[POTD] Chapter 1 - Beginning

20.2K 786 11
                                    

Happy reading!💕
.
.
.

Terlihat seorang gadis memasuki sebuah cafe, berjalan melewati beberapa meja, bukan niatnya ingin bersantai. Dia seorang pekerja disana. 

"Kau sudah datang?" Tanya pemilik cafe.

Gadis tersebut hanya mengangguk sambil tersenyum."Seperti biasa, kau datang tepat waktu, Eve." Ujar Kattie pemilik cafe.

Gadis yang dipanggil Eve, memiliki nama lengkap Evelyne Bailey. Dia memang sudah lama bekerja di cafe itu. Pamiliknya yang ramah membuat Evelyne betah bekerja disana.

Evelyne bekerja untuk membiayai kehidupannya. Setelah lulus senior high school, Evelyne melanjutkan kuliahnya di Universitas Oxford. Suatu keberuntungan baginya mendapatkan beasiswa di Universitas yang cukup terkenal di Inggris, bahkan dunia.

"Tentu kattie, aku harus on time bukan?" Tanya Evelyne dengan senyum masih tersemat hangat dibibirnya.

"Kau bisa saja. Ada hal yang harus ku urus, aku pergi dulu"
Ucap kattie sambil melenggang pergi dari cafe.

Evelyne melanjutkan langkahnya ke belakang, mengganti bajunya dengan seragam kerja.

"Kau sudah datang?" Tanya sarah.

Sarah sahabat Evelyne. Pertemanan mereka dimulai ketika Evelyne pertama kali melamar kerja di cafe. Sarah korban broken home, itu membuatnya sedikit liar. Tapi tidak membuatnya terjerumus ke hal hal kriminal. Dia liar karena kurangnya kasih sayang dari orang tua. Sarah memiliki sifat yang hangat dan juga lembut di balik sifat nakalnya.

Sama halnya dengan Evelyne, yang mendapat perlakuan kasar dari Ayahnya. Dulu sebelum Ibunya meninggal, Evelyne memiliki keluarga yang hangat, memberi kasih sayang penuh kepadanya. Sekarang keadaanya berubah, Ayahnya menjadi kasar.

Kisah hidup mereka yang hampir sama membuat mereka mengerti satu sama lain. Evelyne sudah menganggap Sarah sebagai kakaknya yang memang tiga tahun lebih tua darinya.

Evelyne mangambil shif malam, jadi dia hanya bekerja dari sore sampai tengah malam, karena jam sebelumnya dia aktif kuliah.

"Sudah," Jawab Evelyne seadanya, dan melanjutkan perkataannya "kau tidak pulang? Ini hampir jam 7 malam."

Sarah mengabil shif pagi sampai sore, dan melanjutkan kerja sampingannya di tempat lain.
Kenapa tidak bekerja seharian penuh di cafe kattie? Karena, kerja sampingan Sarah memilki gaji yang lumayan tinggi.

Evelyne sempat bertanya, kenapa tidak bekerja di tempat itu dengan gaji tinggi? Sarah menjawab 'karena aku tidak ingin meninggalkan adik kecilku disini'.

Eveyne merasa beruntung memiliki sarah sebagai sahabat penyemangatnya melawan masalah hidup. Dia juga dapat berperen sebagai seorang kakak disaat yang bersamaan.

"Tidak, aku akan lembur malam ini. Kattie bilang, ada tamu penting yang datang. Mengingat malam ini malam weekend, kita akan sibuk. Lagi pula tempat kerjaku yang lain tidak beroperasi dalam dua hari kedepan, family time" Jelas sarah.

"Hmm, begitu. Jadi, jam berapa tamu penting itu datang?"

"Mungkin jam 8, kita hanya perlu bersiap siap"

"Oke." Jawab Evelyne mangacungka jempolnya tanda mengerti. Mereka kembali mengerjakan pekerjaanya masing masing.

*****

20:48 pm

Terlihat lima orang berstelan jas formal memasuki cafe, manager cafe menyambut mereka dengan ramah dan mangantar mereka ke arah meja yang sudah di pesan. Tiga diantaranya duduk, lainnya berdiri tak jauh dari meja yang diyakini bodyguard salah satu dari mereka.

Possession of The Devil [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang