01. AWAL BARU

424 29 8
                                    

Seperti kata pepatah, setiap masalah pasti ada jalannya. Dan seperti kata author, setiap cogan pasti ada pacarnya.

-Author hehe:v

•B E M I N E•

Mentari mulai menampakkan wajahnya, panas terik pagi ini mengisi setiap celah pepohonan yang berada dilapangan sekolah.

Hari ini adalah hari senin, di SMA Angkasa seorang Anaya kharisma putri baru saja izin keluar barisan upacara untuk pergi toilet. Membuatnya pergi dengan terburu-buru sambil sesekali melirik kanan kiri.

Disisi lain, seorang siswa dengan sepatu berwarna biru, rambut gondrong serta baju seragam yang dikeluarkan baru saja menginjakkan kaki disekolah barunya. Sebatang rokok yang ia hisap dia buang saat melihat gerbang sekolah yang sudah ditutup.

Siswa itu berdecak. "Brengsek! Gue telat lima belas menit!" otaknya pun mulai berpikir mencari akal untuk bisa masuk kedalam sekolah.

Saat sedang mencari akal untuk bisa masuk, tiba-tiba saja satu ide terlintas diotaknya. Bagaimana jika dia memanjat gerbang belakang sekolah? Biasanya gerbang belakang sekolah penjagaan nya tidak terlalu ketat. Ia bisa saja menerobos masuk dengan akal-akalan nya.

Dia pun berlari menuju gerbang belakang sekolah dengan hati-hati. Hari pertamanya masuk sekolah jangan sampai dia harus menghadap ruang BK. Ia tidak rela jika itu terjadi, walaupun sepertinya akan seperti itu jadinya.

Dia tersenyum saat sudah sampai digerbang belakang sekolah. Mata elangnya melihat kiri dan kanan mewaspadai siapa yang melihat aksinya, namun sepertinya tidak ada yang melihatnya. Dengan cepat, dia pun memanjat gerbang. Karna jika telat dia bisa dihukum.

Disisi lain, mata Naya melihat seorang cowok tengah memanjat digerbang belakang, hal itu membuat Naya langsung berlari menuju tempat itu.

Cowok itu baru saja meloncat, dan saat berbalik. Ia menemukan cewek dengan tatapan tajamnya. Sial. Dia tertangkap basah!

"Siapa nama Lo," tanya Naya dengan eksperesi dingin sambil memandang cowok dihadapan nya.

"Ngapain? Mau PDKT sama gue ya?" balas cowok itu santai sambil tersenyum jail.

"Siapa nama Lo atau gue hukum Lo ditiang bendera sekarang juga!" Naya berseru sedikit kesal karna yang ditanya malah main-main.

"Lo siapa? Guru bukan, kok mau coba menghukum gue?" balas cowok itu sambil berjalan menuju barisan para siswa dan bergabung untuk mengikuti kegiatan upacara.

"Oke! Kalau Lo gak mau bilang, gue punya cara lain. Liat aja nanti!" ucap Naya setelah itu berbalik dan mulai berjalan kembali untuk melaksanakan tugasnya.

"Cewek cantik kok mau aja jadi babu sekolah!" ucap cowok itu dengan suara cukup keras yang mampu menyita beberapa pasang mata, dan membuat Naya menghentikan langkahnya dan berbalik menatap cowok berandalan itu.

Naya mendelik, "lo anak baru kan? Bagus banget sikap Lo dihari pertama sekolah. Siap-siap aja gue lapor BK" balasnya pada cowok yang ia cap sebagai cowok tengil.

Setelah mengatakan itu Naya kembali melanjutkan langkahnya, dan cowok itu? Dia malah berdecak, dan saat melihat sekelilingnya semua siswa malah melihat kearahnya. Hal itu membuatnya malas dan malah membuatnya kesal.

"Kenapa liatin gue? Gue ganteng? Emang!" ucapnya saat melihat banyak siswa yang melihat kearahnya, ucapannya itu sontak membuat beberapa diantara mereka membuang muka, dan ada pula yang mendecih.

•B E M I N E•

"Ini adalah teman baru kalian, mari perkenalkan nama kamu" ucap Bu Nada sambil melirik siswa baru disampingnya.

BE MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang