e m p a t

1.2K 117 1
                                    

Ini adalah honeymoon, tapi gue lebih ngerasa kalau kita cuma sepasang kekasih yang masih pacaran terus liburan ke Korea. Sisi anak-anak gue yang kadang masih keliatan, buat gue semakin gak nyangka kalau status kita sekarang ini adalah suami istri. Yang lebih gak nyangka banget gue bisa honeymoon ke Korea. Kalau biasanya orang-orang honeymoon ke Bali atau Hawai, gue sih lebih seneng honeymoon ke Korea. Siapa tau bisa ketemu BTS, EXO, Seventeen atau Blackpink. Walaupun jawabannya gak mungkin. Ngapain juga idol terkenal kayak mereka kelayapan di jalan?

"Sayang mampir ke restoran ayo. Aku laper, banyak yang pengen aku makan" rengek gue saat mobil yang kita berdua kendarai mulai melaju meninggalkan area hotel.

"Iya sayang, apa sih yang enggak buat kamu?" Gombal Mingyu. Gue yang duduk di sebelahnya pun langsung senyum-senyum. Padahal udah sering digodain tapi tetep aja baper. "Kamu bisa bahasa korea?" Tanya Mingyu.

"Ya bisa lah. Aku les khusus bahasa korea selama 3 tahun. Niatnya setelah tamat SMA mau ngerengek sama Papa biar diijinin ke Korea" jawab gue.

Papa emang selalu gak ijinkan gue untuk ke Korea. Alasannya sih karna katanya gue masih kecil, takut gak bisa jaga diri. Gue sih percaya aja sama alasan itu. Karena gak mungkin Papa gak punya duit kan? Kalau boleh sombong, Papa kan Presdir rumah sakit terkenal hehe.

"Wih udah jago dong ya?" Tanya lagi Mingyu yang lebih pantes dibilang lagi ngeledek gue.

"Iya lah. Emang kamu bisa?" Tanya balik gue.

"Nggak. Ngapain aku belajar bahasa Korea? Aku kan bukan kamu yang impiannya pengen ke Korea. Lagian pake bahasa Inggris juga bisa. Tadi aku ngurus masalah pemesanan hotel, sewa mobil, dan sebagainya juga pake bahasa inggris" jawab dia sambil naik-turunkan alisnya.

"Tapi kalau kamu jumpa orang di jalan, terus nanya sesuatu, jarang dari mereka yang bisa bahasa Inggris. Orang Korea lebih memprioritaskan bahasanya sendiri. Kalau bisa turis yang dituntut belajar bahasa mereka" jelas gue yang sok tau. Tapi emang setau gue gitu sih. Kalau liat di drama Korea, pelajar yang jago bahasa Inggris itu dianggap pinter banget.

Tangan Mingyu yang semula bertengger di kemudi, dia arahkan ke kepala gue kemudian ngacak rambut gue "Hebat banget kamu ya? Tau seluk beluk Korea. Gak sia-sia ternyata selama ini gila oppa oppa korea. Hahaha" Mingyu ketawa, "Yaudah kalau aku mau tanya orang di jalan, aku pake kamu aja. Kan kamu jago bahasa Korea"

Gue senyum penuh kebanggaan. Biasanya kpopers emang gitu. Tanpa disadari mereka gak cuma suka sama idol Kpop tapi juga suka kepo sama negaranya. Makanya sedikit banyaknya tau hehe.



***



Tengah hari tadi kita sampe di Seoul dan setelah itu gue sama Mingyu keliling Seoul sampe malem. Kalau ditanya capek apa nggak? Sebenernya ya capek, tapi capeknya terbayar kok. Gue masih gak nyangka kalo gue bakal bisa keliling kota ini, kota impian gue.

So, hari ini gue bahagia banget. Gue punya suami yang bisa ngertiin banget. Mulai dari dekorasi pernikahan impian, rumah impian, sampe negara impian, semua dia turutin.

"Gyu, aku sayang kamu" peluk gue tiba-tiba, dan dia pun kaget karna aksi spontan gue. Tapi gak perlu mikir lama, dia bales pelukan gue.

"Aku juga sayang kamu" balas Mingyu pererat pelukan gue, "Jadi kita mau kemana lagi? Balik ke hotel?" Tanya dia,

Gue pun ngangguk, "iya aku udah capek" Akhirnya gue sama Mingyu jalan pulang ke hotel.

[•]

"Satu lagi yang belum tercapai" ucap gue saat lagi rebahan di atas kasur.

"Apa hm?" Tanya Mingyu yang ikutan rebahan di samping gue.

OM! Kim MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang