Satu hal yang Jaemin tidak suka dari dulu adalah memilih kamar yang berada di lantain bawah.
Jaemin tidak suka bila kamar nya berada di lantai bawah karena bila kamarnya berada di lantai bawah pertengkaran yang sering terjadi di antara orang tua nya sangat terdengar jelas.
Ya seperti saat ini.
"Sesibuk itu sampai kamu gak ada waktu buat jengukin anak kamu yang ada di Rumah Sakit?" Ucap Mama Jaemin pada Suaminya itu.
Papa Jaemin menghiraukan ucapan Mama Jaemin dan tetap berjalan menuju kamarnya.
"Mas!! Jawab pertanyaan aku dulu!!" Ucap Mama Jaemin setengah berteriak.
"Aku baru pulang jadi tolong jangan cari masalah"
"Aku nggak nyari masalah Mas, aku cuma pengen tau apa alesan kamu sampai gak pernah nanya ataupun ngejenguk anak kamu!"
"KALAU AKU BILANG SIBUK YA BERARTI AKU SIBUK!!!"
Ya seperti itu lah percakapan yang Jaemin dengar dari pertengkaran kedua orang tua nya.
Ahh rasanya Jaemin ingin berteriak mengapa perdebatan mereka tidak berhenti berhenti. Apa mereka lupa anak nya ini hanya tidak bisa melihat bukannya tidak bisa mendengar?
🍃🍃🍃
"Jaemin keluar Nak sarapan dulu" ucap Mama Jaemin yang sedang menyiapkan sarapan.
Jaemin pun keluar dari kamarnya dan berjalan dengan perlahan ke atah meja makan. Ketika Jaemin sedang berjalan tiba tiba Papa Jaemin mendekati anak nya itu dan membantunya untuk menuju ke meja makan.
Jaemin terkejut, Amat sangat terkejut ketika Papanya membantu ia berjalan ke meja makan.
"Makasih Pa" ucap Jaemin ketika sudah duduk di kursinya.
Papa Jaemin tidak ada niatan sama sekali untuk membalas ucapan terimakasih Jaemin tadi dan lebih memilih untuk memakan sarapan yang sudah di siapkan.
"Jaemin ini nasi goreng nya abisin ya sayang" ucap Mama Jaemin sambil memberikan sepiring nasi goreng.
Jaemin makan dengan perlahan ia tidak ingin makanan yang ia makan menjadi berantakan. Sejujurnya Jaemin masih kesulitan untuk melakukan hal hal kecil seperti ini tapi bila ia terus meminta bantuan kepada orang orang di sekitarnya mau sampai kapan ia terbiasa? Jadi Jaemin benar benar memutuskan untuk membiasakan diri nya untuk melakukan hal hal yang biasa ia lakukan sendiri.
Jaemin dan kedua orang tua nya sarapan dalam keheningan. Yang terdengar hanyalah suara sendok yang beradu dengan piring.
Pranggg
Jaemin tidak sengaja menyenggol gelas nya. Mama dan Papa Jaemin pun terkejut karena kebisingan itu.
"M-maaf Jaem-min gak sengaja" ucap Jaemin.
Jaemin pun mencoba untuk membereskan pecahan gelas yang ia jatuhkan.
"Jaemin jangan biar Mama aja. Kamu duduk aja takut nanti kena pecahan gelasnya" ucap Mama nya.
"Jaemin bis-" ucapan Jaemin terpotong oleh Papa nya.
"Saya berangkat" ucap Papa jaemin dengan nada yang datar.
Sekarang Jaemin terdiam ia yakin Papa nya pasti benar benar kesal mempunyai anak seperti dirinya yang tidak bisa melihat. Nada bicaranya berubah menjadi datar tidak selembut sewaktu Jaemin masih bisa melihat.
Mama Jaemin yang melihat anaknya melamun pun segera menepuk pundak nya.
"Jaemin Papa cuma lagi banyak kerjaan, gausah dipikirin. Sekarang Jaemin ke kamar aja ya biar ini Mama aja yang beresin"
Jaemin pun beranjak dari duduk nya dan mulai menggerakan tongkatnya untuk menuntunya menuju kamar.
🍃🍃🍃
"Hyerin" panggil Jeno ketika ia melihat Hyerin.
"Eh Jeno? Kenapa?"
"Jaemin gimana?"
Sudah tidak terhitung lagi berapa orang yang menanyakan hal itu pada Hyerin di hari ini. Dan ketika Hyerin menjawab bagaimana keadaan Jaemin sekarang pasti teman teman nya yang menanyakan itu akan berkata.
"Ya ampun kasian banget Jaemin. Gak nyangka ya ganteng ganteng bisa jadi buta"
Ketika kata kata itu keluar dari mulut teman teman nya Hyerin ingin sekali memukul nya tapi Hyerin mengurungkan niat nya karena ia tidak ingin membuat masalah.
"Ah Jaemin? Lebih baik dari sebelum nya kok" bala Hyerin.
Jeno pun hanya mengangguk mendengar ucapan Hyerin.
"Jen gue duluan ya"
"Bareng gue aja Rin kebetulan gue mau ke rumah Haechan soalnya"
🍃🍃🍃
"Thanks Jen"
Jeno pun hanya mengangguk dan langsung menjalankan motornya lagi.
Hyerin yang sudah sampai rumah nya pun langsung mengganti pakaian nya dan langsung berlari ke rumah Jaemin.
"JAEMIIINNNN" teriak Hyerin sambil mengetuk pintu rumah Jaemin.
Hyerin mencoba membuka pintu rumah Jaemin tapi pintu nya terkunci. Hyerin terus mengetuk pintu nya sampai mendapatkan jawaban.
"Iya sebentar" ucap Jaemin yang mendengar ketukan pintu rumah nya.
Ketika Jaemin sudah membuka pintu nya Hyerin pun langsung mendorong Jaemin untuk masuk lagi ke dalam rumah nya.
"Jae kok pintu rumah nya di kunci?" Tanya Hyerin.
"Mama bilang pintu rumah harus aku kunci Rin" jelas Jaemin.
"Jaemin kamu udah makan?"
Jaemin hanya menggeleng sebagai jawaban nya. Hyerin yang tahu Jaemin belum makan langsung mendudukan Jaemin di meja makan dan mulai untuk membuatkan Jaemin makanan.
"Kamu duduk bentar di sini aku mau masak dulu oke. Ehh Jaemin mau makan apa?"
"Apa aja Rin" ucap Jaemin sambil tersenyum.
Ya ampun senyum Jaemin benar benar bisa membuat detak jantung Hyerin 3x lebih cepat dari biasanya.
"Rin tadi pulang sama siapa?" Tanya Jaemin ketika Hyerin sedang menyiapkan bahan bahan untuk masakan nya.
Hyerin pun menghentikan pekerjaan nya dan menghampiri Jaemin.
"Hmm tadi aku pulang bareng Jeno"
KAMU SEDANG MEMBACA
UNEXPLAINABLE | Na Jaemin
FanfictionIni tentang cinta mereka yang sulit untuk di Jelaskan. Bahkan mungkin tidak dapat di Jelaskan Cinta itu di rasakan Jaemin, bukan di jelaskan- Hyerin. Aku mau kamu bahagia, bukan menderita- Jaemin