[ AJCS2|| 0(B-H) Shiraishi Yumi || Hari ke-5 ]
Memancing
.
.
.
"Pakdhe jadi mancing belutnya hari ini?.""Iya nduk jadi, kenapa? Mau ikut juga? Yawes sama Anggi sama Sambang juga ya nduk nanti."
Pakdhe pun kemudian menyiapkan peralatan memancing belut.
Aku, Anggi dan Sambang masing-masing membawa satu kantong plastik yang kosong untuk hasil tangkapan nanti."Mbak Arisa, nanti pas ke sawah cari blimbing wuluh yuk? Terus pulangnya cari asem di depan SD itu."
Ajak Anggi padaku."Wah iya ya, oke siap ayo capcus berangkat Nggi."
"Mas Sambang nanti mau cari apa di sawah?." Tanya Anggi.
"Cari ciplukan kalau ada Nggi, kalau gak ada nanti di deket SD juga mau nyari ceri."
Setelah bersiap-siap, kami berempat pun berangkat ke sawah.
Di sawah pakdhe sudah melepas sandal jepitnya kemudian berkeliling mencari lubang untuk menangkap belut, aku dan Anggi sibuk memilih blimbing wuluh, sedangkan Sambang berkeliling mencari ciplukan.Menjelang adzan Dzuhur, kami menghentikan aktivitas.
Kami memilih berteduh di gubuk kecil yang ada di tepi sawah.
Hasil tangkapan pakdhe sudah lumayan, kantong plastiknya sudah terisi setengah.
Kantong plastik milikku dan Anggi juga sudah terisi belimbing wuluh, kalau punya Sambang ada ciplukannya.Anginnya sepoi-sepoi membuatku terkantuk.
Sebelum rasa kantuk semakin menjalar aku mengajak Anggi dan Sambang ke sumber air.
Disana kita membasuh muka serta mencuci tangan dan kaki.Rasa kantuk sudah menghilang.
Kami bertiga kembali ke gubuk, entah kapam datangnya, budhe sudah duduk manis di gubuk bersama pakdhe dan beberapa gorengan.Nikmatnya hidup sederhana, hanya dengan berkumpul bersama di gubuk tepi sawah sambil makan gorengan sudah membuat kami bahagia.
"Budhe belutnya nanti dipepes aja enak kayaknya, ini aku sama Anggi sudah cari blimbing wuluh."
"Wah iya nduk mantep itu, iyowes nanti budhe masakin pepes belut buat makan malam."
FIN
KAMU SEDANG MEMBACA
AJCS2
FanfictionTantangan untuk murid AstraFF, 30 hari membuat fiksi dengan prompt yang sudah ditentukan. Happy reading all 😊