1 Minggu berlalu, setelah acara fanmeeting dengan Wanna One..
"Gwendolyn!"
Gue denger suara dari bawah tuh. Suara cowok gitu. Gue terpaksa bangun dan noleh ke arah jendela kamar gue di atas.
Pas gue liat, itu ternyata Vincent.
Gue buka jendela kamar gue dan langsung teriak, "Apa pengganggu? Gue masih ngantuk, elah!"
Gue liat dia nyengir. Terus ngomong, "Jalan pagi, yok? Kan hari minggu. Lo free kan? Mending, jalan sama gue"
Fix, kita pake bahasa normal lagi, yaitu gue-lo. Soalnya kesel gue di godain sama Alson mulu. Jadi, kita berdua sepakat buat ngomong gue-lo lagi.
Tapi, dia juga bilang kalo mau ngikutin Nathan gitu. Iya, Nathan yang di novel Dear Nathan yang ditulis sama kak Erisca.
Gue muterin bola mata, abis itu ngomong, "Sok tau! Gue sibuk hari ini! Udah ah, gue mau balik tidur"
Gatau kenapa, setiap liat dia, jadi kesel aja gitu. Padahal dia gak salah apa-apa. Yang salah kan si Alson, tapi kenapa gue malah kesel sama Vincent, coba? :)
Gue mau nutup jendela kamar gue. Tapi tiba-tiba dia ngomong, "Sibuk apaan, bego? Sibuk tidur, heh?"
Terpaksa gue buka lagi. Gue hembusin nafas kesel. "Serah lo, ah! Gue sibuk hari ini! Gue mau belajar kimia sama biologi! Besok gue ulangan masalahnya"
"Caelah, lari pagi doang, neng. Ntar gue ajarin lo deh. Pagi ini kita jogging, abis itu belajar, abis itu kita makan deh"
Gue masih diem aja tuh. Sekali lagi gue hembusin nafas kesel, "Sok pinter anjir. Sok-sok mau ngajarin gua"
"Yeu! Gini-gini gue ranking 4 loh. Di sekolah gue dulu sih, hehe. Tapi guru-guru bilang gue pinter kok!" katanya dengan muka songong dan sombongnya.
Gue ngedumel aja. Akhirnya gue ngomong, "Yaudah deh. Tunggu gue 10 menit ya. Gue mau mandi dulu"
"Okey! Gue ijin dulu ke mak lo, ya!"
"Eh? Ngapain?"
"Ya ijinlah! Ijin buat bawa lo lari pagi! Lo kira ijin buat kawin lari? Gila lo! Eh, tapi boleh juga"
"Paansih lo, gadanta!" kesel gue.
Dia nyengir aja. "Yaudah, pokoknya gue ijin dulu. Gak enak bawa lo kabur gini aja."
"Yaudah sana kalo bisa. Bangunin mak gue sa--"
"Vincent?"
"Eh, pagi tante. Maaf ganggu pagi-pagi tante, hehe. Aku berisik ya? Maaf kalo teriak-teriak gini, hehe" gue liat Vincent garuk-garuk belakang kepalanya malu gitu, dan gue yakin itu gak gatel, makanya pura-pura garukin tuh kepala.
"Gak kok.. Kamu ngapain disitu?"
"Itu tan, aku lagi ngomong sama Gwen" Jari telunjuk dia nunjuk gue yang nongolin kepala dari jendela.
Mama gue akhirnya ngikut liat gue di atas. Gue liat mama gue geleng-geleng kepala. "Kenapa kamu gak turun dan bukain pintu, sayang?"
"Abis bangun ma, hehe.."
"Yaudah. Sana cepet mandi. Mama ajak Vincent masuk buat ngobrol bareng dulu"
***
"Vin, udahan dulu dong. Cape guenya"
"Yaelah, jadi cewek lemah amat lo"
"Tayi" umpat gue tapi bergumam.
"Mau istirahat dulu?" tanya Vincent akhirnya. Gue jawab dengan anggukan aja.
Akhirnya kita duduk di kursi taman gitu. Adem juga pagi-pagi ngerasain udara seger.
"Mau minum? Gue beliin" kata Vincent tiba-tiba. Dan gue kembali ngangguk.
Gak lama kemudian, Vincent balik dan bawa 2 botol air mineral gak dingin. Gue ulang lagi, gak dingin. Coy! Gue ini haus! Pen yang seger-seger! Cape woy, abis lari minumnya air gak dingin.
Vincent natap gue bingung, karena gua gak ambil minuman yang dia sodorin ke gue. "Kenapa?"
"Gak mau. Maunya yang dingin"
"Gak bagus. Biar lo sehat, Gwen. Lo mau kurus kan?"
Gue melotot ke arah dia dengan tatapan kesel. Gue tau gue gendut dan kepengen kurus, tapi kan gak gini juga. Hhhh. Bikin kesel deh.
"Minum aja sih. Gamau nih?"
Gue geleng.
"Terus mau apa?"
"Kalo pocari sweat, boleh gak?"
"Yang gak dingin ya."
"Ish, lo mah!"
"Yaudah-yaudah ah. Buat hari ini aja, ya. Kapan-kapan gak"
Gue ngangguk. Abis itu Vincent pergi buat beli minum lagi.
Tiba-tiba gue keinget sama omongannya tadi. Yaudah-yaudah ah. Buat hari ini aja, ya. Kapan-kapan gak.
Itu maksudnya, gue bakal sering lari pagi bareng dia gitu?! Oh shit!
Woy, gue bisa baper anjir. Gue akuin dia ganteng sih. Perhatian lagi. Dan kalo tiap hari dia gini ke gue, bisa pingsan gue. Ibaratnya kayak, 'TETANGGA RASA PACAR'.
"Nih"
Gue kaget karna ternyata Vincent udah di hadapan gue dan nyodorin minuman yang gue mau.
"Mau gak? Tadi kan lo yang mau"
"Iyaiya. Makasih ya" kata gue, seraya ngambil minum yang dia sodorin.
***
"Mandi aja dulu gih. Ntar lo balik lagi kesini" kata gue pas kita udah sampe depan rumah gue.
Dia ngangguk dan tiba-tiba ngacak-ngacak rambut gue.
"Okey. Gue mandi terus balik lagi kesini ya. Dahhh"
Gue liat dia udah masuk rumahnya.
FVCK! Gue ada 2 rasa sekarang. Stroberi sama coklat. Stroberi ibaratkan asem, pengen marah, karna dia udah acak-acak rambut gue sampe berantakan. Dan coklat, ibaratkan manis dan meleleh. Maksudnya, gue baper gais.
AAAAA MAMA! GWEN ABIS DI MAININ PERASAANNYA AMA TETANGGA, MA!
Gue akhirnya masuk dengan muka nahan diri buat teriak. Gue langsung buru-buru masuk kamar dan mandi.
Sekitar 20 menit kemudian, gue udah selesai. Gue turun ke bawah buat liat apa si Vincent udah ada atau belum. Dan benar kayak firasat gue, dia udah dateng.
"Udah dari tadi? Maaf lama"
Dia nengok terus senyum, "Gak kok. Baru aja dateng"
Dan gue jawabnya dengan ber oh ria aja. Gue akhirnya duduk di sofa sebelah dia.
"Vin, Gwen, makan dulu yuk. Abis itu bisa lanjut ngobrol lagi" kata Mama gue yang abis dari dapur.
Gue ngangguk terus berdiri, "Ayo, Vin. Gausah malu-malu. Makan dulu aja, biar enak nanti belajarnya"
"Okeyyy.."
***
Hai!
Oke, maaf cuman sampe sini. Soalnya mentok gais. Maaf yha 😭
Jangan lupa vomment dan share ke temen-temen ya!
Thank you
-G
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA KOK GITU??
HumorSeorang gadis yang mempunyai tetangga yang menyebalkan setengah mati. Ganteng, tapi sayangnya menyebalkan. Bukan badboy, tapi menyebalkan. Gataulah definisi dari gadis ini, pokoknya tetangganya menyebalkan setengah mati. 20/07/2018 #9 - perhatian 22...