Hari ini klinik kelihatan lebih lenggang dari kemarin.memang menurut schedule-nya hari ini tidak ada yang berobat rutin.
Ditambah tugas tugas prilly sudah dikerjakan oleh vani,asistennya.oleh karena itu prilly hanya duduk membaca sebuah majalah fashion.hingga suara ponselnya mengganggu kegiatannya."Can you see the secret of my eyes,can you feel w--"
"Halo,assalamualaikum"
"Halo prill,waalaikumsalam"
"Ada apa Li??tumben nelfon!!"
"Gini prill,hari ini aku ada meeting dadakan,jadi gak bisa jemput angel,kamu bisa nggak jemput angel??"
"Bisa,Angel pulang jam berapa??"
"Sekitar 30 menit lagi prill!!maaf ya ganggu kamu"
"Oke,lagian ini gak banyak pasien kok"
"Untunglah,makasih ya prill"
"Gak papa sih,kamu kayak sama siapa aja,Angel kan juga anak aku"
"Yaudah,aku makan dulu ya!!"
"Iya,bekalnya jangan lupa dimakan"
"Iya,assalamualaikum"
"Oke,walaikumsalam"
Tuut....
"Sebuah kemajuan Ali mau ngomong banyak"gumam prilly
Lalu prilly pergi menuju ke sekolah Angel.hanya memakan waktu 25 menit,prilly sudah sampai di depan sebuah Taman Kanak-Kanak.
Tak berselang lama,bel pulang berbunyi.anak-anak berlarian menuju ke arah jemputannya.
Seperti halnya gadis kecil yang berlari mendekati prilly."Mommy"pekiknya berlari dengan merentangkan tangannya seolah ingin memeluk.prilly yang peka juga ikut merentangkan tangannya dengan lengkungan lebar di bibirnya.
"Gimana sekolahnya sayang??"
"Seneng mommy,tapi tadi aku dipanggil guru kekantor"
"Hah??kok bisa??kita masuk dulu deh,kamu cerita di dalam"
Lalu mereka masuk ke dalam mobil,saat mobil mulai berjalan,prilly bertanya pada Angel."Jadi gimana tadi??"tanyanya
"Jadi gini mom,tadi rani temen angel lihat mommy nganter prilly,dia bilang kalo mommy tiri itu kebanyakan yang jahat,trus nyiksa anak tirinya kayak cerita Bawang Merah bawang putih!!ya Angel kesel mommy,mommy kan baik,dia bilang mommy cuma baik di awalnya doang,aku marah mommy,aku mukul dia,eh...dianya nangis kejer,trus aku dimarahin guru deh"jelas Angel menggebu-gebu.
"Kamu gak boleh gitu dong sayang,gimanapun dia temen kamu,kamu gak boleh emosian,lain kali jangan gitu yah!!"nasihat prilly mengelus rambut Angel.
"Iya mommy,maaf"sesal Angel menunduk.
*****
Makan malam kali ini sedikit berbeda bagi Prilly.biasanya ada resi dan haddad bersama mereka,namun kali ini tidak, karena Haddad sedang ada tugas di bandung.
Makan malam hanya diiringi dentingan piring.Angel yang jengah dengan keheningan yang ada,memukul sedikit keras sendoknya.
"Eh,Angel kenapa??"tanya Prilly.sementara Ali hanya menatap Angel mengerutkan dahinya.
"Kok pada dieman sih,Angel gak suka"sungut Angel mengerucutkan bibirnya."ya terus mau ngomong apa,kan kalo lagi makan gak boleh ngomong,ntar keselek lho"jelas prilly lembut.
"Iya deh"Angel akhirnya pasrah dan makan dalam keadaan hening lagi.setelah selesai makan,prilly mengambil pring kotor dan menyucinya. sedangkan ali dan angel nongkrong di depan tv dengan angel di pangkuannya.tak lama datanglah prilly dan ikut bersama mereka.
"Mom,Dad tau nggak??"tanya angel
"Nggak"jawab prilly,sesangkan ali hanya menggeleng.
"Ihh,kan angel belum ngomong"kesal angel."yaudah ceritain"ucap prilly
"Temen angel,punya adek bayi,tadi dibawa kesekolah.adeknya imut banget dad,mom.pipinya gembul banget!!"cerita angel antusias."terus??"ucap prilly,sedangkan ali hanya mendengar dengan seksama.
"Angel pengen deh punya adek bayi"celetuk angel.ali dan prilly terperangah.ali dan prilly saja belum kepikiran,bagaimana angel bisa berpikiran sejauh itu.
"E-angel,udah malam sayang tidur yuk!!"prilly mengalihkan pembicaraan.ali hanya mengangguk.
"Gak mommy,angel mau adek bayi,biar nanti angel dipanggil kakak,kan daddy??"ucap angel melihat ali dengan tatapan yang sulit diartikan.
"Euh-i..iya,tapi kapan-kapan ya!!angel tidur dulu deh"ucap mengelus rambut coklat pangjang milik angel.
"Tapi daddy janji bakal bawa adek bayi untuk angel?"tanya angel penuh harap
"I..iya,angel tidur gih,sama mommy"ucap ali lagi dan mendapat anggukan dari angel.
"Ayok mommy""Hayuk"
******
"Angel tidur dong sayang""Gak bisa mommy,mata angel masih melek"
"Angel,mommy udah ngantuk nih,tidur yuk sayang yuk"
"Mommy..."rengekan manja itu keluar dari mulut angel.
Saat masuk kamar tadi,angel melihat barbie beserta rumahnya terdapat di kamarnya-kado dari ali-.setelahnya,angel terus bermain hingga membuat prilly kewalahan.
"Yaudah,kalo gitu mommy tidur duluan ya"ucap prilly pasrah dan berbaring dikasur angel.angel yang melihat langsung naik ke tempat tidur,dan mengguncang sang mommy.alhasil,prilly-yang belum tidur-pun terbangun dan menatap angel."apalagi sayang,mommy ngantuk nih"keluh prilly.
"Yaudah deh,kita tidur"ucap angel akhirnya.
"Nah gitu dong dari tadi kek"
"Tapi ceritain ya mommy"pinta angel memelas
"Huft,iya"
Prilly pun mulai membacakan dongeng untuk angel.tak lama, kantuk menyerangnya.dia melihat ternyata angel sudah terlelap tidur.prilly tersenyum melihat angel yang tidur memegangi rambut panjang prilly.
Cup..
"Mommy sayang kamu"
******
Tbc....
Gak nge-feel ya??
Pendek??
Iya tau kok!!maaf ya aku lagi gak dapet ide nih..
Semoga next chapter lebih baikBtw maaf ya,part 4&5 ketukar,kemarin ada kesalahan.and,pliss,follow me...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cause Your Daughter
Fantasyapa jadinya??!jika seorang pria temperamen dan emosian menikah dengan tetangganya hanya karena puterinya?? Aprillya Vania(prilly) wanita dewasa yang cantik,bertubuh mungil,penyayang,baik,menyukai anak anak.kisah hidupnya yang awalnya biasa,berubah s...