Tiktok, musikeli, sampai teka-teki

132 7 0
                                    

Hoseok cuma geleng-geleng liat Jimin main hpnya.

Orang mah kalo main hp diem aja ya, sambil ngescroll layar, kadang ngetik. Udah gitu mukanya datar, kadang pula ketawa ngakak atau sedih.

Kalo begitu pasti lagi baca cerita.

Masalahnya, Jimin main hp sambil joget, kayak lagi rekaman gitu, terus mukanya di buat aneh gitu...

Udah gitu lagunya aisyah jamilah.

"A-a-a-a-aisyah, ku jatuh cinta p-p-p-pada jamilah~" Jimin ikut bernyanyi.

Au ah, Hoseok ga kuat liatnya lama-lama. Serem.

Taehyung juga sedang memainkan handphonenya, bersama Eurus di pangkuannya.

Oh iya, anak yang kemaren mereka asuh itu anaknya keluarga Holmes, Eurus Holmes namanya, Taehyung manggil dia dek Irus.

"Liat sini dek Irus, nah gitu." Taehyung mengarahkan handphonenya di depan wajah Eurus.

Lalu tangan Taehyung menutup kamera depan dan menaikan handphonenya ke depan wajahnya dan melepaskan tangannya dari depan kamera.

Terus mukanya di bikin sok ganteng gitu, sambil nungguin lagu yang di pelanin terus di cepetin.

Hoseok capek liatnya, mana tangan Taehyung di puter-puter gitu, pusyink.

"Kak,"

"Eh, iya?" Hoseok menoleh ke Sherlock yang memanggilnya.

"Itu, nasgornya udah jadi."

"Oke sip, lo duluan aja, gue mau manggil yang lain dulu."

Sherlock pergi ke dapur duluan, sedangkan Hoseok memanggil saudara-saudaranya.

"MAKANAN UDAH JADI!"

Yoongi dan Jungkook entah dari kapan sudah berada di dapur, Jimin berlari meninggalkan handphonenya yang bertengger manis di lengan sofa dan Taehyung tengah membawa Eurus ke dapur.

"Selamat makan!"

//

Semuanya keyang.

Yoongi kembali ke kamarnya, Jungkook pergi ke kamar mandi, Taehyung masih bermain dengan Eurus, Jimin pergi ke ruang tamu dan Hoseok masih diam di tempatnya, menunggu makanan larut di pencernaannya.

Sherlock? Entah dimana.

Tiba-tiba terdengar teriakan dari satu penjuru rumah.

"HP GUE KOK DI KUNCI?!"

Semua berbondong-bondong pergi ke ruang tamu dan menemukan handphone mereka semua di kunci dan kertas bertuliskan 'quality time lebih baik dari pada alone time, kan?'.

Yoongi berdecak, "Kerjaan Sherlock lagi nih."

Sherlock memang suka mengerjai mereka, untuk membuat mereka berubah menjadi lebih baik.

"Mau di gimanain nih?"

"Cari Sherlock! Gue mau bikin tiktok lagi!" Jimin mengeluh.

"Lu kayak ga tau Sherlock aja Jim, kalo kita cari dia, dia nggak bakal ketemu kalo dia nggak muncul sendiri."

Akhirnya mereka diam, sampai satu notifikasi masuk ke handphone Yoongi.

'Kami ada di mana-mana, di sana ada, di sini ada. Bahkan di tempat tak terduga pun ada, di dunia, di luar angkasa, di ujung sungai dan di dalam awan. Kami ada di mana-mana. Kami adalah kunci dari masalah kalian. Apakah kami?'

Tabahkan kami dalam cobaan ini ya Tuhan.

"SHERLOCK KELUAR KAMU! AKU KETEMU JAWABANNYA!" Taehyung tiba-tiba berteriak.

"Apa jawabannya?" Jimin heboh, ingin cepat-cepat membuat tiktok.

"Jawabannya 'a' dan 'i'!"

Semuanya menatap Taehyung seperti bertanya, 'Kok bisa?'.

"Udah ah! Lama, masukin aja kuncinya!"

Akhirnya mereka memasukan 'a' dan 'i' ke kolom password dan benar, itu kuncinya.

"AKHIRNYAAAAA! JIMIN BISA MAIN TIKTOK LAGI! Eh- kok nggak bisa dibuka?" Jimin memencet-mencet aplikasi tiktok di handphonenya, tapi tak kunjung terbuka.

"YAHH! EROR KALI YA?"

"Nggak Jim, nggak eror." Yoongi menjawab.

"Loh? Maksudnya hyung?"

"Nih," Yoongi memperlihatkan layar handphonenya.

"Kemenkominfo memblokir aplikasi tiktok di Indonesia."

Jimin ambyar.

"YAH! APA JADINYA GUE TANPA TIKTOK! FOLLOWERS JIMIN NYARIS NGALAHIN BOWO TAU GA SIH?! JAHAT BANGET SIH MENTRINYA!"

"Emang bukan jodoh kali Jim, nggak bisa lu ngalahin Bowo."

"SIA-SIA JIMIN SALTO BERKALI-KALI DI TEMPAT TIDUR SAMPE JEBOL KALO GINI JADINYA!" Jimin meringkuk di tempat, menangis pilu akan nasibnya.

Taehyung berjongkok dan menepuk bahu Jimin.

"Kan udah gue bilang Jim, main musical.ly aja, lebih berfaedah."

"FAEDAH PALE LU! BOWO GA MAIN MUSIKELI!"

"Ih! Diem dong hyung! Jungkook lagi nonton tv, ada Bowonya!"

"HAH BOWO MASUK TV?!"

//

Ini riddle abal yang terbayang di tengah alam sadar :( part ini juga paling tak masuk akal, maapkeun daku.

Aqu teh masih bingung cara nulis cerita misteri (ToT)

sugasuhendra

05/07/18

Published 09/07/18

BTS : BANGTAN THE SCENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang