(8) identitas sebenarnya

13 5 0
                                    

"Akankah kita tetap bersama jika segalanya tentangku palsu, der?"

-Deandra Adlf



satu tahun silam.

ale mendatangi rumah kanaya dengan keadaan pakaian yang dilumuri oleh darah, kanaya panik dan membawa ia masuk kerumahnya, untungnya dirumah kanaya sedang sendiri karena orang tuanya tugas ke luar kota dan ia anak tunggal, juga pembantunya sedang pulang kampung.

kanaya memapah ale menuju kamar pembantunya yang letaknya dilantai bawah dan membaringkan tubuh ale di kasur.

kanaya tidak tau harus berbuat apa , bagaimana bisa ale terkena luka tembak di perut dan bahunya, ia sempat berfikir apa dia tak mengenal betul sahabatnya, siapa sebenarnya sahabatnya itu.

apakah ale terlibat tawuran dan tak sengaja terkena tembakan nyasar oleh polisi yang menggerebek.

untuk sekarang ia tahan pertanyaan yang terus ada dibenaknya dan segera menelpon tantenya yang merupakan seorang dokter bedah, tante diana namanya.

saat ditelfon bahwa ada temannya yang terkena tembak, tante diana sempat panik dan memberondongi pertanyaan yang kanaya pun tak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada sahabatnya itu.

akhirnya tante diana mau datang kerumah kanaya dan terpaksa mengoperasi ale di rumah kanaya karena ale tak mau dibawa kerumah sakit, ia akan mengatakan semuanya jika tante diana mau membantunya.

tante diana tak tega melihat kondisi ale yang semakin memburuk jika tak segera mengeluarkan peluru dari perut dan bahunya.

tante diana memanggil beberapa teman dokternya untuk membantunya mengoperasi ale, ia tahu perbuatan itu ilegal karena menjalankan operasi bebas tanpa sepengetahuan rumah sakit.

tapi rahasia itu ia tutup rapat dan untungnya teman dokternya itu bisa diajak bekerja sama.

butuh 5 jam untuk mengoperasi ale karena ia tertembak di dua bagian, peluru yang menembus perut ale terlalu dalam dan satu peluru lagi di bahunya.

ale sempat kehilangan banyak darah tapi berkat syifa memiliki golongan darah yang sama dengan ale ia mendonorkan 3 kantung darah pada ale, kanaya diberi obat zat besi penambah darah agar darahnya bisa kembali normal.

operasi berjalan lancar, dua peluru di badan ale berhasil dikeluarkan tapi ale masih dalam kondisi kritis.

satu minggu ale tak sadarkan diri pasca operasi dan masih dirawat dirumah kanaya.

orangtuanya baru akan pulang minggu depan, jadi ale masih punya banyak waktu untuk cepat sadar.

agar nadya ibu ale tidak khawatir, kanaya mengatakan bahwa ale untuk sementara menginap dirumahnya dengan alasan ia dirumah sendiri dan meminta ale menemaninya sampai pembantunya pulang dari kampung, nadya sangat mempercayai kanaya karena ia merupakan sahabat ale dari kecil dan sudah mengaggapnya seperti anak sendiri.

ale bangun dari masa komanya, tapi ia memilih untuk tinggal sebentar lagi dirumah kanaya untuk memulihkan staminanya agar ibunya tak khawatir.

ale menceritakan segalanya pada kanaya bahwa dirinya terlibat dengan pasar gelap untuk membayar hutang ayahnya dan melindungi keluarganya, karena jika ia menolak menjadi anak buah bang devan selaku dari ketua yang memegang pasar gelap yang dulunya juga bekas bos ayahnya.

alasan ale tak menceritakan lebih awal pada sahabatnya itu karena ia tak mau kehilangan sahabatnya jika tau siapa dirinya sebenarnya, kanaya mungkin akan menjauh apalagi dua sahabatnya lagi caroline dan divani yang baru jadi sahabatnya sejak masuk SMA, tapi ale memang berniat tidak akan memberitahu caroline dan divani.

mendengar cerita sebenarnya justru membuat kanaya merasa bersalah karena membiarkan sahabatnya menanggung semua itu sendiri, ia bahkan menangis tak kuasa melihat keadaan ale yang terlihat selalu tegar dan ceria di depan teman - temannya ternyata dibalik itu semua sahabatnya itu terluka untuk mengorbankan masa remajanya dan terperangkap di dunia seperti itu demi melindungi keluarganya.

ale tak melupakan janjinya pada tante diana bahwa dia akan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi padanya hari itu.

tante diana kaget mendengar cerita ale, ale meminta tante diana untuk menjaga rahasia dan identitas sebenarnya pada siapapun terutama pada ibunya.

tante diana merasa iba mendengarnya, ia tak habis pikir remaja SMA harus menanggung beban itu sendiri untuk melindungi keluarganya.

tante diana menawarkan bantuan untuk membayarkan hutangnya tapi ale tolak karena ia tak mau ada campur tangan orang lain yang bisa membahayakan orang tersebut, ale juga memohon pada tante diana untuk tidak melaporkan komplotan pasar bebas tersebut, ia hanya perlu sekedar tau identitas diri ale karena ale harus menepati janjinya.







Gajelas banget deh ah:'
Mumpung mimin lagi baik jadi aku kasih dua part langsung nih😅
Jangan lupaa vomment yaa readers💞

WHY YOU (All About Secret) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang