ROSEANNE nggak pernah se-kesal ini sama abang semata wayangnya yang tiba-tiba bilang nggak bisa nganterin dia ke sekolah padahal semalem jawabnya iya-iya-oke. Gedek banget rasanya saat tau si abang malah pergi duluan buat ngadirin rapat organisasinya yang 'katanya mendadak' dan cuma ninggalin sticky note di pintu kulkas yang isinya;
"*cil, gua pergi duluan ye. Sorry kaga bisa nganterin elu, rapat mendadak nih bos hehe. Ntar naek grab atau taxi aja, uangnya ada di laci meja noh."
Ttd,
Abang Chanyeol ganteng
Rosie udah mencak-mencak aja pas baca tu sticky note. Dia buru-buru ngabisin sarapannya dan langsung keluar rumah sambil ngotak-ngatik ponsel buat mesen grab.
Si abang mah, organisasi dulu baru gue, kesalnya dalam hati.
Biasanya Rosie bakalan dianter sama supir bokapnya kalo ke sekolah, tapi berhubung orang tuanya lagi ada urusan di Aussie, jadinya cuma tinggal dia sama Chanyeol yang di rumah. Dan mobil cuma ada satu, otomatis Rosie kemana-mana harus nebeng sama abangnya itu.
Sampai di depan pagar rumahnya, cewek berambut coklat gelap itu masih menekuk muka karna belum menemukan driver dari aplikasi grabnya. Ia melongok ke kanan dan kiri, berpikir kali-kali aja Lisa atau Bambam kebetulan lewat depan rumahnya supaya dia bisa nebeng buat ke sekolah. Walaupun kemungkinannya kecil sih, rumah Lisa sama Bambam kan lebih dekat ke gerbang selatan klo mau otw sekolah. Yang paling deket dan sering lewat depan rumahnya kan cuma-
"ngapain lu planga plongo macem orang bego gitu?"
-Junhoe.
Bawa motor gede kesayangannya, berenti depan rumah Rosie sambil buka kaca helm. Mandangin cewek itu dengan tatapan yang bener-bener ngebuat Rosie pengen nabok mukanya pake batu kalau bisa.
Kenapa sih dunia harus se-sempit ini? Dua tahun yang lalu Roseanne beserta keluarganya pindah ke kompleks ini, dan entah sudah sejak berapa lama Junhoe tinggal disini juga. Dan sejak seminggu setelah sekolah dimulai kala itu, Rosie resmi menjadikan si cowok jangkung itu musuhnya yang paling paling dia benci.
"Bukan urusan lo. Udah sana pergi."
Rosie melambaikan tangannya dengan gerakan mengusir. Gak mau moodnya yang sudah hancur karna bang Chanyeol tadi tambah hancur lagi ngeliat ni cowok satu yang ngeselinnya minta ampun.
"Oh yaudah. Gua kira lu lagi nyari tumpangan."
Junhoe kembali menutup kaca helmnya, menghidupkan motor dan bersiap-siap hendak melaju kalau saja cewek dihadapannya tidak membelalak kaget dan refleks berteriak mencegahnya.
"Eh? EH WOY IYA IYA GUA LAGI NYARI TUMPANGAN INI!"
Junhoe berhenti, suara Rose yang kenceng banget ngebuat dia mau nggak mau berhenti buat nengok ke belakang dan ngomong,
"Buru, naek."
Gadis itu mengangguk dan langsung naik ke atas motor Junhoe-yang diam-diam menampilkan smirknya dibalik kaca helm yang menutupinya wajahnya. Sementara Rose nggak punya pilihan lain, selain refleks berteriak memanggil Junhoe tadi, dia sudah punya muka tembok untuk setidaknya nebeng sama Junhoe sampai ke sekolah. Sehabis itu, Rose bakalan langsung bersikap seolah nggak terjadi apa-apa.
Daripada gue nggak masuk sekolah, pikirnya.
"Pegangan."
"Y."
Rosie cuek aja, nggak nurutin Junhoe sama sekali. Dia mulai ngomel nyuruh Junhoe buat cepetan jalan karena waktu mereka nggak banyak lagi buat sampai ke sekolah.
"Pegangan gua bilang."
"Iya elah cepetan dah! Ini gua udah pega-ANJIIRR JUNHOE LU MAU MATI YAA?!!!!"
Giliran Junhoe yang sengaja banget ngegas kuat-kuat sampai ngebuat Rosie nyaris jatuh kebelakang klo aja dia nggak sempet megang jaket pemuda itu.
"KLO MAU MATI YA SENDIRI AJA SONO NJIR, JAN BAWA-BAWA GUA! GUA MASIH SAYANG NYAWAAA!!"
Walaupun takut setengah mati, Rosie tetep aja ngebacot sambil mukul-mukul bahu Junhoe yang cuma terkekeh tanpa memelankan laju motornya.
Sialan banget emang lelaki satu ini.
Tiap hari kerjaannya ngerjain Rosie mulu, bikin Rosie kesel mulu, bikin Rosie teriak-teriak nggak jelas mulu.
"JUNHOE PELANIN DIKITT BISA NGGAK? GUA BENGEK NIH LAMA-LAMA!"
Rosie emang nggak suka klo ada orang-siapapun- yang ngebawa motor atau mobil dengan kecepatan di atas rata-rata kayak gini, karena dia pernah hampir kecelakaan waktu masih di Aussie. Dan itu karena si abangnya yang kelewatan bawa mobil laju banget sampai mereka nyaris nabrak pembatas jalan.
Sejak saat itu, she has a little bit trauma.
Makanya dia juga selalu ngingetin Chanyeol atau bokapnya, atau bahkan supirnya buat jangan pernah laju-laju klo lagi jalan sama dia.
Lah ini si Junhoe dengan seenak udelnya ngebawa motor kenceng banget sampai Rosie kehabisan kata-kata buat teriak dan akhirnya dia cuma diem sambil merem.
Rosie mulai takut sekarang. Asli, nggak pake bohong.
Jun, kalau nanti pas nyampe sekolah gue udah nggak bernyawa, gue harap lo tanggung jawab dan nggak lari dari kejaran polisi.
Ttd
Roseanne Park; yang sedang ketakutan
....................................
*cil= bocil (panggilan kesayangan Chanyeol untuk Rose)
Hello! what do you think about this part? kependekan yah? wkwk apapun itu, aku mau ngucapin makasih banget buat yang udah vomment:) keep waiting for the next chapter yaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
RELATIONSHIT! | 97 line [COMPLETE✔️]
Fanfiction"my kind of relationship that you've never imagined before." (some chapters are private) [COMPLETE]