28. Dance Competition

3K 285 59
                                    

ADA alasan kuat mengapa Chaeyeon dan Mina tidak dapat hadir di festival musik untuk melihat penampilan Rosie dan Eunha. Kedua gadis itu sedang disibukkan dengan gladi bersih untuk pertunjukkan sekaligus lomba dance mereka yang akan diadakan lusa. Chaeyeon, selaku ketua tim dancer memang dikenal sangat perfeksionis di saat-saat seperti ini. Cerewetnya dia bahkan bisa melebihi pelatih mereka sendiri, Coach Lena. Mina yang sudah mengetahui sifat Chaeyeon itu hanya bisa mengikuti apa yang diperintahkan, ia pun tak pernah tak setuju dengan masukan-masukan yang Chaeyeon berikan. Semuanya demi kelancaran dan kemenangan mereka. Jadi tak ada salahnya menghabiskan sedikit lebih banyak waktu di gladi bersih ini demi mendapatkan penampilan yang maksimal.

Chaeyeon meneguk sebotol air mineral sambil membaca notifikasi chat di handphonenya. Ada dua chat masuk, satu dari Jaehyun, satu lagi dari Rosie. Ia membukanya satu-persatu.

Jaehyun

Yang, masih latian? Kapan pulang?

Chaeyeon menyunggingkan senyum tipis lalu dengan cepat mengetikkan balasan. Ia lalu beralih ke roomchat satunya, tertera nama Ocih disana.

Ocih

Nyet masih gr? Gue udah selesai nih.

Chaeyeon segera membalas pesan Rosie dengan menggoda cewek itu untuk mengirimkan fotonya dengan June di festival. Yang tak lama kemudian dibalas dengan jutek oleh Rosie yang tak ingin foto-fotonya dengan June dilihat Chaeyeon.

"Chae? Udah fix semua kan?"

Berhenti terkekeh, Chaeyeon mendongakkan kepala memandang Mina yang tau-tau sudah berada di hadapannya. Ia tadi terlalu asik bertukar pesan dengan Rosie karena lucu baginya saat Rosie keliatan kesal dan jutek. Gadis itu melihat sekeliling, semua anggotanya tampak sedang beristirahat sambil berbincang. Pandangannya beralih ke kertas yang berisi daftar hal-hal yang harus dipersiapkan dan dipastikan mengenai penampilan mereka, ia melihat satu-persatu telah diberi tanda ceklis yang berarti telah terpenuhi. Chaeyeon kemudian menatap Mina lagi dan mengangguk, tersenyum lebar.

"Jadi kita udah bisa pulang?" tanya Mina lagi, sekedar ingin memastikan.

Chaeyeon kembali mengangguk, "Udah, bilangin ke yang lain ya."

Mina ikut tersenyum dan berbalik menuju member lain untuk memberitahu mereka semua sudah bisa pulang. Mendengar hal itu, satu-persatu anggota mulai meninggalkan gedung latihan setelah sebelumnya berpamitan satu sama lain. Menyisakan Mina yang baru saja mengambil tasnya, kebingungan menatap Chaeyeon yang tidak beranjak dari tempatnya duduk. Sibuk memainkan hape.

"Chae lo nggak pulang?"

"Gue nungguin Jaehyun, Mi."

Mina mengangguk mengerti. Jaehyun-Chaeyeon memang menjadi hot topic sekolah belakangan ini, tentang bagaimana romantisnya Jaehyun di pesta ultah Chaeyeon kemarin, tentang bagaimana famous-nya mereka berdua, tentang bagaimana cocoknya sepasang kekasih itu.

"Mau gue temenin?"

Mina memang terlalu baik, she is just too kind. Nggak ada satupun anak sekolahan yang bisa membantah fakta itu. Dan begitupun bagi Chaeyeon, ia tersenyum lagi lalu mengangguk pertanda menyutujui. Keduanya duduk berdampingan sambil mengobrol akrab.

"Lo pulang sama siapa?" Chaeyeon bertanya duluan.

Mina menunjukkan layar ponselnya yang tengah memuat aplikasi grab, bersiap memesan jemputannya untuk pulang ke rumah. Membuat Chaeyeon mendecak, "Gue kira lo udah ada jemputan. Gak usah pesen grab ah, sama gue aja pulangnya."

RELATIONSHIT! | 97 line [COMPLETE✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang