sepen

2.1K 457 11
                                    

Selesai masak Nana bantuin mamahnya Hyunjin nyusun makanan ke atas meja, sedangkan Hyunjin lagi nonton tv di depan.

Nana menggeleng membatin, ga mau apa ya Hyunjin bantuin mamahnya? Cih anak macam apa itu.

"Nana makasih loh tante udah dibantuin,"

Tau nggak sih, Nana masak kari ayam btw, ga nyangka kan manusia bodoh macem Nana bisa masak? Hng.

Nananya senyum aja. "Iya tante, Nana hobi masak kok,"

"Eh gitu? Kalo gitu sering-sering aja kesini, masak-masak sama tante, nyobain resep-resep baru. Soalnya tante suka tuh gitu-gitu."

"Haha beneran te? Harusnya ajak Hyunjin aja tuh te."

"Yakali Hyunjin disuruh masak, masak aer aja aernya sampe surut."

Nana ketawa. Masya Allah Hyunjin emang keterlaluan ya.

"Udah nih. Ayok makan, Tante panggil dulu Hyunjinnya." setelah itu mamahnya Hyunjin pergi ke depan manggil anaknya.

Setelah Ibu Hwang manggil anaknya, datanglah Hyunjin dengan rambut acak-acakan dan mata yang merah, mungkin dia ketiduran di depan tv tadi.

"Nggak laper aku tu ma," keluh Hyunjin.

"Itu Nana udah capek-capek masak kok, cobain dulu."

Alhasil Hyunjin duduk di depan Nana, terus Nana ngambilin nasi buat Ibu Hwang.

"Hyunjinnya ga sekalian di ambilin, Na?"

"Hah?"

Nana hah heh hah heh doang, tapi nggak lama juga diambilin.

"Apasih gue bisa ngambil sendiri." Hyunjin narik piringnya lagi tapi Nana bersikukuh. "Sekalian, disuruh mamah lo."

Yah Hyunjin ngalah aja kalo gitu mah.

"Enak loh masakan Nana, cobain." ucap ibu Jwang setelah menyuapkan sesendok nasi ke mulutnya.

Hyunjin menghela nafas, kayaknya mamanya pengen banget punya anak cewek.

Karena udah kesel, ibu Hwang langsung nyendokin nasi dan masukin nasinya ke mulut Hyunjin, ya mau ga mau Hyunjinnya mangap lah.

"Mama ih!"

Nana cuma ketawa doang ngeliat mereka berdua, Hyunjin lucu juga kalo diliat liat.

"Gausah ketawa lo."

"Dih ngegas."

"Siapa yang ngegas hah?"

"Ya lu."

"Dih."

Hyunjin lanjutin ngunyah, dirasa-rasa masakan Nana enak juga sih.

"Enak kan, gini dong kalo cari pacar, yang pinter masak."

Hampir aja Hyunjin ketelen sendok kalo mamanya nggak langsung nepuk-nepuk punggungnya.

"Apaan sih tan—"

"MAMA!"

Ibu Hwang tertawa keras. Hyunjin menghela napas panjang, sedangkan Nana mah pasang tampang bloon.

****

Ini udah jam 8 malam.

Iya, Nana lupa pulang gara-gara keasikan ngerjain tugas melukis tadi. Yang dia tau dia ketiduran di atas meja kecil punya Hyunjin, bangun-bangun Hyunjin udah nggak ada.

"Kebo, bangun juga lu."

Hyunjin muncul dari balik pintu kamarnya.

"Gua ketiduran ya?"

"Pake nanya lo."

Nana mendengus. Ya gausah ngegas gitu juga kali Jin.

"Gua pulang dulu kalo gitu ya."

"Yaudah pulang sono."

Nana mendengus lagi. Kesel pokoknya sama Hyunjin.

"Mama lo mana?"

"Ngapain nyari?" Hyunjin balik nanya.

"Ya mau pamit lah goblok."

Oh, Nana kok jadi ikutan ngegas.

Nggak lama, ibu Hwang muncul dari dapur sambil bawa kresek hitam, kayaknya isinya makanan. "Nana ini ada kue bawa pulang aja ya disini gaada yang makan, Hyunjin udah enek itu."

Hyunjin menyela "ih mama kan itu kue kesukaan Hyun—"

"Udah Na bawa pulang aja. Aduh Hyunjin kan besok kita masih bisa bikin lagi,"

Haduh Ma, yang anak mama Hyunjin atau Nana? Hyunjin membatin.

"Hng, gausah tante buat Hyunjin aja," tolak Nana padahal ya Nana mau lah dikasih kue gratis lagi.

"Gausah-gausah ambil aja."

Hyunjin berdecak sebal. Yaudah iya, semerdeka hati mamanya aja.

Nana tersenyum kemudian berterima kasih kepada ibu Hwang yang dibalas anggukan ditambah senyuman dari ibu Hwang.

Kalau dilihat-lihat, senyumnya Hyunjin mirip ibunya.

"Yaudah tante, Nana pulang dulu—"

"Heh, tungguin Hyunjin ganti baju dulu dong."

"Hah?"

Hyunjin masih gak ngeh sama ucapan mamanya. Ngapain suruh dia ganti baju?

"Kamu itu bawa anak gadis kesini, kok ga dianter pulang? mau belajar jadi cowok yang ga bertanggung jawab?"

Wadaw mancay.

"Tapi kan Nana bisa pulang sendiri ma,"

"Antar!"

Yaudah iya, Hyunjin nurut sama mamanya terus ganti baju lengan panjang sama celana panjang terus ngambil kunci motor.

"Nih jaket."

Hyunjin ngelemparin jaket buat Nana yang Alhamdulillahnya dengan sigap Nana tangkap, terus Hyunjin kabur gitu aja ninggalin Nana.

Nananya cuma senyum.

Hwang Hyunjin, dia nggak seperti yang mereka pikirkan, kok.

****

Lupa ya lupa kan sama alurnya? Maap y gais aq sibux sekali lo.

Boro boro mau ngetik, tidur aja udah Alhamdulillah.

Btw ada yg masih nyimpen ini di library?

(II) bego ㅁ hyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang