wan

4.3K 828 455
                                    

"KIM NANAAAAAA!!!!!"

"Ya Allah kebo banget anak ini, NA BANGUN MASYA ALLAH!"

"KALO GA BANGUN MAMA CEBURIN YA KE BAK MANDI!"

"YA ALLAH IYA IYA MAMA ASTAGHFIRULLAH," Nana langsung bangun pas di ancem mau diceburin ke bak mandi. Iya, soalnya pernah tuh diceburin beneran sama abangnya. Parah sih emang.

"LIAT JAM TUH!"

Nana liat jam kan ya habis itu, dan betapa terkejutnya dia. "SIAL TELAT AKUTU MA!"

"HEH LAMBE-LAMBE!"

Bodoamat. Nana langsung ngacir ke kamar mandi, mandi bebek pokoknya cuma 5 menit doang.

Ya gimana enggak? Dia bangun jam 7 kurang 5 menit woy.

Habis itu dia langsung siap-siap pakai seragam putih abu-abu nya. Untung ya ini bukan hari senin, jadi ga pake upacara-upacaraan segala.

Rambutnya digelung asal-asalan, untung dia ga lupa pake parfum. Beneran kayak gembel lah pokoknya.

"Mah kakak mana?" tanyanya pas udah sampe di bawah.

"Udah berangkat."

"Yah aku sama siapa dong mah ih mamah mah!" Nana menggerutu. Ih pengen deh nonjok kakaknya yang satu itu sampe biru.

"Udah sama Jeno aja sana kamu,"

"Yailah mah anak kayak jeno pasti udah berangkat mah jam segini,"

Mamahnya manggut-manggut. Ada benarnya juga sih, Jeno kan anak baik-baik gak mungkin dia bakalan terlambat.

"Ah aku tau!" habis itu dia langsung narik tasnya dan lari keluar rumah.

Pamit dulu gitu kek.

"SARAPAN DULU NANA—"

"NANTI AJA MAH DI SEKOLAH AKU BERANGKAT DULU ASSALAMUALAIKUM!" Pamitnya sambil lari.

Yaampun, untung bunda Kim inget kalo itu anaknya. Kalo enggak udah di lempar ke jalanan biar di makan kucing sih.

Nana lari ke depan rumah, gedor-gedor rumah pemiliknya.

"PILIKS LU MASI DI DALEM KAGA?!"

Untung ya emak bapak si Felix lagi gaada di rumah, coba ada mah dia udah di tendang pasti dari sini.

"APAAN SIH NA?"

"PILIKS BUKA DULU ANJIR INI PINTUNYA!!!"

Akhir nya Felix buka pintunya. Untung dia udah pake seragam.

Nah bener tebakan Nana, pasti Felix bakal telat juga.

"Lix nebeng ya."

"Ga."

"IH SEKALI-KALI!"

"SEKALI-KALI PALA LO ORANG LO DUA HARI SEKALI IKUT GUA!" Felix udah esmosi aja rasanya pengen nelen Nana bulat-bulat. Kok ada manusia macem Nana gini.

"YAUDAH ATUH NEBENG AKU UDAH TELAT INI PILIKS CEPETIN DONG,"

"Ck iyaiya sabar. Udah nebeng, gatau diri pula." Felix dengan malesnga ngambil tas yang ada di dalem rumah habis itu keluar lagi, ngunci pintu habis itu nyalain motornya.

"Cepet!"

****

Tok. Tok. Tok.

Aduh ngeri bat sih itu rotannya.

"A-anu bu, saya tadi ke acara kawinan kucing saya, eh enggak anu bu, tadi itu ada anjing nyebur got jadi saya tolongin, eh anu—"

"KAMU ITU YA KALO BOHONG, PINTERAN DIKIT, NANA. MANA ADA YANG PERCAYA SAMA KAMU KALO BOHONGMU AJA GAK MASUK AKAL?"

Bu Sunny udah megangin rotan sambil ngetok-ngetokin ke meja dari tadi, bersiap mukul pantat Nana dari belakang. Asik.

Bener kan dugaannya kalo dia bakalan telat. Malah dia lupa kalo ini pelajarannya bu Sunny yang suka bawa rotan kemana-mana itu.

Dia ngeliat Mina yang lagi megangin kepalanya, sambil geleng-geleng. Nana langsung Nyengir.

"LARI 5 KALI SEKARANG!"

"MASYA ALLAH BU MASI PAGI INI?!"

"NGELAWAN? TAMBAH 10!"

"IYA-IYA BU LARI NIH SAYA," habis itu Nana pergi dari kelas sambil menghentak-hentak kakinya.

Yaudah deh dia lari.

"Ih parah banget ga si itu ibu-ibu, gue sumpahin ga dapet suami anjir." gerutunya tapi sambil lari.

Masalahnya, lapangan sekolah Nana itu kayak lapangan stadion. Gede banget sumpah.

Kalo ditanya kenapa ga curang aja?

Ada pak Yunho, guru olahraga yang lagi ngawasin dia. Iya, bu Sunny yang suruh, mumpung pak Yunho lagi ngajar di lapangan.

"H-hah h-hah, sialan banget itu ibu,"

Untung ini udah putaran kelima, habis ini dia bisa bernapas dengan tenang.

Akhirnya dia selesai juga larinya. Dia jalan sambil ngos-ngosan habis itu. Rasanya mau menggulingkan diri aja. Ga kuat lagi mau berdiri doang.

"Felix masa ga dihukum sih anjir? Masa gue doang yang kena hukuman? Parah sih dunia ini ga adil banget." gerutunya lagi.

Iya ngomel aja terus. Kayak orangnya denger aja lagi.

"AH ANJINNGGG!" Umpatnya sambil nendang batu yang ada di depannya. "BIKIN KEZEL AJA SEMUANYA HUHU,"

Nana bersiap pergi ke kantin sebelum mendengar teriakan yang mengusik telinga.

"WOY SIAPA INI NGELEMPAR KEPALA GUA PAKE BATU ANJIR?"

Aduh, kena lagi nih si Nana.

****

Aq lagi berbuka lo gengs gada yg mau ngucapin?

(II) bego ㅁ hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang