Siks (Six)

2.9K 120 1
                                    

Gue bangun kesiangan, coy! Anjir, ini semua pasti gara-gara si ganteng bikin gue baper semalem. Duhhh.. Masih kepikiran aja.

Nah iya, sekarang gue lagi buru-buru sisiran dan siapin alat sekolah gue. 10 menit lagi, bel udah masuk tuh. Duh, bisa mati gue. Gak mati juga sih, palingan cuman di hukum lari lapangan. Atau gak, ya, bersihin lapangan atau area sekolah pulang sekolah nanti.

Gak lama kemudian, gue turun dari lantai 2--kamar gue--ke ruang tengah. Gue liat papa mama gue lagi asik nonton TV.

Gue celingak-celinguk buat cari 2 ade gue. Gue gak liat dimana-mana tuh.. Yaudah gue tanya papa gue, "Pa, Alson mana?"

Papa gue nengok, "Udah berangkat duluan. Jemput pacarnya katanya"

Gue lebarin mata, kaget gitu. Ya Tuhan, cinta mati gini amat sih. Mentang-mentang udah ada yang punya, jadi gitu ya. Hmzzz.

Sedetik kemudian gue sedih karna ngerasa kalo gue gak laku dan bakal jomblo seumur hidup.

Ah, udah gue gak mau mikirin yang lain, akhirnya gue pamit mau berangkat--gak sempet sarapan karna waktu.

"Naik ojek aja ya, Kak. Pak Satyo lagi benerin mobil ke bengkel. Papa juga gak bisa nganter kamu karna mobil satunya abis bensin. Papa lupa ngisi katanya. Udah deh gatau gimana ngisinya" kata mama gue panjang lebar. Gue mendengus perlahan, sabar.

Seketika gue inget ade gue si cantik. Gue nanya dong, "Salsha mana?"

"Kan dia kamping. Jadi dia berangkat duluan. Udah gih berangkat. Udah telat loh" ucap papa gue. Untuk kesekian kalinya gue mendengus sabar.

Dan gue baru sadar, TERUS KENAPA SEMALEM SI SALSHA NGERJAIN PR KALO HARI INI KAMPING?! Hhh.. Anak rajin emang beda.

Okelah, gue berangkat sendiri. Duh, ini jomblo atau nasib atau dua-duanya? Sama aja kan ya? Atau beda? Ah, tau ah. Pusing pala wonder woman. Iya, buat kesekian kalinya, biar antimainstream.

Gue melangkah keluar tuh. Tapi tiba-tiba ada yang manggil, "Kalo duit jajan kurang, minta. Kalo ada PR dan temen kamu minta contekan, jangan kasih. Kalo lagi istirahat, jangan beli makanan diluar. Kalo ada ulangan, belajar di perpus. Ngerti?" Itu suara papa gue. Gue balik badan terus ngangguk.

Kemudian gue lanjutin langkah gue untuk berangkat ke sekolah. Eh, ke tukang pengkolan ojek dulu deh.. Kalo kagak, gue pergi naik apa? Yakali kan gue jalan kaki. Jauh, bray!

Pas gue mau nutup pintu, gue denger suara motor gede gitu.

Gue nengok, dan ternyata itu si tetangga kampret. Hufttt..

"Yok bareng. Lo hemat duit, dan biar lo sampenya cepet ke sekolah. Gak ada penolakan. Ayo!" kata si tetangga gue dengan nada maksa. Seriusan dah, sampe hari ini gue gak tau nama dia. Hufttt.. Kan kesel.

Mau gak mau gue naik dengan terpaksa.

Pas gue udah di atas motornya, dia ngomong, "Udah?"

"Hm"

"Yaudah turun"

"Basi tau gak? Receh tuh omongan. Banyak kali orang ngomong gitu. Cih, naikin level lo dikit gek, bro"

"Bodo. Yaudah, pegangan yang erat. Gue bakal ngebut. Kalo lo gak pegangan, gue akuin ke semua orang kalo lo pacar gue" ancem dia.

Gue pelototin mata gue ke dia lewat spion, "Jangan bego! Kita aja kaga punya hubungan! Udah ah, iya, gue pegangan!" Dengan terpaksa, gue akhirnya megang jaket dia erat.

"Gue bilang pegangan yang erat. Gak mungkin lu bakal tahan buat megang jaket gue. Apa susahnya meluk sih?" kata dia.

"Iyaiya ikan bawal! Gece ah! Udah telat nih!" kata gue seraya meluk dia dengan terpaksa. Gue manggil dia ikan bawal aja tuh, kan bawel. Siapa suruh gak perkenalkan nama dia.

Pas dia ngerasain kalo gue udah meluk dia, dia senyum dan mulai melajukan motornya dengan cepat.

"LU SENGAJA BERANGKAT TELAT YA? LO NUNGGUIN GUE?" teriak gue, karena suara gue kalo kecil gak bakal kedengeran di waktu motor lagi ngebut

"GE-ER LO! PENGEN BANGET GUE TUNGGUIN? IDIYY"

"BODO, DASAR ONTA! GAJELAS LU!"

Dan dia cuman terkekeh.

Gak butuh waktu lama, cuman sekitar 10-15 menit, kita sampe. Iya, kita udah telat banget. Hufttt..

Gue turun dari motor tetangga gue kan, "Makasih.."

"Sama-sama Gwendolyn"

Gue kesel kan. Gue kan belum tau nama dia. Tapi dia malah bales ngomong pake nama gue.

Gue memberanikan diri untuk ngomong. "Nama lo siapa?" tanya gue, yang masih ada di hadapan dia.

"Vincent. Lupa gue kenalin nama gue ke elo. Udah gih sana ke depan, ikutin hukuman. Gue nyusul" katanya. Gue ngangguk dan jalan ke depan dimana udah ada beberapa siswa dan siswi yang telat juga.

***

Hai hai halo! Halo halo hai!

Iya, gitu aja terus sampe doi sadar kode dari kita. Hmm..

Ohiya, menurut kalian cerita ini gimana? Maksudnya..

1.Apa alurnya kecepetan?

2.Alurnya kelamaan?

3.Alurnya biasa aja?

4.Garing tingkat dewa?

5.Cerita gak jelas?

6.Gak bikin baper?

Jawab yaaa.. Thank you.

Dadahhhh..

-G

TETANGGA KOK GITU??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang