"Dra tungguin ihh jangan cepet cepet jalannya!" teriak gue sambil terengah-engah,capek banget nyamain langkah cowok yang punya kaki panjang kaya dia.
"Adra tunggu!" teriak gue lagi karena dia tetap gak berhenti.
"Gue bilangin momi nih, kalau lo udah telantarin gue." ancem gue yang ternyata gak sia-sia akhirnya Adra berhenti dan berbalik. Seperti biasa wajahnya itu datar tatapannya tajam dan dingin dibalut kulitnya yang putih, udah pas lah kaya mayat hidup.
Untung gue suka kalau gak udah gue tendang tuh cowok ke jurang, eh jurang hati gue maksudnya.
Gue setengah berlari menghampirinya.
"Lelet." satu kata yang dia ucapkan itu berasa aneh kalau dia yang ngomong, sakit sakit gimana gitu.
"Lo yang kecepetan udah tau punya kaki kaya bambu runcing malah jalanya cepet." protes gue gak terima atas ucapannya tadi.
Dia cuman ngasih tatapan dinginya itu, yah tau gue udah sering liat tatapan itu jadi gue paham dia gak terima gue sebut dia bambu runcing, gue mah peka kok PEKA.
"yah maaf deh kalau gue lelet." akhirnya gue minta maaf cuman karena tatapannya aja udah buat gue merinding gak jelas nanti bisa dicuekin sebulan
Mending gue gak makan sebulan dari pada dia cuekin gue, itung-itung diet heheh.
Sebenarnya sih menurut sahabat gue segitu tuh dia cuek banget sama gue, tapi menurut gue masih mending sih dia sering ngomong sama gue walaupun hanya beberapa kata. Daripada sama orang lain, jarang banget bahkan kalau gak penting banget dia cuman ngasih tatapannya aja sebagai jawaban.
****
Selamat Datang
Calon peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018Begitulah kalimat yang terpampang jelas di gerbang sekolah baru gue dan Adra, kita ini lagi mau MPLS yang pernah ikutan pasti tau singkatannya kan.
Karena sekarang namanya MPLS(masa pengenalan lingkungan sekolah) jadi tidak ada perpeloncoan kita hanya disuruh memakai pakaian seragam smp terus membawa buku,alat tulis,makanan berat,id card.
"Pagi sharaf." sapa sahabat gue sambil ngerangkul bahu gue.
"Pagi inah." balas gue sambil cengengesan.
"Ih ko inah? Hani tau." ketusnya sambil manyun.
"Ihh ko sharaf kenapa gak gila aja." balas gue ngikutin gaya ngomongnya.
"Heheheh maaf Ana cantik." puji dia ke gue, gue cuman ngangkat sebelah alis sebagai jawabannya.
Sahabat seperjuangan gue ini namanya Hani, gue dari sd,smp, dan sekarang sma samaan terus sekelas pula malah sebangku, bosen deh ketemu dia mulu.
Gue sebutin ciri-cirinya yah sisanya imajinasi kalian lah. Dia itu gak tinggi gak pendek,gak langsing tapi cukup berisi dia gak suka dibilang gendut soalnya,kulitnya putih,rambutnya pendek sebahu,humornya jelek,paling susah diajak serius,idungnya masih proses pertumbuhan alias dia gak mau dibilang pesek,sekalinya serius pinternya gak ketulungan. Begitulah dia sahabat gue sejak masih di kandungan pasalnya ibu gue sahabatan sama ibunya si Hani sampe lahiranpun cuman beda 10menit lebih dulu dia yang keluar.
"Lo ngapain sekolah disini sih?" tanya gue kesel masa dia bilangnya mau ke Smk eh malah daftar ke SMAN 5 ini.
"Gue gak bisa pisah dari lo,nanti gue gak ada patner nyontek, tidur pas pelajaran yang ngebosenin, hutang uang sama lo, ke wc bareng, gak ngerjain tugas bareng." Hani terus nyerocos gayanya kaya orang yang lagi mikir sampe matanya liat ke atas mulu.
"Terus aja begitu gimana lo mau pinter kalau gitu, gue mau tobat capek soalnya dihukum guru terus." mendengar omongan gue itu si Hani malah cengo.
"Serius lan lo mau berubah." tanyanya seolah apa yang gue omongin itu suatu hal yang sangat indah.
"Hmm."
"Yaudah gue pindah ah mau cari sekolah dan partner baru gue." Ucapnya sambil memanyunkan bibirnya
Mendengar ucapannya itu gue langsung menyentil jidat lebarnya itu, Hanipun mengerang kesakitan
"Itu otak isinya apa sih, cuman gara gara itu lo mau pindah segala baru juga masuk terus lo mau nyusahin orang tua bayar lagi sekolah baru?" cerca gue sambil melotot
"Yaelah kalem jangan nge gas mulu, hujan nih hujan lokal."
Gue akhirnya ninggalin dia yang masih manyun gak jelas di gerbang. Sambil nyari dimana posisi Adra
"Eh buset si Adra ngapain diem kaya patung gitu di tengah tengah banyak orang gitu."
akhirnya gue lari berusaha masuk ke tengah-tengah, beberapa orang ada yang mengerang sakit karena badannya gue tubruk"Adra." panggil gue sambil nepuk bahunya. Alangkah kagetnya gue pas liat wajahnya udah pucet matanya udah merah kelopak matanya berusaha keras menahan bendungan airmata yang udah siap jatuh kalau dia berkedip.
"Wulan." makin kaget lagi gue tiba-tiba dia megang tangan gue erat banget, nafasnya gak beraturan kaya abis lari 10km.
Dag dig dug....ini anak kenapa sih bisa sakit jantung gue kalau lama-lama di pegang dia.
Tik..tik..tik
Airmatanya jatuh seketika kesadaran gue balik lagi jantung gue udah normal lagi, gue hapus airmatanya yang masih ada dipipinya biar dia gak malu diliat orang dan langsung narik tangan dia buat menepi kebelakang, namun
"Semua peserta Mpls harap berbaris rapih 1baris 8orang." suara panitia itu seketika membuat semua orang bangkit dan berebut untuk baris gue yang ngelawan aruspun malah kena tubruk banyak orang
Kualat deh gue tadi nabrak orang.
Setelah berhasil menerobos mereka semua gue masih megang tangan Adra sambil mencari barisan paling belakang.
"Lo kenapa sih?" tanya gue penasaran, sebenernya gue khawatir banget tadi liat dia malah nangis gitu.
Sekilas gue liat Adra tersenyum, walau gak lebar cuman sedikit dan singkat tapi rasanya gue pengen kabur aja gitu.
"Nih makan!" Adra ngasih permen yang udah dibuka dan dibelah dua.
"Aaaddraaa."
Heheh makasih udah baca
Jangan lupa vote dan komentarnya ...Maafkan kalau ada typo nya🤗
See you
KAMU SEDANG MEMBACA
Adra & Wulan
Fiksi Remajakedinginannya membuatku penasaran,setiap ku mendekat aku selalu dihantam rasa sakit. ingin ku buat dinginnya menjadi kehangatan yang tak akan pernah orang miliki. Tunggu akan ku buat kau jatuh cinta! Adra