"Boleh gue gendong??"
****
"Boleh gue gendong??"tanya prilly.
"Yna??tentu"kata vina tersenyum ramah.
Prilly melangkah ke arah kereta bayi yna.di gendongnya yna perlahan.sekujur tubuhnya merasakan getaran aneh menggendong bayi gempal itu.
darahnya berdesir kala kulit mereka bersentuhan.Sementara di tempat lain,Ali dan Angel kini sedang menikmati kue ulang tahun mama resi.namun seseorang datang menyebut nama Ali.Ali yang merasa dipanggil menoleh.seketika seluruh tubuhnya menegang melihat orang itu.mata mereka bertemu.mata orang itu menyiratkan kerinduan. sedangkan Ali tatapannya tak bisa dijelaskan,karna ekspresinya yang dingin.
"Hai,Li!!"ucapnya menghampiri Ali.
"Tania??"gumam Ali pelan.
"Aku kangen kamu"ucapnya menubruk tubuh Ali,Ali diam tak membalas juga tak menolak.
"Kamu gak kangen sama aku??"ucap wanita yang ali sebut tania mendongakkan wajahnya namun tetap masih memeluk Ali.
"Lepas,ni.gak enak di liat orang"ucap Ali melepas pelukan mereka.
"Kenapa?emang bakal ada yang marah?gak ada kan??"ucap tania menatap Ali.hening.Ali diam.sementara angel sedari tadi menahan kesal karena daddynya dipeluk sama aunty devilnya.
"Kemana aja kamu??"tanya ali dengan nada dan tatapan mengintrogasi.
"Aku baru pulang dari aussie,disana aku nerusin perusahaannya papa.aku kesini juga karna dapat undangan"ucap tania tersenyum.
"Kamu ke aussie setelah kita putus??"tanya Ali dibalas anggukan oleh tania.hingga mereka mulai tersulut pembicaraan-pembicaraan. sesekali dibumbui tawa.
Angel yang melihatnya merasa kesal,hingga membuat bibirnya belepotan krim coklat kue.
"Daddy!!"panggil angel merengek.
"Eh,angel.kamu disitu cantik!!"ucap tania hendak menoel pipi chubby angel,namun dengan cepat angel menolak.
"Loh kok gitu?"tanya tania (sok) lembut.
"Mau sama mommy,daddy!!" rengek angel,menoleh pada Ali.
"Mommy??kamu udah nikah lagi,Li??"tanya tania dan dibalas anggukan oleh Ali.terlihat jelas perubahan wajah Tania.
"Kamu mau sama mommy??"tanya Ali.
"Iya,kesana yuk!!"ucap Angel langsung menarik tangan Ali,tanpa melihat Tania yang berwajah masam.
"Mommy!!"pekik angel yang baru datang entah dari mana,diikuti Ali yang berjalan di belakangnya.
"Eh,angel!!darimana sama daddy??"tanya prilly tersenyum melihat Ali dan Angel yang datang bersamaan.
"Dari depan mommy,makan kue,nih!!"ucap angel tersenyum menunjukkan sepotong kue di tangannya.tak sadar ada sisa krim coklat di sekeliling bibirnya.melihatnya,prilly menoleh ke Ali.Ali balik tersenyum, mungkin tak menyadari maksud tatapan prilly.
Menghela nafas,prilly meletakkan baby yna di kereta bayinya.kemudian menghampiri angel yang selalu tersenyum.
"Kok jorok sih,kak"ucap prilly berjongkok mengambil tissue dari tasnya,kemudian mengelap ke bibir angel.
"Kak??"gumam Ali pelan,namun masih terdengar prilly.
"Wah!!Angel di panggil kakak sekarang mom??"tanya Angel berbinar.
"Emang kamu mau??"tanya Ali ikut berjongkok di depan Angel.
Angel mengangguk antusias."iya,Angel mau!!banget malah"ucapnya.
"Ini kok jorok,emang kakak gak sama daddy??"tanya prilly.
"Sama daddy kok mom!!"
"Trus ini kok jorok??
"Daddy tadi ngobrol sama aunty devil,makanya gak peduliin angel.daddy selalu gitu mom,kalo udah ketemu aunty devil selalu cuekin angel.angel gak suka"cerita angel mencebikkan bibirnya.
"Angel,namanya tante Tania.kamu gak boleh gitu dong.lagian aku gak bawa tissue,makanya Angel aku bawa kesini.ya,biar kamu bersihin."ucap Ali bangkit berdiri.
"Astaga Ali,kamu kan bisa bersihin pake tangan kamu dulu."ucap Prilly mengelap bibir Angel dengan tissue.
"Ya,gak kepikiran kesitu"ucap Ali santai.
Prilly menghela nafas. "mommy,aku gak suka sama aunty devil,dia tadi deketin daddy"adu Angel pada Prilly.Prilly diam menyimak.tak dipungkiri,dia sedikit penasaran dengan wanita bernama Tania itu.mengapa ia dekat dengan Ali??kenapa Angel tidak menyukainya??dan masih banyak lagi pertanyaan dibenaknya,namun ia memilih diam mendengar.
Ali memilih melenggang pergi dari tempat itu"Dulu juga kayak gitu,dia terus deketin daddy.kalo didepan daddy,dia baik banget,mom!!tapi kalo daddy gak ada,dia jadi devil.pernah ya mom,daddy pergi keluar kota,terus kakak dititip sama si devil,kakak disuruh-suruh mommy!!kalo kakak gak mau,kakak dipukul,dicubit, Kakak gak suka!!"cerita Angel menggebu-gebu.tanpa sadar,dia merubah kosakatanya dengan menyebutnya sebagai kakak.
Prilly yang mendengar sontak terkejut."Trus,aunty-nya sekarang dimana,kak??kamu jangan dekat-dekat dia lagi ya,kamu sama mommy aja terus"ucap prilly membelai pipi angel.
"Prill,gue titip yna bentar ya!!"
Pamit vina.prilly mengangguk."Tadi dia disana!!eh,mommy lihat,dia deket sama daddy!!"ucap Angel saat tak sengaja melihat Ali dan Tania duduk bersama sambil sesekali tertawa.ada sesuatu yang tak rela di hati prilly melihatnya.
"Lihat aja,aku bakal marahin aunty devil,kakak kesana ya, mommy"ucap angel hendak beranjak,namun ditahan oleh prilly.Angel menoleh melihat prilly,dilihatnya prilly menggeleng.
"Biarin aja kak,mungkin mereka cuma ngobrol aja,biarin dululah!!"ucap prilly.
"Iss,tapi mom!!"
"Kakak!!"potong prilly lembut.
"Iya deh!!"ucap angel mengalah.
"Mommy,baby yna kayaknya mau nangis!!"lanjutnya ketika melihat baby yna menggeliat lucu."Oh sayang,kamu kenapa??haus ya,bentar ya,mamanya lagi pergi bentar"ucap prilly mengambil yna dari kereta bayi,lalu menepouk-nepuk pantat bayi gempal itu.
"Kamu jangan nangis ya adek, kakak disini sama mommy piyi"ucap angel mengelus pipi gembul baby yna.
"Ssstt!!bobo sayang"ucap prilly mengayun-ayun baby yna di gendongannya.setelah dirasa lebih tenang,prilly duduk kembali.Angel asik mengelus-elus pipi sang bayi.
"Mommy udah cocok punya bayi"celetuk Angel.prilly sontak terkejut."kakak pengen punya adek bayi mommy!!"lanjut angel dengan masih mengelus pipi yna.
"Angel kan udah dipanggil kakak,kalo dipanggil kakak berarti udah punya adek,ya kan mom!!"
"Angel,kalo misalnya mommy gak bisa kasih kamu adek,kamu gak papa??"tanya prilly hati-hati,mungkin saatnya memberitahu keadaannya pada angel.
"Emang kenapa mommy??"tanya angel tak menjawab pertanyaan mommy-nya.
"Mommy,mo...mommy..huh, mommy lagi sakit sayang,kalo untuk ngasih kamu adek,belum bisa,maafin mommy!!"ucap prilly lirih.dadanya terasa sesak.seakan rongga dadanya dihimpit oleh kenyataan pahit saat mengingat keadaannya.
Perlahan cairan bening itu jatuh kepipi mulusnya."mommy jangan nangis,kakak gak suka lihat mommy nangis kalo mommy gak bisa gak papa kok!!angel bisa nunggu sampe mommy sembuh"ucap angel penuh perhatian.prilly semakin menangis haru melihat kasih sayang putrinya itu.ia bangga,sangat bangga mempunyai putri seperti angel,malaikatnya.
"Maafin mommy!!"
"Mommy,jangan minta maaf kalo mommy minta maaf lagi,angel ngambek sama mommy!!"ancam angel.lalu memeluk sang mommy dari samping,karena didepannya ada baby yna.
"Jangan nangis lagi ya mom,kakak gak suka,kakak sayang mommy!"
"Trimakasih tuhan,putriku kini beranjak dewasa!!" batin prilly
*****
Tbc...Next part??
Waiting.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Cause Your Daughter
Fantasiapa jadinya??!jika seorang pria temperamen dan emosian menikah dengan tetangganya hanya karena puterinya?? Aprillya Vania(prilly) wanita dewasa yang cantik,bertubuh mungil,penyayang,baik,menyukai anak anak.kisah hidupnya yang awalnya biasa,berubah s...