2015,
Setelah beberapa bulan kemudian,gua menjalani hidup selalu sendirian, kesana sendiri, kesini sendiri,pokoknya selalu sendirian.
Gua udah males untuk ngedeketin cewe mana pun itu, yah setidaknya untuk sementara sendiri tidak ada salahnya juga jika mencoba.
Disela-sela kesendirian gua, gua belajar untuk mendalami gitar lebih dalam lagi, dan membuat video-video cover di instagram, youtube, dan lain-lain, awalnya gua engga pede, tapi video cover musik pertama gua di instagram,mendapatkan banyak komentar positif dan membuat gua untuk terus berkarya.
*
Ujian Nasional SMP 2015 udah di depan mata, gua harus siap-siap untuk bisa lulus dengan nilai terbaik,karena gua single saat itu, jadi gua engga ada beban lain yang gua pikirin selain belajar,gua paling sulit memahami sama mata pelajaran Matematika, entah kenapa dulu pas gua SD gua jago Mtk tapi semenjak ada variable huruf masuk ke Mtk,gua jadi bingung dan mager buat ngitungnya hehehe.
Singkat cerita, UN SMP tahun 2015 sudah selesai, gua udah semaksimal mungkin ngerjain soal-soalnya,gua harap gua bisa mendapatkan nilai yang terbaik. sambil menunggu hasil pemgumuman UN,gua biasanya bantu-bantu nenek gua jualan nasi uduk di sekolah gua ini (Karena kelas 7&8 tetap masuk seperti biasa).
Selain itu, gua juga suka dateng ke ekskul pasus di sekolah gua, hanya cuma buat ngeliat perkembangan adik-adik kelas gua ini hehe.
*
Beberapa hari kemudian, gua di undang untuk dateng ke acara pelantikan pasus di sekolah gua ini, jadi anak kelas 7 yang baru masuk, akan dilantik terlebih dahulu sebelum jadi anggota pasus di sekolah gua.
Gua dateng menggunakan pakaian bebas bersama temen-temen angkatan gua yang lain,sampai di kelas gua kaget, banyak banget anak-anak yang ikut pasus, gua ga yakin bakal tetep sebanyak ini (Waktu itu kalo ga salah pasus ada 3 kelas).
Acara pelantikan pun dimulai, biasanya diawali dengan pembukaan pembina, ujian per pos, latihan baris berbaris bersama, dan penyiraman sebagai simbol bahwa sudah di terina menjadi anggota pasus.
Setelah acaranya selesai, gua pergi ke kantin untuk beli minuman sama makanan, jalan ke kantin itu ngelewatin ruang kesenian, nah dari jauh, gua ngeliat ada dua adik kelas gua yang lagi ngobrol sama pembina pramuka gua di depan ruang kesenian, pas gua samperin ternyata mereka itu adalah Sintia dan Angel,gua langsung flashback ke awal mos pas gua masuk ke kelas 7.3 waktu mau cari kelas Ova, gua sempet terhenti di kelas 7.3 ,karena gua ngeliat cewek yang bikin gua terhenti sebentar untuk mencari Ova dan ternyata dia Angel, iyap gua baru tau kalo dia itu ikut pasus,tapi dia beda dari yang lain, kalo yang lain join di pasus dari mos, kalo Angel beda,dia join pas baru aja mau dilantik jadi anggota pasus.
Pas gua samperin mereka, eh pembina pramuka gua pergi, katanya mau ke kelas dulu.
"Ka Rinooo" Sapa Angel dan Sintia saat gua di dekat mereka,"Eh hallo de" Gua jawab sambil duduk di samping mereka buat ngobrol,
"Mau kemana ka Rino?" tanya Sintia,
"Tadinya mau ke kantin, eh penuh, jadinya kaka tunggu di sini dulu deh hehehe",jawab gua sambil tersenyum ke arah Angel,
"Ka udah kenal belum nih sama ini, namanya Angel" tanya sintia ke gua,
"Eh ini Angel kelas 7.3 bukan?" tanya gua ke Angel dengan senyuman,
"Iya ka rino" jawab Angel sambil senyum,
Angel itu orangnya manis, lucu, kalo senyum matanya ilang, dan bagi gua dia itu kawai banget, tapi disini gua belum ada ketertarikan sama dia,
Gua bertiga ngobrol banyak,sampe gua tau ekskul Angel apa aja,rumah Angel dimana, Angel alumni SD mana,bahkan sampe alesan dia ikut pasus, kalian tau dia masuk pasus karena apa??? Karena disuruh sama pembina gua dan diajak temennya.
Pas topiknya udah mulai abis, Angel dan Sintia ngeluarin tebak-tebakan buat gua,
"Ka rino tau ga , kenapa abang supir bajaj pake celana?" tanya Angel ke gua,
"Hah? Semua orang mah pake celana kali" jawab gua dengan bingung,
"SALAAHHH" saut sintia ke gua,
"Terus apa dong?" tanya gua dengan sedikit bingung,
"Mau tau aja apa mau tau banget? " Tanya angel dengan wajah yang nyeselin,
"Mau tau aja banget hehehe" jawab gua sambil cengengesan,
"Jawabannya adalahh...."
"TAKUT SALAH TARIK ABANGNYA!! HAHAHAHA" jawab Angel kemudian di barengi dengan ketawanya,
"Hah kok salah tarik?" jawab gua dengan sangat bingung,
"Iya kan remnya di antara kedua paha abangnya, kalo engga pake celana dia nanti salah narik,kan berabe hehehe" jawab Angel dengan sangat polos,
"LAAAHHH BHAHAHAHA IYA JUGA YAA,Bisa aja kamu de" respon gua sambil ketawa kemudian tersenyum,
"KA RINO TELAATT KETAWANYA" Saut Angel sambil masang ekspresi cemberut,dan itu lucu banget ekspresinya,
Setelah semua itu gua ada sedikit suka dengan Angel, kenapa gua engga langsung suka banget sama dia? Karena gua sebelumnya udah di bikin nyesek sama cewek, jadi gua harus perlahan dulu buat mastiin kalo dia orang yang tepat buat gua.
Angel dengan kepolosan dan kekocakan dia, udah bikin gua kepo sama dia, menurut gua dia punya beberapa kesamaan dengan gua,gua belum ada niatan untuk bisa deket sama dia.
Itulah pertama kalinya gua bertemu Angel dan berbicara dengannya, ternyata Angel adalah orang yang periang dan mudah bergaul dengan siapapun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Namaku Rino dan dia Angel
NonfiksiSemua berawal dari curhatan tentang hubungan masing-masing dan akhirnya membuat cerita cinta bersama, Ini adalah kisah tentang Rino dengan Angel yang berjuang untuk mencari sebuah cinta tulus dan berakhir tak menentu dan tak berujung. Selamat memba...