12

278 18 8
                                    

Prangg!!!

Jaemin menjatuhkan benda yang ada di atas meja. Hyerin dan Mama Jaemin pun terbangun dari tidurnya karena mendengar kebisingan itu.

Ketika Mama Jaemin membuka mata ia melihat anak nya sedang berjalan sambil meraba raba udara yang ada di sekitar nya.

Mama Jaemin pun menghampiri Jaemin dan hendak membantunya.

"Jaemin mau kemana nak?" Tanya Mama nya sambil menuntun anak nya itu.

Jaemin pun menghempaskan tangan Mamanya yang mecoba membantunya.

Hyerin yang melihat itu pun langsung menghampiri Mama Jaemin. "Jaemin butuh waktu Ma" ucap Hyerin sambil mengelus pundak Mama Jaemin.

🍃🍃🍃

"Jaemin makan ya nak" ucap Mamanya sambil menyodorkan sendok yang ada di tangan nya.

Mama Jaemin menghela nafas, anaknya itu sedari tadi tidak mau membuka mulutnya.

"Nak kalau ka—"

"Jaemin mau tidur" potong Jaemin sebelum Mamanya itu menyelesaikan ucapannya.

Jaemin langsung mengubah posisinya menjadi tidur.

Mamanya pun akhirnya menyerah untuk menyuruh Jaemin makan. Ia meletakan mangkuk berisi bubur itu di atas nakas yang ada di samping kasur.

Mama Jaemin mengelus kepala Jaemin lalu mencium nya.

"Mama kerja dulu ya"

Mama Jaemin pun pergi meninggalkan Jaemin di ruangan itu sendiri.

Jujur saja Jaemin kesal mengapa Mamanya itu masih harus bekerja ketika kondisi anaknya seperti itu. Dan ya satu lagi Jaemin benar benar kesal mengapa Ayahnya tidak pernah muncul ketika Jaemin di rawat.

Setelah memastikan Mamanya sudah pergi dari ruangannya Jaemin pun mengubah posisinya kembali menjadi duduk. Ia meraba dengan hati hati meja di sebelahnya untuk mengambil mangkuk berisi bubur itu.

Setelah mendapatkan mangkuk itu Jaemin pun mulai memakan buburnya. Jaemin ingin mandiri sekarang. Ia tidak bisa terus menerus bergantung pada orang di sekitarnya.

Ceklek

Jaemin pun menengokan kepalanya ketika seseorang membuka pintu ruangan nya.

"Siapa?" Tanya Jaemin.

"Ini aku Hyerin" ucap Hyerin ketika ia baru memasuki ruangan Jaemin.

Hyerin berjalan mendekati Jaemin yang sedang memegang mangkuk berisi bubur itu. Dengan inisiatif nya sendiri Hyerin mengambil mangkuk yang ada di tangan Jaemin, tetapi Jaemin menahan mangkuk itu.

"Aku bisa sendiri" ucap Jaemin dingin.

Hyerin pun menarik tangan nya kembali.


Setelah Jaemin selesai memakan buburnya dengan sigap Hyerin membantu Jaemin menyimpan mangkuk nya dan memberi Jaemin air.

"Kenapa di sini?" Tanya Jaemin pada Hyerin.

"Hah?"

"Kenapa kamu gak sekolah?" Ulang Jaemin.

"Ah aku mau nemenin kamu" balas Hyerin.

"Aku gak mau jadi parasit Rin. Jadi daripada kamu ngurusin aku lebih baik kamu sekolah" ucap Jaemin.

"Kamu bukan parasit Jae!"

Jaemin terdiam.

"Rin bisa ajak aku jalan jalan lagi?" Ucap Jaemin.

"Bisa Jae. Tunggu bentar ya aku mau ngambil kursi roda dulu" sebelum Hyerin beranjak dari tempat duduk nya tangan Jaemin lebih dulu menahan tangan Hyerin.

"Aku mau terbiasa berjalan di kegelapan Rin. Jadi jangan pake kursi roda" ucap Jaemin.

Hyerin pun menggandeng Jaemin. Ia menuntun Jaemin dengan perlahan. Hyerin tahu Jaemin sedang ketakutan sekarang lihat saja kaki laki laki ini sekarang sedang bergetar.

"Jangan takut" ucap Hyerin sambil mengelus tangan Jaemin dengan halus.

🍃🍃🍃

Hari ini Jaemin sudah di perbolehkan pulang karena kondisi mentalnya yang mulai membaik.

Mama Jaemin dan Hyerin sedang membereskan barang barang yang akan di bawa pulang, sedangkan Jaemin sedang duduk termenung di kasurnya.

"Jae" panggil Mamanya.

Jaemin pun menengok ke arah Mamanya. Mama Jaemin pun menghampiri Jaemin dan memberikan sebuah benda.

"Ini apa?" Tanya Jaemin.

"Tongkat buat bantu kamu jalan Jae" ucap Mamanya.

Jaemin langsung mengembalikan tongkat itu pada Mamanya.

"Jaemin gak mau pake itu"

"Kenapa nak?"

"Karena sampai sekarang Jaemin belum bisa nerima kalau Jaemin cacat. Dan kalau Jaemin pake benda itu Jaemin keliatan lebih menyedihkan Ma"

Hyerin menghampiri Mama Jaemin dan mengambil tongkat itu dan menatap mata Mama Jaemin seolah olah berkata aku aja yang ngebujuk Jaemin Ma.

"Jaemin"

Jaemin tidak membalas panggilan Hyerin. Hyerin pun mengambil tangan Jaemin dan memberikan tongkat nya ke tangan Jaemin.

"Jaemin pake ini ya" bujuk Hyerin.

"Ini alat buat bantu Jaemin. Hyerin sama Mama kan gak bisa selalu di sisi Jaemin. Hyerin harus sekolah dan Mama Jaemin harus kerja jadi ini satu satu nya alat yang bisa di andelin sama Jaemin kalau kita gak ada"

Jaemin memegang tongkat itu dengan kedua tangan nya.

Dengan perlahan Jaemin bangun dan mulai mencoba menggunakan tongkat nya itu. Hyerin dan Mama Jaemin pun senang karena Jaemin mau menggunakan tongkat itu.

"Gimana?" Tanya Jaemin memegang mata baru nya itu.

"Ganteng hehe" balas Hyerin.

Jaemin pun tertawa mendengar ucapan Hyerin. Ahh ya ampun ini pertama kali nya Jaemin tertawa lagi.

Setelah Mama Jaemin selesai berkemas Hyerin pun langsung berdiri dan menggandeng tangan Jaemin.

"Yuk kita pulang Jae"

Jaemin pun hanya menjawab dengan anggukan. Hmm rasanya tidak begitu buruk menggunakan tonggkat, pikir Jaemin.

"Makasih Hyerin" ucap Jaemin ketika mereka sedang berjalan.

Alih alih menjawab nya Hyerin lebih memilih mengeratkan gandengan nya pada Jaemin.


Jaemin sekarang aku ngerti kenapa tuhan ngambil penglihatan kamu. Karena tuhan mau aku terus bersama kamu.

UNEXPLAINABLE | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang