Prolog

120 6 0
                                    

Nama gue Nadhif Andrian. Gue adalah mahasiswa baru di Universitas 12. Gue punya adik, namanya Andra. Dia adik yang super ngeselin, tapi untungnya gue sayang. Gue dan keluarga gue sedang dalam perjalanan ke tempat tinggal baru di Jakarta. Dad sedang menyetir mobil dan mom sebagai gpsnya atau penentu arah. Gue duduk di belakang dengan adik gue.

Karena perjalanan yang jauh, membuat kami semua kelelahan. Terutama Andra, dia tidur di paha gue dan ngelepas jaket buat dijadikan selimutnya.

Moga aja gak ngiler ya lu ndra, batin gue. Gue gak bisa tidur gara-gara paha gue buat tiduran adik dan juga bantuin mama buat nyari alamat rumah yang akan kita tinggali.

“Mom, masih lamakah? Aku sudah capek. Pegel nih paha,” keluh gue.

“Bentar lagi sayang, sudah mau nyampe kok. Nyenyak ya adikmu,” balas mom tersenyum sambil melihat Andra yang tertidur pulas.

Setelah beberapa jam perjalanan akhirnya mobil berhenti, gue yang serius melihat layar handphone sedari tadi langsung melihat ke depan.

“Sudah sampai!” seru mom. Mobil berjalan lagi untuk di parkirkan di depan garasi. Ayah dan ibu turun dari mobil dan sibuk untuk mengeluarkan barang-barang dari bagasi mobil. Gue gendong adik gue yang masih saja tertidur untuk keluar dari mobil.

“Mom, aku masuk duluan ya. Mau naruh Andra di kasur,” minta gue.

“Iya, ini kunci rumahnya. Kamar mu dan Andra di lantai 2,” jawab mom.

“Aku gak sekamar dengan Andra kan?! Aku bisa pilih kamarku yang mana saja kan?” tanya gue.

“Ya, kamu bisa pilih kamarmu yang mana dan kamu tidak tidur sekamar dengan Andra,” jawab mom.

Gue seneng banget karena tidak sekamar dengan Andra. Karena kalo sekamar, bisa-bisa gue di gebukin mulu, belajar di ganggu. Tapi gue gak pernah marah, cuma gemes aja sama tingkahnya.

Gue segera membuka pintu karena barang-barangnya sudah di turunkan dan yang megang kunci rumah itu gue. Pintu rumah terbuka, gue meletakkan kunci rumah di meja yang ada di ruang tamu. Bergegas gue ke lantai 2 untuk memilih kamar yang nyaman. Hmm, kamar 1 tidak dekat dengan jendela, kamar 2 dekat dengan jendela.

Gue milih yang dekat jendela karena sinar matahari masuk melalui jendela. Gue rebahin badan adik gue di kamar 1 yang sekarang miliknya, ngelepas jaket dan sepatunya. Gue kembali ke kamar 2 yang sekarang sudah menjadi kamar gue.

Rebahan bentar ah,baru bantuin beres-beres

Setelah rebahan 10 menit, gue kebawah buat ngambil barang gue dan adik gue. Gue ngerapiin kamar adik gue dulu karena barangnya gak sebanyak barang gue. Hahaha. Sip, kamar Andra sudah beres sekarang saatnya kamar gue. Kamar gue sudah rapi juga.

“Mom, barangku dan barang Andra sudah ku bereskan,” kata gue.

“Baiklah, sekarang kamu mandi dulu, baru makan lalu istirahat,” jawab mom.

Gue cuma ngangguk lalu ke kamar buat ambil handuk lalu mandi. Selesai mandi, rasanya pegal itu hilang semua kecuali laparku yang sudah ngadain konser rock n roll dari tadi. Setelah pakai baju, gue ke kamar Andra.

Gue mengerutkan dahi, mau bangunin apa enggak, kalau di bangunin kasian kalau dibiarin nanti kelaperan.
Bangunin
Enggak
Bangunin
Enggak
Bangunin
Enggak
Bangunin!!
*bertengkar dengan niat

FINE! Daripada kelamaan mendingan gue bangunin sekarang aja lah.

“Ndra Andra, bangun!” gue bangunin andra sambil goyang-goyangin badannya. Akhirnya bangun juga.

“Hmm, apa kak?” tanyanya.

“Mandi dulu baru makan ya,” suruh gue.

Adik gue yang baru bangun tidur cuma ngangguk terus mandi.

Andra ngambil handuknya lalu, “kak, anterin ke kamar mandi,” Mintanya yang masih mengantuk. Gue nganterin dia ke kamar mandi, terus gue bantuin mom.

***

Nantikan Kelanjutannya yaa ❤

Akhirnya bisa di publish, sebenernya ragu buat publish.

Takutnya gak ada yang suka atau ceritanya kurang menarik gitu.

Tapi karena banyak temen temenku minta publish jadinya di publish deh.

Wajib vomment ya gaess!


Ikuti juga:

januarjunior03

NADHIFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang