Hal itu membuat kantin yang tadinya ramai mendadak menjadi hening.
"ADUH IYAAA JANGAN TERIAK HUHU,"
"YA LO JUGA TERIAK ANJ—"
Hyunjin langsung noleh ke seluruh penjuru kantin dan sekarang dia sadar kalo dia lagi diperhatiin seisi kantin, sampe se-penjualnya pun ikut ngeliatin.
"Eh lo cowok yang tadi kan ya? Siapa nama lo gue lupa,"
Yerin, Taeha sama Mina melotot sambil geleng-geleng. Bisa-bisanya dia nggak tau siapa itu Hwang Hyunjin? Bahkan bapak cleaning service juga tau siapa Hyunjin.
"Heh, gara-gara lo baju gue basah gini!" Teriak Hyunjin ga terima bajunya jadi basah kuyup kayak gitu.
Nana sampe merem-merem gara-gara di teriakin.
"Ma-maaf,"
"Ya emang maaf lo bisa ngeringin baju gue, hah?"
Hyunjin bener. Seribu maaf juga gabakal bisa ngeringin kemeja putihnya.
Nana menunduk. Selain dia merasa bersalah, dia juga malu. Iya malu dilihatin seisi kantin.
"Eng, lo ada baju olahraga kan ya? Ganti pake itu dulu ya ?"
"YA TERUS BESOK GUA PAKE APA?" tanya Hyunjin balik karena memang besok ada pelajaran olahraga di kelasnya.
Aduh, jangan ngegas dong. Banjir ini udah.
"Jin, udah-udah. Gue bawa baju putih satu lagi kok ambil aja sono di loker," temannya Hyunjin yang Nana tahu bernama Jisung itu melerai perbacotan mereka.
Iya Nana tahu dia Jisung, dia sering main ke rumah Felix soalnya.
"Masalahnya gue kesel banget coy sama ini cewek. Lu punya otak gunanya buat apa kalo ga lo pake, sialan? bego banget sumpah."
Nana sadar kok Nana bego. Nana tau, Nana gak pernah marah kalo dikatain ga ngotak karena emang Nana kayak gak pernah gunain otaknya itu.
Masalahnya, bisa nggak sih, Hyunjin ga bikin malu dia di kantin kayak gini? Oke, kalo Nana ga punya otak. Tapi Nana masih punya hati. Hyunjin harus tau itu.
"Iya Maaf," Nana melirik name tag cowok itu untuk kedua kalinya. "Maaf, Hwang Hyunjin."
"Lain kali, asah otak lo biar berfungsi!" setelah itu Hyunjin pergi, diikuti Jisung di belakangnya.
"Na, jangan dimasukin hati." ucap Jisung sebelum pergi.
Setelah itu terdengar bisik-bisikan di seluruh penjuru kantin.
****
"Na, pokoknya ya Na lo harus minta maaf sama Hyunjin—"
"Ya Allah kan gue udah minta maaf tadi, Min, mau minta maaf kayak apalagi sih harus gitu gue sujud didepan kakinya?" Nana udah muak sama ketiga temannya yang daritadi nyuruh dia buat minta maaf sama Hyunjin.
Kan Nana udah minta maaf tadi, emang Hyunjinnya yang gamau maafin.
"Iya kalo perlu, soalnya lo bakalan—"
"Bakalan apa hah? Harusnya dia yang minta maaf sama gue karena udah bikin malu gue di kantin tadi!" Nana membela dirinya sendiri. Ga terima dong, dipermalukan kayak gitu. "udah ah muyak bat, gue ke kelas duluan!"
Nana jalan sambil menghentak kakinya kesel, ninggalin temen-temennya di wc.
Sampe di kelas, Nana langsung ke tempat duduknya yang berada dua bangku dari belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
(II) bego ㅁ hyunjin
Non-Fiction"Apa? Udin yang mana ya? aq lupa." "hah? saipul yang kemaren dihukum pak ucup? eh bentar aq lupa pak ucup yang mana." "hyun-oh kalo hyunjin mah aq tau, yang ngeselin sepanjang masa kan ya?" -Nana "Nana? oh, yang bego itu ya?" - Hyunjin.