PROLOGUE

166 24 7
                                    

Akhir bulan Agustus, musim pergantian pimpinan baru. Tentunya hari ini adalah hari penuh kutukan, takdir buruk sungguh akan datang. Aku benar-benar benci hari ini, aku selalu bertanya dalam lubuk hatiku 'Apakah ini takdir burukku, Tuhan? Mengapa harus aku? Tidakkah yang lain pantas?'. Membanggakan namun mengecewakan, semua hanya tipu daya, manusia memang dusta. Apa? Arghhhhh, aku benci!

"Bersiap untuk pemimpin baru, Jousle?" tanya saudaraku

"Tidak."

"Mengapa?" tanyanya dengan muka yang mengesalkan

"Dengan terpilihnya orang itu, maka dunia ini berganti silih menjadi tak berguna tanpa arti!"

"Sudahlah Jousle, hadapi saja. Aku hanya berdoa semoga saja kau tidak dijadikan makanan serigala jadi-jadian milik sang calon pemimpin."

"Tapi kenapa harus aku? Aku korbannya? Aku masih muda, tentu saja aku ingin kehidupan yang bahagia!"

"Jousle, percayalah padaku. Tidak ada dari keturunan generasi keluarga kita yang terpilih sejak dua puluh lima tahun yang lalu, dan kau? Kau terpilih, lihat betapa hebatnya dirimu! "

"Hebat? Seorang bocah sepertiku? Untuk kau bunuh begitu?!"

"Jousle Cherros! Kau Jousle yang sangat berwibawa tinggi dari keturunan Cherros sejak Mr. Dave sudah mengakhiri hidupnya dari dunia Janner abad pertama, semoga saja kau kuat menghadapi dunia Janner yang saat ini, dunia Janner kembali lagi!"

***

"Para hadirin diharapkan tenang dengan membawa whosle* masing-masing, dan keturunan dari masing-masing keluarga bersiap untuk menjadi kepercayaan sang pemimpin baru, Tuan Coesle Daenorjes!" ucap seorang pelayan gubernur

"Halo para calon kepercayaanku, dengan peresmianku sebagai pemimpin disini, akan kumulai dunia Janner yang ke dua puluh sembilan ini, sejak penerus dari generasi keluarga Cherros yang sudah lama lemah, kami mencari seseorang dengan kekuatan penuh, semangat baru, dan semangat muda yang kuat. Apakah itu dari keturunan Cherros lagi? Ataukah dari keturunan Whozel? Kami tidak tahu, kedua belah keturunan memiliki potensi yang sangat kuat, dan aku berharap memiliki keturunan Cherros. " Ucap Tuan Coesle mengesalkan,

"Ah, kau bodoh!" teriakku

"Shut! Diam saja Jousle, kau satu-satunya kebanggan dan pengharapan keluarga Cherros, apa kau masih mau kita selalu ditindas atas hilangnya Mr. Dave dengan percobaan konyolnya? Ia bunuh diri dengan apa yang ia buat dan racik sendiri, aku sedikit kecewa mendengar kisah akhirnya, awalnya aku selalu membanggakan Mr. Dave sebelum aku tahu dia melakukan percobaan konyol nan bodoh itu, lalu aku mulai membencinya!" ucap saudara laki-laki ku, Meornen.

Haruskah aku berakhir seperti ini? Kehidupan macam apa ini? Kenapa kakakku dan keluargaku masih mempercayai mitos dunia Janner? Mereka berkata bahwa itu hanya dunia Janner, itu hanyalah sebuat mitos. Apakah aku akan masuk ke surga dengan tenang jika terbunuh sebagai korban di dunia ini? Ataukah aku kembali lagi dengan keluarga yang berbeda?

***

"The new world begin, kepercayaanku datang lagi kepada keluarga Cherros! Naiklah sobat kecil, aku tahu kau salah satu keturunan Cherros yang tangguh!"

Apakah dengan ini berakhirnya aku? Dengan dikorbankan seperti ini, sucikah aku? Pantaskah aku? Mengapa mereka tega? Ini bukan dunia Janner seperti dulu, dulu orang kepercayaan dilayani dengan layak, dibanggakan, dan dihormati. Tapi mengapa dunia Janner kali ini menjadi penuh pengorbanan? Mengapa harus ada pengorbanan ini? Apakah ini dunia Janner yang sesungguhnya? Sangat berbalik dari dunia Janner yang dulu?

Apakah ini alasan Mr. Dave mengakhiri hidupnya? Tidak, kenapa rasa takut ini menghampiriku disaat detik-detik kematianku? Hanya beberapa langkah lagi, nyawaku hanya beberapa langkah lagi! Akankah aku terlahir kembali? Ataukah aku tetap mati? Aargh, tidak mungkin. Setidaknya aku sudah mencoba menjadi keluarga Cherros yang baik, biarlah aku dikorbankan, aku hanya ingin mematahkan mitos dunia Janner yang dipegang teguh kakakku dan rakyat ini, inginku-

"Dia memiliki jiwa yang damai, Tuhan bersamamu. Aku masih merasakan tangannya yang dingin dan detak jantungnya yang berdebar-debar tadi!"

***

Whosle*: Buku doa keyakinan masing-masing keturunan keluarga.

TM 1: The Janner World Has BegunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang