Terinspiras dari ceritanya Sir Arthur Conan Doyle! 'Skandal Di Bohemia'
Ft. Watson family (Series BBC)
Yoongi baru pulang kuliah, ya capek dong, ambyar dia, langsung tidur padahal masih bau apek, mana belum makan.
Bangun-bangun udah sore, lauk nggak ada di meja, kulkas kosong dan seisi rumah kosong manusianya, menyisakan Yoongi, barisan hewan peliharaan dan bunga-bunga di taman.
Masa iya Yoongi makan makanan hewan sih? Yoongi masih waras, nggak kayak Taehyung yang senang berbagi dog food dengan Yeontan.
Dan lebih sialnya, Yoongi nggak punya duit. Sisa recehan seratus perak kembalian minimarket.
Biasanya kalau begini, Yoongi bakal dateng ke rumah tetangga dan minta makan di situ. Begitu harmonisnya hubungan antar tetangga di Komplek Bangtan ya.
Suka gatau diri kadang.
Rumah keluarga Holmes nggak ada orang, rumah keluarga Choi juga nggak ada orang, aduh kayaknya rumah yang lain lagi nggak ada orang juga.
Ada sih, satu rumah lagi yang kayaknya ada orang. Rumah itu paling berisik, kadang ada yang teriak, kadang ada yang nangis, kadang pula muter lagu sekencang mungkin, mana lagunya alay-alay, kan terganggu tetangganya.
Ga ngerti lagi deh.
Karena nekat dan udah laper banget, Yoongi pergi ke rumah itu.
"Misi, om, tante."
Pintu di bukakan oleh seorang wanita paruh baya.
"Eh nak Yoongi toh, silahkan masuk."
Yoongi masuk ke rumah itu, rumah keluarga Watson. Keluarga Watson ini dari Inggris, ngomongnya campur aduk Inggris-Indonesia, dengan aksen British kental.
Kan mantap tuh, dengar kata 'gado-gado' jadi 'gatdho-gatdho'.
Inggris rasa lokal.
"Mau numpang makan lagi ya? Tante kebetulan baru masak ayam geprek nih."
Bayangin aja orang bule ngomong Indonesia ya kawan-kawan, kan capek kalo nulis di tambah-tambah kayak gini:
"Mau numphang makhan laghi yha? Thante khebethulan bahru mashak ahyam gheprekh nih."T E R C Y D U K
"Ehe, iya tan. Aku nggak ngerepotin kan?"
"Tidak kok. Ayo sini makan."
Yoongi duduk dan mulai menikmati ayam geprek itu. Sambal di habiskannya, tambah bon cabe level 999 biar mantap katanya, karena masih sambalnya masih 'kurang' pedas.
Iya kurang pedes, tapi makannya nambah tiga kali dan sambil ingusan gitu.
Suka gatau diri memang.
"Aku pulang~ Eh, kak Yoongi." Anak bungsu keluarga Watson, John Watson.
"Hallo juga John, makanan mama mu enak."
"Bisa saja kamu nak." Mama Watson tersipu.
Mereka berakhir mengobrol, tidak lupa Yoongi menambah makanannya, sampai seseorang datang.
"AKU PULANG!"
Saking kagetnya, Yoongi nyaris membatukkan nasi dari hidungnya.
Ea brutal amat.
Ini dia, Harriet, yang lebih akrab di panggil Harry, anak sulung keluarga Watson. Bajingannya ada, badnya ada pula, mantap dah. Harry ini tipe-tipe orang yang suka teriak 'stegukmabuk' kalau lagu EDM lagi muter, padahal muter lagunya di dalem kamar, mau mabok pake apa? Air ac?
KAMU SEDANG MEMBACA
BTS : BANGTAN THE SCENE
FanfictionPokoknya, buku ini rame. Dari bapak, ibu, anak, sampai tetangga pun ada. Ft. Sherlock Holmes Short chapter. Slice of life di selingi cerita berlanjut.