Jungkookie! (Kuki/kukis/cookies/kue): Jungkook Garang

149 13 2
                                    

Anak bontot dari keluarga Kim ini sassy, mengikut sifat Yoongi yang savage, mungkin?

Mukanya itu datar, kadang juga mukanya itu resting bitch face. Jadi, orang-orang agak segan sama Jungkook. Walau mukanya jutek, Jungkook ini manis, pantesan jadi kesayangannya Taehyung.

Sifatnya juga manis, cuma kalo dia lagi nggak mood terus digangguin, beuh, sama aja kayak ngajak Yoongi ribut.

Saking manisnya, Jungkook pernah nyaris di culik.

Di bulan puasa tahun lalu, Jungkook males pulang sekolah, capek kalo jalan, mana lagi puasa. Akhirnya dia minta hyungnya jemput, karena Mama dan Papa lagi kerja.

Suga lagi sibuk nyusun skirpsi, Hoseok lagi bantu masak buat buka di masjid, Taehyung posisinya lagi jauh dari sekolah dan Jimin, ngg... nggak tau deh, sosmednya nggak ada yang aktif.

Udah jam 3, dan Jungkook masih setia nunggu di depan sekolah, sekolah udah di kunci dan temen-temennya udah pulang semua. Dari pada telat buka, dia jalan pulang, jaraknya lumayan jauh.

Di jalan, dia bantuin nenek-nenek mau nyebrang jalan, katanya sih buat nambah pahala. Eh, tau-taunya dia di samperin om-om, di tawarin pulang, entah dia bego apa gimana, dia ikut om-om itu.

Tidak boleh menolak kebaikan - jungkook

Dia masuk ke mobil van hitam, kalo gue sih ogah masuk, mana gue nggak kenal orangnya.

Jungkook ngasih tau alamatnya, tapi mobil itu ngelewatin rumahnya.

"Loh, kok beda jalan om?"

"Iya, jalan yang di sana lagi di perbaikin."

Setahu Jungkook, jalan yang biasa dia lewatin biasa-biasa aja tuh tadi pagi.

Mampus di culik gue.

Nanti gue di suruh kerja apa gimana? Ngamen? Duh, gue terlalu ganteng buat jadi pengamen. Dijual kah? Nanti harga gue mahal, terus di rebutin, nggak. Di ambil organ tubuhnya? Amit-amit! Gue masih mau punya masa depan.

Jungkook panik, banget, cuma dia nggak nunjukin, bahaya, nanti kalo dia di sekap, malah nggak ada kesempatan buat kabur.

Setelah mikir keras dan coba nginget ajarannya Yoongi sama buku yang Taehyung bacain, akhirnya dia ngomong gini.

"Om, punya anak ya?"

"Eh, iya dek."

"Btw, om kerjanya apa?"

"Um, saya masih nyari kerja baru, abis di pecat."

"Oh, baik banget sih om jadi bapak, kerja keras cari uang buat keluarga, halal deh, saya yakin om bakal dapet banyak pahala dengan kerja keras om."

Jungkook ngelirik ke om yang mulai was-was.

"Om pasti bakal dapet banyak pahala di bulan suci ini, udah nyari kerja, batuin orang pula, nganterin saya pulang, ya kan om?" Jungkook tersenyum manis ke om itu, sebenernya dia udah pegang gunting di tangannya tapi di sembunyiin.

Untuk berjaga-jaga saja itu - jungkook

Om itu masih diem, tapi air mukanya udah nggak enak. Om itu akhirnya ngebawa Jungkook ke jalan deket rumahnya.

"Om mau tanya deh,"

"A-apa dek?"

"Dosa nggak sih kalo berbuat baik tapi dengan niat busuk?"

Si om diem, mukanya takut.

"Loh, kok nggak jawab om?"

Van hitam itu mendekat ke rumah Jungkook, kebetulan keluarga Holmes di sebelah lagi open house.

Jungkook membuka pintu van itu dan mengacungkan gunting.

"Takut dosa ya om? Makanya nggak jadi nyulik saya?" Jungkook menyeringai.

"OM, TANTE TOLONG SAYA, SAYA DI CULIK." Jungkook berteriak, otomatis orang-orang yang berada di halaman rumah Holmes berlari ke arahnya.

Jungkook dengan senang hati mengetukan kepala gunting ke kepala om itu, eh yang kena malah matanya.

Jungkook sama sekali nggak ngerasa berdoa.

Lagian mau nyulik gue, untung gue berakal - jungkook

Akhirnya, om itu di bawa ke kantor polisi dan ini reaksi keluarga Kim setelah mengetahui kejadian itu.

"HYUNG ADEKNYA KOK NGGAK DI JAGA, GIMANA KALIAN INI?" Namjoon ngoceh di kantor polisi.

"Kamu nggak apa-apa kan? Dia macem-macem nggak? Eh, tapi kamu apain dia sampe dia nangis-nangis minta tobat gitu?" Jin memeluk Jungkook dengan erat sambil menghujankan banyak pertanyaan.

"Bagus, nggak sia-sia lu gue ajarin cara bertahan hidup." Yoongi tersenyum bangga dan menepuk pundak Jungkook. Padahal, rasanya ingin dia mendekap adiknya itu dan menjaganya.

Ciri-ciri tsundere - jimin

Nggak suka, nggak usah bacot - yoongi

Ihh, tapi aku suka Yoongi! - jimin

Drama - hoseok

"Ya Allah dek, untung lu selamat, udah gue bilang rajin-rajin ibadah dan berdoa agar kamu dijauhkan dari marabahaya." Hoseok nyaris ceramah di depan Jungkook, akhirnya dia pergi ke om-om itu terus ceramahin dia.

"JUNGKOOK, KAMU JANGAN TERLALU PERCAYA SAMA ORANG DONG, ADUH! KAN KALO KAMU DI CULIK BENERAN, KAN SUSAH JADINYA! TAPI AMIT-AMIT, JANGAN SAMPE DEH!" Dan Taehyung, si drama queen, nyaris nangis di situ, sekalian mewakili perasaan Yoongi yang mau nangis juga. Sayangnya, Yoongi terlalu swag untuk melakukan itu.

Dan Jimin, ilang.

Dia lagi di ajak main 'my trip, my adventure' sama temen-temennya.

Pulangkan aku (ToT) - jimin

Pokoknya, sejak kejadian itu Jungkook selalu pulang nebeng orang, siapapun itu, intinya dia harus nebeng, walaupun itu tuti.

//

Ya lord, khilaf lagi nulisnya ;-;

Ini nggak baik buat gue, harusnya gue nulis cuma sampe 300 kata, tapi ini sampe 800an

Khilaf gue berfaedah tapinya ehe.

Cerita di mulai setelah chapter ini, yay

Selamat Lebaran btw gais, ehehe sorry telat sehari

sugasuhendra

-Francis

BTS : BANGTAN THE SCENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang