Gue butuh semangat dri kalian :(
"Hayoo ank bunda pulang sma siapa uhmm?"
Baekhyun kaget, lg dia baru masuk perkarangan rumahnya.. Eh udh dikagetin sma bundanya yg tb² muncul di balik pintu, siapa yg g kaget Coba digituin? Orng lg mikirin taehyung juga. Eh..
"Ih bunda apaan sih, baekkie kaget tau"baekhyun ngelus dadanya lagi. Kesian bgt emng dh si baek, dri tdi sial mulu wkwk:)
Bunda baekhyun tiba² ngdengus sekeliling tubuh baekhyun, baekhyun yg digituin lngsng malu.. Dia kan bau, kotor, ngapain di ndus² coba?
"Baek kmu bau bgt sih, tdi sklh kamu belum mandi ya??"ih emng ya bunda mah g bisa bedain mana bau badan sma mana bau genangan air yg dijalan-_-
"Dih mana ada sejarahnya baekkie sklh g mandi, nanti yg ada cwe² pada g mau deket sma baekkie."ucap baekhyun sambil ngelepas sepatunya terus masuk ke dalem rumah bareng sma bundanya.
"Dih emng ada yg mau sma kmu?"
"Ada"
"Siapa?"
"Taeyon"baekhyun nampilin gigi putih nya. "Emngnya kamu suka sma dia?"
Baekhyun garuk tengkuk nya yg g gatel. "Enggk sih, baekkie g suka melon walaupun dia cantik sih.. Tpi Baekkie lebih suka pisang yg gagah"
#author khilaf#
"Ihh kamu pikirannya ya!"bunda baekhyun lngsng noyor kepala baekkie. "Dih lo ngapa lg pulang² basah begini? Dahal g ujann"
Baekhyun lngsng nengok kesamping kanannya disitu ada tmpt ruang keluarga,ada ayahnya sma abangnya juga lg duduk sambil nyemilin snack.
"Tau nih, seketika baekkie dateng jadi bauu. Ayah g laik :("idihh ayah kok jadi ikut²an baekkie?
"Ayah sma abang apaan si! Baekkie tdi kena semprot air dijalanan noh gegara mobil ngendarain kenceng bgt"
Udh kebiasaan baekhyun bakal ngadu ke keluarganya, malah skrng dia lg manyunin bibirnya.
"Hahahah kasian bgt sih lo"
"Ayah knp g jemput baekkie coba?? Udh tau kaki baekkie lg sakitt T~T"
"Uljima baby baek,ayah baru pulang kerja syg.. Memangnya kaki baekkie knp hmm?"tanya ayahnya.
"Nanti aja ah baekkie ceritanya, baekkie mau mandi dulu.. Emng ayah betah nyium bau baekkie?"
"Idih ya kagak lah! Udh sana mandi"
"Ayah, sungguh kau berubah:')"
Baekhyun lngsng pergi ke kamarnya buat mandi, iyuhh baekhyun kotor bgt ish! "Seragam putih gue knp warnanya jadi butek begini yalordz:') apa salah hamba mu.. Dari tdi sial mulu gue"
Baekhyun sampo'an bahkan dia make sabun sampe 3× ngulang.. Katanya biar Wangi, biar virusnya ilang :) *itu mah boros sabun baek :(
Baekhyun lngsng samperin keluarganya diruang makan, sekalian mau makan siang juga soalnya.. Baekkie kan belum makann
Baekhyun dudukin pantat nya di kursi makan, dia hadep²an sma baekhae. "Tau g sih yah, bun.. Kaki baekkie tdi kepentok kaki meja ih, sakit bgt huwaa. Kaki baekkie lngsng memar, kaki baekkie g mulus lg:("
Baekhyun cerita ke keluarganya sambil makan makanan dia, matanya kemana².
"Dikunyah dulu sayang"ujar bundanya"Kok bisa? Baekkie ceroboh si"jwb ayahnya sambil natap anaknya yg lg nelen makanan. "Bukan gtu, niat baekkie cuma baik. Baekkie cuma mau ngasih barang yeoll--mksd baekkie chanyeol yg jatoh tpi malah kesandung kaki meja"
"Ahahah makanya klo ngejar mantan jan semangat² jatoh kan!"
"Sialan lo jadi abang-_-"
"Baekkie klo mau panggil chanyeol di depan kita dengan sebutan yeollie gpp kok syg"
Bundanya ternyata peka, bunda pasti tau apa yg dirasain baekhyun.. Keluarganya baekhyun juga sedikit kecewa sma chanyeol, dia udh nyakitin baekhyun.
"Ga ah, baekkie malu.. Lagi juga baekkie udh putus sma chanyeol,baekkie g pantes manggil yeollie lg"lirih baekhyun sambil nunduk, dia cuma mainin sendok sma garpunya doang.
Ayahnya baekhyun pegang bahu baekhyun, bahu nya baekhyun sedikit bergetar.. Ayahnya tau, anknya pasti lg nangis tpi nangisnya itu pelan g bisa didenger.
"Heyy, anak ayah g boleh cengeng! Kata siapa baekkie g boleh manggil chanyeol dgn sebutan yeollie hmm?kata siapa?"
"Ya kata baekkie lh yah, ayah g denger barusan baekkie ngomong?"ayahnya cuma merolling katanya ke atas, punya ank gini amat dh.
"Syg, baekkie boleh kok manggil chanyeol dengan sebutan yeollie dihadapan kita. Kmu gausah malu, ayah, bunda, sma baekhae bahkan udh tau gimna kisah Cinta kamu sma chanyeol. Jadi ank ayah gausah sungkan ya?? Walaupun chanyeol mantan baekhyun."
Baekhyun ngedongakin palanya, dia natap mata ayahnya sebentar. "Makasih yah, bun, bang.. Kalian bisa ngerasain perasaaan baekkie"
"Yaelah ngapa jadi mellow begini?"-nanad
"Stt udh, skrng kita lanjut makan dulu aja.. Nanti kalo baekkie mau cerita ttg chanyeol ke kita boleh kok. Nanti kita dengerin baekkie cerita di ruang keluarga ya?"
Baekhyun ngangguk denger ucapan bundanya. Dia bersyukur punya keluarga yg harmonis, dia bersyukur punya keluarga yg bisa ngertiin dia. Baekhyun senyum, sampai matanya terbentuk bulan sabit
Baekhyun berterima kasih bgt sma tuhan udh ngasih keluarga kayak gini ke baekhyun. Keluarganya? Penyemangatnya.
Keluarga byun ngelanjutin acara makannya, mereka makan masih ada celah buat bercanda juga.. Jadi pas makan suasananya tuh g terlalu sepi.
Kadang ayahnya suka ngelawak g jls, kadang abangnya suka ngomong g sopan ke ayahnya. Kayak gini nih skrng, ayahnya lg ngeledekin baekhae
"Ah ayah mah, itu ayamnya baekhae ih jangan diambill!!"
"Apa sih? Jadi ank g boleh pelit sma ayahnya, nanti kualat tau rasa lohh"ejek ayahnya, baekhae skrng lg ngedengus kesel gara² ayamnya udh dimakan sma ayahnya
Padahal ayamnya udh masing²,masih aja bagian baekhae diambil-_- . "Sialan, punya ayah gini amat gua"
Baekhyun yg denger gerutu baekhae lngsng ketawa kenceng bgt. "Eitss, kmu ngomong apa hmm? Kmu g mau punya ayah kayak gini? Iya? Mau ayah potong uang jajan kamu? Apa ayah potong 'anu' kmu ha?!"
"Ayah salah denger yahh, baekhae bilang 'punya ayah ganteng bgt ya' gtu.. Ayah salah denger ih, main nuduh² aja"elak baekhae, bunda jadi ikut²an ketawa ngeliat interaksi ayah sma ank.
"Kuping ayah masih sehat nih, uang jajan kamu ayah potong 20%!biar uangnya ayah kasih ke baekkie"
Baekhyun yg denger itu lngsng terpekik senang. "Yashh!! Akhirnya uang jajan gua bertambah ya ampun ayahh baik bgt deh, makasih yahh"
"Apa²an nih!! Mana ada, g bolehh!! Enk aja uang baekhae dipotong-_ nanti klo baekhae mau jalan sma seulgi gimana? Masa gada duit"
Protes baekhae, sebenernya ayahnya itu cuma bercanda.. Cuma ya dari rawut wajah ayahnya itu terkesan serius, makanya baekhae nganggepnya serius :v
"Ya itu kan pacar abang, abang urus lah.. Pake uang abang sendiri"
"Yeuh adek lucknut! Diem aja deh. Baekhae marah ah ama ayah"baekhae ngelipet tangannya didadanya.
"Ayah punya ank gini amat ya, baperan bgt sih.. ayah cuma bercanda doang juga"
"Ayah mah klo bercanda g lucu ah"
"Ih kok malah berantem si? Udh udh berhenti ah, sana pada ke ruang keluarga.. Ayo kita denger baekhyun cerita"lerai bunda lngsng diangguki sma smuanya
•tbc•
Maap typo:v
Part selanjutnya masih ttg baekhyun yah~
Tinggalkan jejak❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan?
RandomGmna kisah byun baekhyun yg mempunyai mantan bangsat seperti park chanyeol? "klo udh mantan mah mantan aja, bangsat!"-bbh "salah gue apa sih baek? kok dibilang bangsat mulu:("-pcy Vote sma commentnya ya!!? [warn!! B×B, G suka? gausah baca! non baku...