Bahu kekar Taehyung seperti remuk dalam pelukanku, bahu itu bergetar diikuti tangisan tak tertahankan.
Sedari sore tadi dia hanya menyembunyikan diri didalam kamarnya, dan tak ingin satu orang pun menganggunya.
Aku pulang dan mendapati sahabatku ini sedang menangis di dalam kamar mandi pribadiku, aku menyeretnya keluar dan langsung memeluknya agar menenangkannya.
Ternyata dia sudah menungguku sedari tadi, merasakan dingin ubin kamarku dengan merebah seperti seekor keledai. Aku merasa khawatir karena apa yang menjadi perkara dalam kepalanya itu bisa membuatnya merapuh seperti kertas.
Dia terus menangis seperti airmatanya bahkan belum habis sejak siang ketika pulang dari Sajeun Park, taman bermain khusus untuk orang dewasa di daerah Haejin, bahkan dihari pertama taman bermain itu buka Taehyung telah memiliki kenangan buruk di sana.
Aku ragu bahwa besok dia akan bersemangat ketika kami memiliki pekerjaan di segala jenis taman.
Jimin-ah, aku tidak peduli jika kau sudah mendengar ini dari yang lain tapi aku ingin memberitahu sekali lagi,” sambil terisak Taehyung terus berkata sambil menarik ingusnya, sebenarnya aku sudah tidak bisa membedakan rasa ingin tertawa dan menagis, kadang sahabatku ini bisa sangat melankolis dan juga bisa berperilaku aneh dalam waktu yang sama, itu membuatku sudah begitu nyaman.
“Ya, aku ingin mendengarkan lagi, Bicaralah.”Taehyung melepaskan diri dan meringkuk di ranjangku, menarik selimut dengan sembarangan dan menutupi sebagian wajahnya.
Aku duduk di samping ranjang, memperhatikan Taehyung sebaik mungkin agar tidak melewatkan apapun, karena jika kulewatkan maka aku akan kehilangan moment berharga bersama sahabatku yang selalu terlihat ceria ini.“Aku melihat mereka,” dia menahannya dan sedikit terdengar isakan, lalu dia menarik nafas lagi. “Mereka terlihat bahagia, aku bahkan melihat bocah perempuan sedang merengek dibelikan Permen. Lalu mereka membawa bocah itu pergi menghampiri gerobak Kembang Gula, dan membelikan banyak sekali untuk bocah itu.” Dia melanjutkan lagi kali ini sambil mengarahkan padangan padaku, kedua matanya kembali dipenuhi airmata.
“Mereka memiliki kembali kebahagiaan mereka, dan aku? Aku hanya serpihan debu, Ya, Jimin-ah?” dia terisak semakin mengila.
Aku hanya terdiam, mengerti bahwa ini yang terbaik untuk dia saat ini. Di mana dia bisa lagi meluapkan semua kesedihan yang dia pendam sendiri selama ini? Aku. Ya, hanya aku.
Meski kenyataannya banyak yang bisa dia ajak bicara tapi yang tahu pasti tentang Taehyung dimasa lalu hanyalah aku.
Taehyung terdiam, menarik nafas, menutup wajahnya dengan bagian selimut lain yang masih terlihat kering akhirnya basah karena sekaan airmatanya.
Terdengar tawa serak dan teriakan kecil, Taehyung membuka kembali selimut yang menutupi wajahnya dan tersenyum padaku.
Melihat Taehyung yang begitu rapuh membuat aku kembali pada bayangan tentang masa lalu, ketika kami berada di bangku SMA.
—
Gadis itu selesai menganyam rambutnya, dia terlihat sangat suka dengan kegiatannya sendiri. Sedang Aku dan Taehyung mencoba mencuri padangan padanya, menyisahkan sedikit waktu agar Taehyung bisa melihat wajah gadis itu lebih lama.
Sudah sebulan ini, setelah upacara penerimaan siswa baru, kami menempati kelas yang sama dan ikut serta memuja gadis yang sedang kami lihat, sebenarnya hanya Taehyung saja, aku sekedar menemaninya.
“Aku memberinya sekotak tisu basah waktu itu. Kamu tahu? Dia dipenuhi coklat akibat sunbaemin yang jahil menumpahkan seember coklat padanya, ya, aku tahu sih, untuk sekotak tisu basah tidak terlalu membantu tapi setidaknya itu penolongan pertama yang paling baik.”
Aku mengingat lagi ketika pertama dikagetkan oleh ucapan Taehyung kalau dia Naksir berat cewek itu, cewek yang bahkan tidak kami ketahui namanya.
“Taehyung-ah, sampai kapan kita seperti ini? Bagaimana kalau kamu membantu mengikat rambutnya?” dengan paksa aku mendorong badannya, membuat Taehyung berteriak tertahan seperti didalam perpustakaan ini hanya ada kami berdua.
Gadis itu mengangkat wajah. Menatap kami. Mengerutkan kening. Lalu tertawa.
“Sedang apa, Taehyung-ah, Jimin-ah?” terdengar suaranya yang lembut memanggil namaku, jujur saja aku hampir terkelabui karena suara lembut itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonchild [COMPLETED]
FanfictionAku meletakan gangang telepon dengan lemas, bertanya pada diri sendiri bahwa apa yang sedang terjadi pada mereka? Apa mereka putus? Tidak, aku rasa mereka tidak akan bisa putus.