54

1.7K 207 146
                                    













"Dit? Makan dulu bangun" seseorang goyangin pundak gue bikin gue terbangun. Pas gue lihat , itu Hyebin. Sampingnya ada Xiyeon , sama Somi yang lagi natap gue khawatir. Tapi pas gue duduk , rasa pusing yang luar biasa nyerang kepala gue.  Xiyeon yang seolah tau dengan apa yang gue rasain nuntun gue buat sandaran. Gue liat juga matanya mulai memerah.

"Gue pusing banget.."

"Gimana gak pusing ? Semalem lo di luar pake begadang juga. Udaranya dingin dan lo malah gak pakai jaket.  Udah tau belum pulih juga ! Lo mau siksa diri lo sekejam apa lagi hah ?! Lo gak mikirin kita yang bakalan khawatir ?" Dan finally satu tetes air mata keluar dari matanya bikin gue kaget. Dia ngomong juga sedikit ngebentak.

"Yeon lo kenapa--"

"Lo gak tau seberapa khawatirnya gue ?!"

"Yeon udah lah jangan bentak Dita. Lo harus tenang. Dita lagi sakit.."
Somi yang duduk di samping Xiyeon ngerangkul sambil nepuk - nepuk pundaknya.

Xiyeon ngusap airmatanya kasar terus hembusin nafasnya berat.

Gue tau . Xiyeon pasti khawatir lihat keadaan gue yang super menyedihkan saat ini. Baru kali ini gue lihat dia nangis . Bahkan sampai segitunya. Ini bukan Xiyeon yang biasanya. Dan itu bikin gue semakin sadar , seberapa besar Xiyeon menyayangi gue sebagai temannya. Gue cuma senyum getir doang. Buat ngomong aja rasanya gue gak sanggup untuk sekarang.

" Gue sangat bersyukur karena Jihoon udah mau hajar tu bocah . Gue berterima kasih banget sama dia. Karena dengan begitu gue gak usah susah - susah kotorin tangan gue"

"Yeon udah. Jangan bahas itu lagi . Lo malah bikin Dita keinget semuanya" - Hyebin.

"Tapi kayaknya semua yang dilakuin Jihoon ke dia gak cukup buat balas semuanya. Bahkan gue aja rasanya ogah nyebut namanya. Dia udah bikin sahabat gue jadi kaya gini. Mata lo bengkak. Nangis sepanjang malam . Badan panas , muka pucat . Ditambah lagi lo sakit juga. Lo pikir gue gak tau kalau lo nangis sendirian di luar tadi malem ? Lo salah"

"Gue sebenernya pengen bangun , bantuin lo bikin diri lo tenang. Tapi gue mikir kayaknya yang gue lakuin cuma bakal bikin lo nahan semuanya untuk kesekian kalinya. Yang gue lakuin juga cuma bisa nahan diri sambil nangis di dalam tenda. Dit . Gue sebagai sahabat lo gak mau kalau sampai lo jadi kaya begini. Gue gak bisa ! Kalau lo mau gue bakal bunuh Guanlin sekarang juga. Kalau emang itu yang bakal bikin lo jadi ceria kaya biasanya"

" Gak Yeon. Jangan. Gue.. Gak apa apa kok.."

"Lo selalu aja bilang gitu. Tapi nyatanya lo kenapa - napa. Pokoknya gue mau mulai sekarang lo move on dari dia. Jangan siksa diri lo lagi , kalau lo gap pengen gue khawatir. Walaupun ini cuma mie instan , lo harus tetap makan. Terus minum obat"

Xiyeon ngambil satu sendok mie instan terus nyuapin gue. Yaudah gue nurut aja. Karena untuk saat ini gue gak mau terlalu banyak bicara.

Mie instan itu perlahan melewati tenggorokan gue. Rasanya perih. Tapi gue tahan.

"Makasih kalian udah perhatian dan sayang sama gue. Gue bersyukur punya kalian"

"Alah santai Dit ! Udah tugas kita kok sebagai sahabat lo !" gue senyum nanggapin ucapan Somi. Sedangkan Xiyeon tatapannya kosong.

"Dit sakit ya buat nelen ?" tanya Hyebin.

"Iya dikit.."

"Maaf banget soalnya adanya cuma ini.."

"Gak apa apa Yeon. Gue udah makasih banget--"

"Girls"

Seseorang manggil kita dan pas kita noleh ke sumber suara ternyata itu Jihoon.

[1] Sohib ; ʟɢʟ• ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang