Semoga suka yah sama part ini. Whehehe.
Awas typo!.
-------------------------------
Hari berganti minggu , minggu berganti bulan. Waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa minggu depan tasya memasuki ujian nasional. Waktu belajar semakin intensif, bimbel dan praktek memenuhi jadwal nya setiap hari.
Setelah obrolan nya dengan rilga malam itu tentang kuliah, akhirnya tasya menuruti keinginan rilga untuk melanjutkan kuliah, sebenarnya. Tasya punya keinginan kuliah di kota jogja namun ia sadar status nya apa sekarang , dan memutuskan untuk kuliah di kampus terdekat nya saja.
Rilga juga sangat sangat mendukung tasya , sampai sampai rilga memasukan tasya ke tempat les . Katanya, agar lebih fokus belajar. Sekarang, tasya sangat disibukan dengan persiapan ujian nasional itu. Hingga setiap hari ia pulang larut dari tempat les nya , rilga sih tidak masalah yang penting belajar dan kesehatan tasya tidak terganggu.
"Sya besok ujian jam pertama?" Tanya rilga saat melihat tasya sudah selesai belajar, dan menghampiri dirinya ikut berbaring di kasur.
"Iya ka"
" ya udah sekarang tidur yah udah malem takut kesiangan" sembari mengelus rambut tasya.
"Hm" gumam tasya.
###
Hari ini hari tasya ujian nasional hari pertamanya.
"Ayo sya , gaada yang ketinggalan kan kartu ujian kamu?"
"Ga ada ka udah tasya masukin tas semua kok"
"Good deh. Ayo kita turun sarapan dulu biar kamu fokus ngerjain soalnya"
"Iyah"
Meja makan sudah penuh diisi dengan ayah , mamah, reni, rika, raka, dan ayah raka. Tasya duduk disebelah rilga berhadapan dengan reni. Tidak ada yang membuka percakapan suasana meja makan sepi semua fokus dengan sarapannya.
Sampai........
"Sya kamu hari ini ujian kan?" Tanya mamah rilga.
"Iyah mah,"
"Semoga lancar yah, bentar lagi lulus deh. Kalian bisa honeymoon kalau gitu"
Uhuk uhukkk
"Pelan pelan sya, minum dulu" ucap rilga sembari memberi minum tasya.
Rika dan suaminya yang melihat itu hanya senyum menggoda rilga. Beda dengan reni dan ayah nya , mereka hanya mendengarkan saja tanpa minat. Si kecil raka juga diam saja anteng.
"Apa lo" semprot rilga saat melihat pasangan adiknya itu .
"Mamah ni apa apa'an sih tasya masih sekolah udah ngomongin honeymoon segala" sergah rilga .
"Ya kan sekarang lagi ujian tasya nya ril , bentar lagi lulus. Terus kalian honeymoon juga gak masalah . Mamah juga pengen cucu dari kamu tau"
"Iya ka biar raka ada temen mainnya tuh" timpal rika yang mendapat pelototan dari rilga.
"Udah deh kasian tasya nya tuh , nanti diomongin lagi deh."
"Yu sya berangkat"
"Iya ka, semua nya tasya duluan yah assalamualaikum" salam tasya sesudah menyalami orangtua rilga.
"Waalaikumsalam, jangan lupa loh ril cucu buat mamah" teriak malah rilga yang dibalas dengusan.
###
"Jangan dengerin omongan mamah tadi" ucap rilga saat sudah melajukan mobil keluar dari pekarangan rumahnya .
"Iyah ka"
"Kamu fokus ujian dulu , jangan pikirin yang lain"
Tasya tidak menjawab ucapan rilga , dia hanya memandang ke depan saja.
"Udah sampai , semoga lancar yah. Nanti pulang nya mau di jemput?"
"Ga usah ka , kayanya pulang nya juga masih siang . Tasya naik angkutan umum aja yah"
"Yaudah , lancar yah ujian nya. Nanti pulang nya hati hati"
"Iya"
"Salim dulu sama suami"menyodorkan tangan nya di depan tasya.
"Udah salim nya , tasya keluar yah"
"Iya" dari sana rilga langsung melesatkan mobilnya menuju kantor.
Vote dan comment dong , biar author tau siapa yang minat dengan cerita author ini. Bikin semangat author juga neeeeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Merried
Romancesiapa yang tidak kaget. diusianya yang masih muda bahkan masih duduk di bangku SMA. statusnya sekarang sudah menjadi istri dari seorang Rilga.