Nino POV
Pertemuan gua sama Sabina kemarin menyisakan rasa sesak. Gua sampai ga bisa tidur semalam. Jadilah hari ini gua kurang fokus di kantor. Untunya ga ada deadline mendesak. Tuhan memberi cobaan sesuai kemampuan umat-Nya.
"Kusut bener wajah. Cuci muka sana." Kata rekan se - tim gua.
"Males Yu."
"Tapi lo keliatannya kaya tikus kecebur No. Kita setengah jam lagi ada meeting. Lo project leader nya." Kata Ayu.
"Tukeran ajalah Yu. Masa gua lagi. Baru aja kemarin gua."
"Ga bisa, ini kan lokasinya luar kota. Pangandaran kalau ga salah. Project nya perusahaan gede. Bagus kali buat karir lo El Nino." Omelnya.
"Yaudah, gua cuci muka dulu. Lo jangan kemana - mana Ayu."
"Sorry nickname gua YuKi bukan Ayu."
"Tapi nama lo Zahra Ayu Kirana. Bukan so Ayu bagian dari nama lo kali."
"Ngeselin banget lo jadi orang." Komentarnya.
"Biarin, ngeselin juga gua ga jones."
Di kantor gua itu dibentuk tim arsitek. Kerjanya individual sebenernya cuma gua sama Ayu itu kerja gantian. Kalau gua gambar dia bikin modelnya. Dia gambar gua bikin modelnya. Kadang satu gambar kita berdua gambar dari hasil diskusi. Lucu nya gua sama dia masuk kantor ini barengan dan hobi adu argumen dalam segala hal.
"Yu, lo back up gua pas rapat ya. Gua takut ga fokus 100%."
"Siaplah. Kayaknya lo lagi ada masalah serius ya. Sampai minta gua back up." Ujarnya.
"Tiap orang punya masalah. Ga usah kepo." Timpal gua.
"Siapa juga yang mau kepo. Kurang - kurangin pedenya Rafli." Kata Ayu.
Selama meeting beberapa kali gua kehilangan fokus. Gimana gua bisa fokus orang bayangan Sabina nangis keulang terus dipikiran gua. Gua juga jadi mikirin masa depan sekarang. Apalagi banyak temen gua yang mulai lamaran, one step better than me. Gua menyadari kalau gua sama Sabina itu ga punya pemecahan masalah selain yang Rere bilang.
"Lo kenapa sih No? Kayaknya berat banget ya masalah lo. Tumbenan lo iya - iya aja pas meeting." Kata Ayu lagi.
Sepertinya gua perlu masukan dari orang lain selain Rere. Gua rasa Ayu bisa dipercaya untuk masalah gua ini.
"Nanti makan siang bareng ya Yu."
"Hah? Lo modusin gua?" Tanya dia.
"Kagak lah, pede banget lo. Gua mau minta pendapat lo." Jawab gua.
"Ga perlu nunggu makan siang. Sekarang aja kali tarNo." Ujarnya.
"Berani bener manggil gua gitu. Gua sulap lo juga Yu." Timpal gua.
"Buruan ceritanya, waktu gua berharga." Kata Ayu.
"Gua daritadi mikirin cewek gua Yu. Lebay ya, tapi kalau lo udah tau cerita gua pasti ga akan bilang lebay. Gua sama Sabina, pacar gua beda keyakinan. Awalnya semua kerasa biasa aja, perbedaan itu bukan masalah karena gua jalanin yang harus gua jalanin, dia pun sama. Sekarang, hubungan gua mulai mengarah serius. Mulailah,terpikirkan pondasi kita ga sama. Apalagi, temen kita ada yang mau nikah. Makinlah kepikiran, bisa ga kita kaya mereka. Dia kemarin nangis inget soal ini. Karena jujur aja keluarga gua sama dia sama kuat ibadahnya. Bukan cuma sekedar identitas ktp." Cerita gua.
"Hmm gua belum bisa kasih pendapat sih No. Masalah lo sebenernya bukan masalah, karena lo pasti tau kan solusinya apa. Ini cuma masalah lo nya mau ambil resiko yang mana."
"Gua tau Yu, resiko yang efeknya buat gua sama dia doang ya pisah. Tapi gua sayang dia."
"Inget No, manusia cuma bisa berencana. Takdir Tuhan yang menentukan. Gua doain semoga ada jalan terbaik buat lo sama cewek lo." Kata Ayu.
"Gua ga nyangka lo bisa jawab begini Ayu."
"Panggil gua Yuki jangan Ayu." Protesnya.
"Suka - suka gua mau manggil lo apa."
Gua sama Ayu emang ga bisa damai.
Sabina POV
Kemarin pas sebelum pulang ke Bandung. Gua sempet diinterogasi Ayah. Beliau nanyain Nino. Gua jawab apa adanya soal kerjaan dia. Background pendidikannya dll. Untung ga lama Kak Nico datang. Gua selamat karena Ayah pasti nanya dia Gereja dimana selama ini. Bisa bahaya kalau ketauan rahasia soal Nino.
Hari ini Kak Nico jemput gua di kantor. Orang kantor juga ngiranya gua pacarnya Kak Nico. Seringan Kak Nico yang jemput dibanding Nino soalnya.
"Lo kayaknya lagi ga baik - baik aja sama Nino ya Sab?"
"Baik sih, cuma situasinya ga mendukung kak. Ayah pasti akan nyari tahu background Nino. Kemarin dia baru tau Nino lulusan mana, kerja dimana. Kalau tau dia ibadahnya dimana. Yakin deh langsung di cut. Tau lah Ayah gua strick."
"Dari awal lo pdkt aja gua udah nebak akhirnya gini Sab. Pertanyaan gua mau sampai lo mempertahan kan keadaan ini?" Tanya Kak Nico.
"Lo tau kan gua sayang Nino kak." Jawab gua hanya itu.
"Lo cantik, berpendidikan, kerja bagus. Banyak kali yang mau sama lo. Anak Kemaki (Keluarga Mahasiswa Katolik) aja pas kuliah banyak yang naksir lo. Cuma emang lo udah buta sama Nino." Kata Kak Nico.
Ngomong sama Kak Nico bikin gua makin nyesek. Bukan malah lega. Emang sih keadaan semakin ga mendukung gua sama Nino. Tapi ke apa Tuhan membuat gua jatuh cinta ke Nino kalau pada akhirnya gua sama dia ga mungkin bersama?
Sampai rumah, gua langsung buka handphone. Ada chat dari Nino. Gua sih berharapnya dia bilang weekend ini dia ke Bandung. Nyatanya malah dia bilang maaf ga bisa ke Bandung ada proyek di Pangandaran. Lumayan jauh sih dari Bandung. Hari ini baru senin dan gua udah sangat badmood. Nino video call gua.
Kok cuma di read
"Kamu tuh baru senin ngabarin yang bikin badmood."
Ya gimana lagi aku project leadernya kali ini. Maaf ya. Gini juga aku buat masa depan Bin.
"Paham kok aku. Sukses ya kalau sempet mampir Bandung. Aku ga pulang ke Jakarta kok."
Oke siaaap. Kamu baru sampe ya ? Masih pake baju seragam. Kaya anak sekolah aja ya pake seragam.
"Mentang - mentang ga pake seragam kamu. Sama siapa aja ke Pangandaranya nanti ?"
Rekan se tim aku, Ayu. Kan cuma ngukur buat gambar, dia yang buat modelnya.
"Enak ya jadi Ayu bisa sama kamu terus. Bisa tukeran ga sih No ?"
Bahagia banget aku kalau kamu yang bareng terus. Tapi ga akan fokus kerja fokusnya pacaran. Mandi sana istrirahat. Aku mau lanjutin gambar deadline dimajuin.
"Iya, jangan gadang terus, vitamin jangan lupa diminum."
Komunikasi satu - satunya kunci hubungan gua sama Nino. Tiap hari sekitar jam 7 malam dia pasti video call. Terkecuali gua closing, dia ada deadline kita ga teleponan. Soal temen kerja Nino, gua kadang cemburu. Mereka bareng terus, mana Ayu sama Nino seiman. Kadang gua takut, tapi gua juga inget, gua deket banget sama Kak Nico. Nino bisa paham, masa hubungan kerja aja gua cemburuin. Perempuan kadang aneh memang. Setelah video call,mood gua membaik. Nino memang moodmaker gua. Gua akan berusaha mempertahankan kebahagiaan gua ini, semampu yang gua bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Untuk Sabina dari Nino ✔️
General FictionTujuh keliling bumi pun ga akan bisa mengubah kita Bin. Aku tetep ingin ke Mekah dan kamu tetep ingin ke Vatikan.