2015,Sebelum Angel
Setelah gua putus harapan dengan Ova, gua pun merasakan galau yang sangat berat, gua jadi merasa engga punya tujuan hidup, gua jadi sering bolos rapat osis hanya karena gua mau pulang dan berdiam diri di kamar.
"Kaka bisa apa?"
Kata-kata itu terus terngiang-ngiang di kepala gua,entah kenapa itu bisa terjadi, gua sangat hopeless kala itu, cuma bisa berdiam diri di kamar, dan semenjak saat itu gua berpikir untuk engga mau lagi punya niatan deketin cewek.
*
Seharian gua berdiam diri di kamar, bengong tanpa tujuan, udah kayak mayat yang masih hidup, makan pun gua engga nafsu.
Tiba-tiba bokap gua dateng ke kamar,sambil bawa gitar, setelah itu gitarnya diletakan di kamar gua deket meja komputer, bokap gua keluar dari kamar gua dan nutup pintu kamar.
Reaksi gua disitu?
Gua cuma diem sambil liatin gitar itu, gua bengong, bengong ,dan bengong (untung aja engga kesambet),entah kenapa di otak gua tiba-tiba menunjukan gambaran orang yang lagi main gitar di atas panggung dan diteriaki banyak orang dari bangku penonton, seketika gua langsung TING (Tiba-tiba ada lampu kuning keluar dari ubun-ubun kepala gua).
Gua langsung ambil gitar itu, lalu gua mencoba untuk memainkannya, dan JREENGG, suaranya fales parah,udah gitu pas gua baru mainin senarnya udah putus 2 senar, seketika gua ketawa disitu dan berfikir "Kalo gua bisa main gitar keren juga kali ya", itulah pertama kalinya gua berinteraksi dengan gitar.
Setelah itu gua belajar gitar, sedikit demi sedikit gua belajar,ternyata engga gampang, gua harus nahan sakit di jari gua, katanya sih harus sampe kapalan baru bisa engga ngerasain sakit lagi jarinya, gua cari metode yang lebih singkat lagi karena gua mau cepet-cepet bisa, supaya gua bisa nunjukin dendam gua ke Ova.
Berhari-hari gua belajar,akhirnya gua bisa juga mainin chord C Major,ampun gua seneng banget walaupun cuma baru bisa chord C Major doang hehehe.
Setelah belajar chord,gua udah bisa mainin 3 Chord yaitu chord C Major, G Major dan D Major, gua coba untuk belajar lagu yang gampang dengan 3 Chord itu, akhirnya gua dapet lagu yang sangat-sangat cocok, yaitu "Semua tentang kita" dari Peterpan.
3 Bulan berlalu gua udah lumayan bisa untuk bermain gitar, dan saatnya untuk gua tunjukan dendam gua ke Ova. Gua bikin band bareng temen-temen gua untuk tampil di pensi sekolah gua,sebenernya gua engga berharap untuk balik lagi ke dia sih, gua cuma mau tau aja responnya dia gimana.
**
Hari pentas seni pun telah tiba, gua bersiap-siap di backstage untuk tampil, gua liat ke depan panggung, banyak banget orang yang nonton, GGIILLAAA ,gua nervous parah,lagi-lagi gua down, gua takut salah main gitarnya.
"RINO!" Seseorang manggil gua dari kejauhan dan menghampiri gua,
"Eh Adi,kenapa di?" jawab gua,
"Ayu kita check sound di panggung sekarang" Adi berbicara layaknya dia udah siap banget,bagi yang belum tau siapa Adi,dia itu gitaris juga di band gua ini,tapi bedanya dia emang udah bisa main gitar dari kecil,beda dengan gua yang cuma bisa belajar gitar lewat YouTube.
Gua naik ke atas panggung dan kaki gua gemeter, gua liat ke orang-orang yang lagi merhatiin band gua cek sound, ada yang bisik-bisik sambil nunjukin muka sinis,ada yang ketawa, ada yang teriak "WOY RINO LU NGAPAIN? TURUN BEGO BANTUIN OSIS TUH DI BAWAH HAHAHAHA",Gua bales "YOI SIAP",disitu sambil liat-liat orang, gua akhirnya ngeliat Ova yang lagi sama temen-temennya,dia ngeliat gua,gua liat dia balik, eh dia malah buang muka, disitu nervous gua tiba-tiba berubah jadi orang yang ga tau malu, gua jadi bersemangat buat bales dendam ke Ova lewat permainan gitar gua ini.
*
Saatnya band gua untuk tampil.
Semua orang bertepuk tangan untuk menyambut band gua ini,begitu juga dengan Ova, dia tepuk tangan tapi hanya sesaat.Band gua mulai dengan lagu pertamanya, vokalis gua bernyanyi dengan suara merdu, pemain bass gua sangat mendalami lagunya, Adi bermain dengan sangat bagus,dan gua...
Gua main banyak salah, ini salah itu salah, salah chord juga, karena gua ga fokus, gua terlalu kaget karena ini penampilan pertama gua, gua ga bisa untuk nahan nervous.
Lagu pertama berakhir.
Kemudian vokalis gua memperkenalkan semua anggota band gua, dari dirinya Tia sebagai vokalis, Setiawan sebagai pemain bass, Adi sebagai guitarist, dan gua Rino sebagai guitarists juga.
"KAK RINO SEMANGAT!" Suara perempuan dari pinggir panggung, gua ga tau dia siapa, dia manis, matanya simple, dan periang.
Lagu kedua pun dimulai, Tia mulai menyanyikan lagunya, begitu juga dengan yang lain,
gua engga,
karena dilagu ini gua sebagai Melody gitar, jadi cuma nunggu bagian melody gitar aja,baru gua mainin gitarnya,
Menurut kalian itu enak?
ENGGAK
Gua deg degkan nungguin bagian melody, takut salah lah apa lah, pokoknya gua ngeri aja.
Bagian melody pun dimulai, gua mulai memetik gitar gua, dan tanpa di sangka semua orang tepuk tangan untuk gua,"RINOO YOU COOL","KA RINO HEBATT","MANTAP JIWA RINO".
Disitu gua cuma bisa senyum sambil mainin gitar gua, dalem hati "Akhirnya gua berhasil, yes gua bisa, arrghh gua seneng".*
Penampilan band gua udah selesai, gua turun panggung,pas gua turun panggung disitu ada alumni sekolah gua dan juga temen-temen gua ngasih ucapan selamat ke gua.
"Rino gila lu keren banget"
"WEEYY BRADSS MANTAP"
"Gua ga nyangka lu bisa dah No"
"Nah ini baru Rino"
Gua senyum sambil bilang makasih ke semuanya tiba-tiba ada yang dateng ke gua untuk minta foto,
Ternyata dia orang yang ngasih gua semangat tadi pas gua di atas panggung,"Ka Rino boleh minta foto ga ka?" saut dia,
"Boleh ko de hehehe, btw makasih ya tadi udah nyemangatin" jawab gua sambil cengengesan,
"Iya ka hehehe" jawab dia sambil senyum malu.
Setelah foto dia pergi sambil bilang makasih ke gua, gua penasaran dia siapa, akhirnya gua liatin dia sampe dia hilang dari pandangan gua,
Tiba tiba Adi dateng dari arah cewek itu pergi, "Woy liatin siapa lu?" saut Adi sambil teriak-teriak
"Eh adi, di gua mau nanya dong?" jawab gua sambil ngeliatin cewek itu pergi,
"Nanya apa? Mata lu ke gua dulu dong kalo mau nanya, ke cewek itu aja si" jawab Adi sambil mukul pundak gua,
"Ehh iyaiyaa, itu gua mau nanya, itu cewek yang gua liatin siapa dah namanya?,lu tau ga?" jawab gua sambil liatin Adi yang terus megang pundak gua,
"Oalah dia, itu namanya Via anak kelas 7 no" jawab Adi,
"Ouuhh seangkatan sama Ova ya di?" jawab gua sambil nurunin tangan adi di pundak gua,
"Nahh iyaa" jawab Adi sambil berusaha mau megang pundak gua lagi,tapi ga jadi,gua langsung pergi dan gua langsung balik ke rumah untuk memikirkan ketertarikan gua sama cewek yang namanya Via.
KAMU SEDANG MEMBACA
Namaku Rino dan dia Angel
غير روائيSemua berawal dari curhatan tentang hubungan masing-masing dan akhirnya membuat cerita cinta bersama, Ini adalah kisah tentang Rino dengan Angel yang berjuang untuk mencari sebuah cinta tulus dan berakhir tak menentu dan tak berujung. Selamat memba...