Nino POV
Gua sama Sabina sama kagetnya pas tahu Rere mau nikah sama Hilman. Ga kebayang sebelumnya tuh anak dua bakalan nikah cepet. Jujur gua bahagia banget sahabat gua naik pelaminan. Sekaligus gua jadi kepikiran, apakah gua sama Sabina bisa sampai ke tahap itu? Mikirin gua sama Sabina bisa bikin botak kepala. Mendingan gua disuruh selesain gambar sehari satu daripada itu.
Berkat acara lamaran Rere - Hilman juga Sabina jadi pulang ke Jakarta. Makanya gua makin seneng, karena bisa ketemu Sabin. Gua sama dia LDR Bandung - Jakarta. Sabin aslinya Jakarta sih, jadi tiap weekend kita bisa ketemu. Hari sabtu seringnya, kalau Minggu kan dia sibuk gereja. Kadang kalau bisa ketemunya Minggu, sebagai pacar pengertian gua nungguin dia selesai Gereja.
Gua mau ke Lebak Bulus jemput Sabina. Selama di Jakarta gua hanya naik motor, karena mobil dipake di Tasik. Panasnya ibukota jam 4 sore, ditambah gua lagi puasa, sempurna banget. Gua harus banyak istigfar tiap liat tukang es. Gua yakin sehaus apapun Sabin, dia ga akan minum. Katanya dia pengen ngerasain apa yang gua rasain. Padahal kalau pun dia minum ga akan bikin puasa gua batal. Emang gua anak SD.
Gua nunggu di parkiran, ga lama bidadari gua datang. Gua masih terpaku kalau liat dia. Mungkin segitu sayangnya gua sampai begini. Muka Sabina tuh adem banget. Ngeliat dia aja gua berasa mandi air es.
"Udah lama ya? Maafin ya No, tadi aku ke kamar mandi dulu. Ya ampun ini panas banget, mana lagi puasa ya. Aku udah bilang naik ojol aja sih No. Kasian kan kamu nya." Cerocos Sabina
Gimana gua ga makin sayang, dia peduli banget sama gua. Yakin dia ke kamar mandi bukan buat buang air tapi minum. Bayangin minum di kamar mandi. Sabina doang yang bisa, biar gua ga liat katanya.
"Aku ga ngerasa haus kok Bin. Ayo pake helmnya. Kamu mau ke salon dulu kan?" Tanya gua.
"Ga juga sih, tapi acaranya masih lama. Mau cati takjil buat kamu buka nanti ga?" Tanyanya balik.
"Ada banyak makanan di rumah Rere kata si Teteh." Jawab gua.
"Kamu kan sekarang saudara iparnya No. Hampir lupa aku." Ujar Sabina.
"Ngurusin mulu closing Bank ya jadi pelupa kamu teh."
"Iyanih pusing banget, mana banyak masalah juga di nasabah. Udah ah jangan ngomongin kerjaan. Aku masih kaget loh denger Rere sama Hilman lamaran." Katanya.
"Aku juga, baru dikasih tau Teteh paginya, siang Rere baru ngabarin. Kan kesel sok rahasia banget mereka."
"Nanti juga mereka cerita pasti. No kamu buka jam berapa?" Tanyanya.
"Kamu laper ya? Makan aja Bin."
"Masa aku makan kamu nya nonton aja. Nunggu jam buka aja." Kekeh nya.
Kalau udah gini gua memilih berenti di minimarket. Terus beliin dia roti.
"Ayo makan dulu. Kamu jangan sampai sakit. Jangan maksain diri Bin. Aku emang udah biasa puasa." Kata gua.
Sabina pasrah, keliatan sih dia kelaperan banget.
"Ga enak No makan di sini. Kasian orang lain yang puasa juga."
"Bin, orang ga akan tertarik batalin puasanya cuma karena roti. Makan ya. Toh disini area makannya ketutup." kata gua.
Sabina makan ragu - ragu, malahan dia ngalangin mukanya pake tas. Biar gua ga ngeliat dia makan.
❌
Sabina POV
Nino itu orangnya suka maksain diri. Gua tahu Jakarta lagi panas terik. Dia lagi puasa tetep maksa pengen jemput. Gua jadi merasa ga enak, apalagi kalau sampai ganggu ibadah Nino. Pernah gua nyoba puasa sehari karena ga biasa gua ga sanggup nahan minum. Sekarang gua lagi makan roti sisir, atas paksaan dia juga tentunya. Nino tahu gua kelaparan. Tadi gua cuma sempet sarapan lontong di kantor terus izin setengah hari karena mau hadirin acara lamaran Rere.
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk Sabina dari Nino ✔️
General FictionTujuh keliling bumi pun ga akan bisa mengubah kita Bin. Aku tetep ingin ke Mekah dan kamu tetep ingin ke Vatikan.