Sehidup Semati (Part 8)

200 25 0
                                    

Beberapa lama kemudian.
Ranveer datang bersama penghulu,semua orang yang sedang berada didepan ruangan Ishani menatap Ranveer heran.

Falguni: nak?siapa yang kau bawa??
Ranveer: ini penghulu bi,aku akan menikahinya sekarang juga!!!
Semua orang: (terkejut)
Ranveer: aku meminta izin pada kalian semua,aku akan menikahi Ishani sekarang juga!!waktuku dan Ishani hanya sebentar,aku ingin mewujudkan mimpi Ishani secepatnya!!sebelum dia pergi,dia ingin statusnya sudah menjadi seorang istri!maka dari itu sekarang aku akan menikahinya!!!
Harshad: kalau itu sudah menjadi keputusanmu,kami merestuimu nak!!!
Ranveer: (tersenyum)terima kasih paman!!
Amba: ibu tidak merestuimu menikahi gadis yang sudah sekarat itu!!!
Kailash: Amba!!! (Bentaknya)
Amba: (terdiam)
Kailash: ayo Ranveer,segera menikahlah!!ayah merestuimu!!
Ranveer: (tersenyum)

Mereka semua pun meminta izin pada dokter untuk masuk ke ruangan Ishani dan melakukan acara akad nikah.

Skip didalam ruangan Ishani.
Ishani terlihat masih terbaring lemah dengan selang oksigen dihidungnya,infus ditangannya,dan alat2 medis lain yang menempel ditubuhnya.
Ranveer: Ishani?bangunlah...sekarang kita akan menikah bangunlah Ishani!! (Ucapnya lembut sambil mengelus rambut Ishani)
Ishani: (membuka matanya perlahan) Ran...veerr??? (Ucapnya lemah)
Semua orang: (menahan tangis melihat keadaan Ishani)
Ranveer: kita akan menikah,kau harus kuat,oke? (Pintanya pada Ishani)
Ishani: (hanya tersenyum menatap Ranveer)
Ranveer: pak penghulu kita mulai sekarang saja!!
Penghulu: baiklah,jabat tangan saya!! (Mengulurkan tangannya)
Ranveer: (menjabat tangan penghulu)
Ishani: (hanya menatap sekelilingnya dengan lemah)
Penghulu: Bismillahirrahmanirrahim....saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan Ishani Parekh binti Harshad Parekh dengan mas kawin seperangkat alat shalat dibayar tunai!!!
Ranveer: (menarik nafas dalam2) saya terima nikah dan kawinnya Ishani Parekh binti Harshad Parekh dengan mas kawin seperangkat alat shalat dibayar tunai!! (Ucapnya dengan lantang dan tegas dengan satu kali tarikan nafas)
Penghulu: bagaimana saksi?sah?
Semua Orang: saaahhhh!!!
Penghulu: alhamdulillah.... (Baca doa setelag pernikahan) sekarang kalian sudah sah menjadi suami istri!!
Ranveer: (tersenyum lega)
Ishani: (meneteskan air mata)
Ranveer: (mengelus rambut Ishani) sekarang impianmu sudah terwujud,kau sudah menjadi seorang istri...kau sudah menjadi istriku sekarang!!!kau harus sembuh,kau harus bertahan,oke??
Ishani: (menatap Ranveer sambil berkaca-kaca)
Falguni: kau harus kuat nak,demi suamimu!!sekarang kau sudah punya suami!!! (Ucapnya sambil menahan tangis)
Ishani: (terlihat seperti menahan tangis tak bisa berkata apapun)
Shikar: kau harus kuat Ishani,jika kau pergi siapa yang akan jadi teman bertengkarku?? (Candanya sambil menyembunyikan kesedihannya)
Ishani: (menyimpulkan senyuman)

Tiba2 Ishani kejang2 dan terlihat seperti sesak nafas.Semua orang pun panik dan berusaha memanggil dokter.Tak lama dokter pun datang.
Dokter: semuanya tolong keluar dulu!!
Semua orang: (pergi meninggalkan ruangan sambil menatap cemas Ishani)

Skip didepan ruangan Ishani.
Ranveer terlihat sangat cemas dan frustasi.
Parool: kakak,tenanglah...kak Ishani pasti akan baik2 saja!!!
Ranveer: (menahan tangis dengan raut wajah bingung+cemas+khawatir+takut pokoknya campur aduk😂) kau harus bertahan Ishani,kau harus bertahan!!! (Ucapnya penuh penekanan)
Amba: sudah ibu bilang,menikahi gadis itu hanya akan membuatku menderita!!!
Parool: ibu?kenapa bicara seperti itu?
Kailash: daripada mulutmu bicara hal yang buruk,lebih baik kita pulang sekarang!!
Amba: tapi....
Kailash: ayo pulang!!! (Paksanya)
Amba: (tak ada pilihan lain)
Kailash: Ranveer kami akan pulang,kau jaga diri baik2 ya nak?ayo Parool!!
Parool: (mengangguk)
Kailash: tuan dan nyonya Parekh,kami permisi pulang dulu!
Harshad: baiklah,terima kasih sudah menjenguk putriku!!
Kailash: (tersenyum) kami titip putra kami bersama kalian!!setelah ini dia pasti akan tinggal bersama kalian!!
Harshad: kau tenang saja!!
Keluarga Ranveer pun pulang meninggalkan Rumah Sakit.

Falguni: (menahan tangis) kapan semua ini akan berakhir ya allah?kenapa kau menyiksa putriku terus menerus? 
Rithika: ibu sudahlah,jangan menyalahkan allah atas semua ini,Ishani seperti ini karna Allah sangat menyayanginya!!!
Falguni: hikss...hikss...hikss...ibu tidak bisa melihat Ishani menderita seperti ini!!!
Rithika: sudah bu!!! (Merangkul Falguni)
Ranveer: (menjambak rambutnya sendiri frustasi) kau harus bertahan Ishani...kau harus bertahan.... (Teriaknya)
Rithika: (melihat kearah Shikar dan memberikan kode untuk menenangkan Ranveer)
Shikar: (mengangguk)
Shikar pun menghampiri Ranveer.
Shikar: kau tidak boleh lemah Ranveer!!jika kau seperti ini,siapa yg akan menguatkan Ishani? bangkitlah Ranveer dan berdoa agar Ishani bisa segera pulih!!dia pasti akan baik2 saja!!
Ranveer:kau benar kak,aku tidak boleh lemah!!aku harus kuat dan mendukung Ishani!!
Shikar: (tersenyum walau hatinya bersedih atas keadaan adik tersayangnya)
Tak lama dokter pun keluar ruangan.
Ranveer: (menghampiri dokter) bagaimana keadaan Ishani dok??
Dokter: keadaan sudah stabil,tapi....
Ranveer: tapi kenapa dok?
Dokter: nona Ishani mengalami koma!!
Semua orang: apa? (Terkejut)
Falguni: Ishaniiii.... (Teriaknya histeris)
Harshad: Falguni tenangkan dirimu!!
Falguni: putriku...hikss...hikss...hikss....
Ranveer: (terdiam terpaku)
Shikar: ayah sebaiknya bawa ibu pulang,biar aku dan Ranveer yang menjaga Ishani!
Harshad: baiklah!
Shikar: Rithika kau juga pulang,dan tolong jaga ibu ya??
Rithika: baiklah!!
Harshad dan Rithika pun membawa Falguni pulang ke rumah.Sedangkan Ranveer dan Shikar masih di Rumah Sakit untuk menjaga Ishani.

Dokter: jika ada yang ingin menemui pasien,tolong hanya satu orang saja!jangan ada terlalu banyak orang di ruangan tersebut!!
Shikar: baik dok!!
Dokter pun pergi meninggalkan Ranveer dan Shikar.
Shikar: kau mau menemui Ishani?pergilah!aku akan menunggu disini!!
Ranveer: kau tidak apa2?aku menemui adikmu terlebih dahulu?
Shikar: (tersenyum)kau lebih berhak sekarang Ranveer,kau suaminya!!
Ranveer: terima kasih kak! Kalau begitu aku masuk dulu?
Shikar: (mengangguk) pergilah!!
Ranveer pun segera masuk ke ruangan Ishani untuk menemuinya.

Bersambung....

Sehidup Semati 💕 (✓Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang