Halo-win(?)

170 14 12
                                    

"HALLOWEEN WOI! HARI INI HALLOWEEN!" Jimin berlarian keliling rumah yang baru saja di pel Yoongi.

"Dasar bocah, untung dia hyung gue, coba nggak, udah gue cincang-cincang kali." Jungkook mendengus dan melanjutkan kegiatan bersih-bersih rumahnya.

Serem emang perkataannya, ajaran Yoongi sih.

"Jungkook nggak boleh gitu," Jin mengelus puncak kepala Jungkook. "Biarin aja dia sekali-kali seneng begitu, mama kadang suka kasian liat dia menyendiri terus."

Ya, Jimin suka menyendiri, entah kenapa.

Dulu, waktu Jimin masih kecil, Yoongi pernah memergokinya sedang mengobrol, sendiri, di kamar. Yoongi merahasiakan ini dari yang lain.

Jimin kecil punya 'teman' setelah kejadian itu dan akan bermain dengan 'teman'nya.

Yoongi sempat curiga dengan sikap Jimin dalam menyambut Halloween. Merayakan saja tidak, lalu kenapa dia menyambut Halloween?

Yoongi curiga kalau 'teman' Jimin akan datang di Halloween kali ini, karena Halloween berhubungan dengan hantu dan melihat sikap Jimin yang seperti ini membuat tebakan Yoongi menguat.

Karena penasaran, akhirnya Yoongi bertanya pada Jimin. Berbasa-basi dahulu.

"Chim,"

"WEEE MALEM INI HALLOWEEN HYUNG!"

"Eh, dengerin gue dulu bused."

Mendengar hyungnya, Jimin berjalan mendekati Yoongi.

"Kenapa?"

"Hm, ada temen lu yang mau dateng nggak malem ini?"

"Wah, ada dong. Makanya abis ini gue sama Mama mau belanja buat makan sama dekor."

Tuhkan, tuhkan, 'temen'nya yang mana nih?

Efek menonton film terlalu banyak, menghalu ini manusia jadinya.

Nggak, nggak kayak lucinta kok.

"Temen lu yang mana? Dari mana?"

"Ish," Jimin cemberut. "Hyung mah nanya mulu! Ya, dari rumahnya lah!"

"Rumahnya di mana?"

"Mana ku tahu hyung."

Lalu Jin memanggil Jimin.

"Yak, papai hyung, sampe nanti."

Jimin terkikik lalu pergi dengan Jin.

Ini kenapa juga mereka merayakan Halloween ya? Ada lomba dekorasi terbagus kah? Tahun-tahun yang lalu perasaan nggak kayak gini deh.

Yoongi di buat semakin curiga.

//

"Taehyung! Ini kostumnya!" Jimin berlari ke kamar Taehyung.

"Ya, makasih." Lalu Taehyung kembali masuk ke kamar.

"Mau ngapain lagi sih? Mending bantu gue dekor rumah."

"Mm.. sibuk sesuatu."

Jimin akhirnya mengajak sisa saudaranya untuk mendekor. Hoseok dengan senang hati membantu, Jungkook hanya mau membantu jika di beri imbalan dan Yoongi... di kamarnya, dengan pikiran-pikiran penuh dengan tebakan akan siapakah teman Jimin.

Mereka mendekor sampai jam 6, ternyata satu kompleks juga telah mendekor rumahnya. Entah ada apa dengan lingkungan rumah tangga ini.

Tuhkan ada yang aneh. Yoongi berprasangka buruk.

BTS : BANGTAN THE SCENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang