"Turun."
"Hah? Ini dimana?"
Hyunjin mendengus. "Rumah."
"Tapi rumah—"
"Rumah gue, Kim Nana, ya Tuhan." Hyunjin sampe nyebut saking kesel banget pengen nampol Nana.
Nana cuma nyengir, terus turun dari mogenya Hyunjin dan ngikutin Hyunjin yang udah ngacir duluan ninggalin dia.
"Maaa aku pulang!" Teriak Hyunjin dari depan pintu, gaada sopan santunnya apa ya anak ini teriak-teriak dirumah orang.
Eh, inikan rumahnya.
Nana ga berani masuk, ga disuruh masuk soalnya, ya jadi dia di depan pintu kayak orang bloon. Sedangkan Hyunjinnya kayaknya udah ke dapur atau masuk kamar, entahlah pokoknya Hyunjin menghilang.
Nggak lama, Nana ngeliat cowok pake kemeja putih yang agak kegedean dikit sama celana jeans keluar dari kamarnya sambil mainin kunci mobil di jari tekunjuknya. Nana langsung minggir, iyalah masa dia tetep didepan pintu. Ditabrak mampus.
"Loh, siapa?"
"Hah? Eh? Anu, saya Nana, temennya Hyunjin." jawab Nana kikuk.
Eh Masya Allah, Hyunjin punya kakak cogan ternyata.
"Oh temennya Hyunjin," cowok itu mengangguk. "Kok gak masuk?" tanyanya lagi pake senyum manis segala, minta diterkam hnggh.
Nana nelan ludah dulu sebelum jawab. "Anu, bang, eh kak. gak disuruh Hyunjin masuk hehe."
Kakaknya Hyunjin ngangguk-ngangguk unyu. "HYUNJIN INI KOK TEMENNYA DIBIARIN DILUAR GINI?"
Nana kaget sumpah pas cowok itu teriak manggil Hyunjin, tapi kalo teriak kok makin ganteng ya?
Eh apasih Nana otaknya mah.
Nggak lama Nana ngeliat manusia lucknut itu keluar pake kaos oblong putih sama celana selutut.
Tapi kalo diliat-liat Hyunjin juga ganteng?
Tolong setrika otaknya Nana biar gak mengkeret lagi. Kasian dia nggak bisa mikir dengan benar.
"Yaelah bang siapa suruh dia gak masuk."
"Ya lo ga suruh masuk."
"Tumbenan juga lo teriak, biasanga kalem macam putri solo." cibir Hyunjin yang bikin Nana kesel, masa cogan kayak gitu disewotin sih?
"Males manggil lo lagi. Udah ah gue mau jalan dulu." Habis itu dia nepuk bahu Hyunjin dua kali. "Nana, abang pergi dulu ya! Jangan deket-deket sama Hyunjin, dia bau soalnya."
Habis itu dia langsung lari, padahal baru aja Hyunjin mau nempeleng pake sendal.
"Masuk woi, siapa suruh lo diem disini kek orang bego? Eh kan emang ya."
Oke, Nana biarin Hyunjin balik badan dulu.
Terus dia pantau Hyunjin dari atas sampe bawah.
Satu.
Dua.
Tiga.
Pletak.
"WOI ANJ-ASTAGHFIRULLAH KIM NANA LO YA NGAPAIN JITAK KEPALA GUE HAH?"
Nana cuma nyengir tanpa dosa, lega rasanya bisa jitak Hyunjin walau dari belakang doang.
Doain besok bisa jitak Hyunjin dari depan.
"Duduk noh di situ." suruh Hyunjin. "Sini barangnya biar gia taro di kamar."
Nana nyerahin alat-alat lukis yang tadi mereka beli ke Hyunjin yang kemudian di bawa ke kamar sama Hyunjin.
Terus Hyunjin ke belakang lagi dan balik lagi, tapi bawa kue.
"Nih. Disuruh mama gue nih, kalo ga si gue ga mau berbaik hati kayak gini sama lo."
Nggak lama mamanya Hyunjin dateng dari dapur, masi pake celemek. "Eh, temennya Hyunjin?"
Nana senyum terus ngangguk kecil gitu, habis itu cium tangan mamahnya Hyunjin.
Tenang, ga bau terasi kok.
"Hyunjin ga bilang mau bawa temennya ke rumah, tante belum masak. Oh iya, nama kamu siapa nih?"
"Nana, tante." Nana menundukkan kepalanya sedikit sambil tersenyum.
Bisa sopan juga nih si Kim? Batin Hyunjin yang daritadi cuma duduk, dengerin mereka ngobrol.
Mamahnya Hyunjin ngangguk-ngangguk. "Ooh, kamu cantik deh kok mau sih temenan sama Hyunjin?"
"Mama !"
"Dih ngambek Hyunjinnya Na hahaha,"
Nana ketawa kecil, ngeliatin Hyunjin yang manyun kek anak bayi ga dikasih dodot.
Sebenernya, Hyunjin itu nggak sangar kayak yang temen-temennya bilang. Toh buktinya lihat aja, Hyunjin anak mama banget kan ya?
Mungkin Hyunjin cuma nggak nyaman aja sama lingkungan sekitarnya, makanya dia jadi pendiam dan apatis di kelas. Kalo udah ketemu keluarganya, buktinya dia cerewet aja kan?
"Tante, Nana boleh nanya gak?"
Mamahnya Hyunjin mengernyit. "Nanya apa?"
"Anu, itu," Nana memberi jeda sedikit. "Yang tadi itu kakaknya Hyunjin ya Tan?"
Setelah terdiam beberapa detik, mamahnya Hyunjin ketawa keras. "Hahaha, aduh, kamu naksir kakaknya Hyunjin ya?"
"E—EEH ENGGAK TANTE, NANYA DOANG IIH TANTE MAH." Nana jadi salting bego gitu, ngebuat Hyunjin pengen nendang dia sampe afrika.
"Haduh, bilang aja kamu naksir kan?" goda mamahnya Hyunjin. "Iya kakaknya Hyunjin, namanya Hwang Minhyun, ganteng kan ya?"
Nana dengan gobloknya ngangguk-ngangguk.
"Eh tapi saya nggak naksir tante!"
Mamahnya Hyunjin ketawa lagi. "Oh naksirnya sama Hyunjin ya?"
Hyunjin hampir aja keselek kue nastar. "APASIH MAMA AH!"
"Ih kok sewot sih kamu, mama kan nanya Nana!"
"Ya tapi gausah bawa-bawa Hyunjin juga dong!"
Nana cuma ketawa, duh Hyunjin kok jadi lucu ya.
"Dih yaudah gausah ngegas kamu ya, nggak mama kasih uang jajan nanti." bales mamanya Hyunjin yang bikin Hyunjin jadi kicep tak berkutik. "Nana, tante masak dulu ya kamu laper kan?"
"Laper apanya? Orang udah makan se-truk tadi dia." sewot Hyunjin lagi.
"Dih apasi lo." jawab Nana kesel. "Iya tante, Nana udah makan tapi ga se-truk kok hehe."
"Yaudah gapapa, cobain aja masakan tante."
Nana ngangguk. "Yaudah deh tante, eh tapi Nana bantuin ya tante? Nana gamau sama Hyunjin disini."
"Dih siapa yang mau nemenin lo emang?"
"Heh Hyunjin mulutnya!" jawab mamahnya Hyunjin. "Emang Nana bisa masak?"
"OH BISA DONG TANTE!" Jawab Nana semangat.
"Yaudah deh kalo maksa." habis itu Nana berdiri ngikutin mamahnya Hyunjin.
"TUH DEK, NYARI PACAR TUH YANG KAYAK NANA DONG!" Teriak mamahnya Hyunjin yang udah di dapur, godain Hyunjin.
Hyunjin udah mau misuh, Nana cuma nyengir gajelas.
****
Ini gua disuruh bersih-bersih malah main wp, astaghfirullahaladzim :")
Bentar lagi sekolah, mampus gua ga buka wp lagi nanti HUAAA
KAMU SEDANG MEMBACA
(II) bego ㅁ hyunjin
Non-Fiction"Apa? Udin yang mana ya? aq lupa." "hah? saipul yang kemaren dihukum pak ucup? eh bentar aq lupa pak ucup yang mana." "hyun-oh kalo hyunjin mah aq tau, yang ngeselin sepanjang masa kan ya?" -Nana "Nana? oh, yang bego itu ya?" - Hyunjin.