Sepulang sekolah, Jaehyun mengajak Chaeyeon berkunjung kerumahnya sekedar untuk menemui kedua orang tua Jaehyun. Awalnya Chaeyeon menolak, namun dengan bujukan Jaehyun iapun menyetujui. Bukan lagi pemandangan yang dapat mengejutkan Chaeyeon karena ia tentu tahu Jaehyun berasal dari keluarga yang terpandang sehingga tak salah baginya melihat ke-megahan rumah Jaehyun.
Para pelayan berjajar rapi, memberi hormat ketika Jaehyun dan Chaeyeon memasuki rumah suasana menjadi canggung saat Chaeyeon bertemu dengan ibu Jaehyun yang tak lain adalah Kim Aeri yang masih terlihat sangat muda dan cantik, namun sepertinya ibu Jaehyun tak menyukai Chaeyeon terbukti dari tatapan dan perilaku pada Cheyeon yang tampak tak acuh.
"Mah, kenalkan ini Chaeyeon pacarku," ucap Jaehyun sementara Chaeyeon membungkuk dan memberi hormat tapi berbanding terbalik dengan sikap ibunya Jaehyun yang hanya memandang kemudian pergi begitu saja meninggalkan Jaehyun dan Chaeyeon begitu saja.
"Sepertinya ibu Jaehyun tak menyukaiku," pikir Chaeyeon dalam hati dengan menundukkan kepalanya, Jaehyun yang mengerti segera mengusap punggung Chaeyeon berniat menenangkan.
"Chae, tunggu saja di ruang tamu aku akan bicara pada mamah." Chaeyeon menggangguk dengan cepat Jaehyun menemui ibunya.
Jaehyun menemukan ibunya berada tak jauh dari dapur, ia pun segera memeluk sang ibu penuh cinta.
"Mah, kenapa dengan sikap mamah?" tanya Jaehyun lembut sembari mengelus-ngelus bahu sang ibu.
"Jae, mamah kurang suka dengan pacarmu itu dia sangat berbeda dengan Eunha." Nyonya Jung memberi alasan yang membuat alis Jaehyun mengerut kebingungan.
"Tentu saja berbeda mah Chaeyeon bukan Eunha, mah. Jaehyun mohon jangan membandingkan mereka berdua." Sedikit memelas saat menatap ibunya penuh sayang, ia akui hubungannya dengan Eunha dulu sangatlah baik bahkan Eunha sudah mengenal baik keluarganya sehingga ibunya benar benar mendukung hubungannya dengan Eunha, namun ia tak mungkin dapat kembali bersama Eunha kini Chaeyeon sudah hadir dalam hidupnya memenuhi sedikit kebahagiaannya.
"Pokoknya mamah tidak suka dengan dia, kenapa sih kamu harus putus dengan Eunha?" tanya nyonya Jung.
"Tanyakan itu pada Eunha sendiri, dia yang memutuskan aku, mah." Jaehyun sedikit kesal kemudian dia kembali menghampiri Chaeyeon sungguh berdebat dengan ibunya tak akan menyelesaikan masalah.
"Pelayan tolong ambilkan minuman dan cemilan," perintah Jaehyun yang kemudian segera duduk disamping Chaeyeon.
"Jae, kalian bertengkar ya?" tanya Chaeyeon sedikit menundukkan kepala, ia merasa bersalah karena menjadi akar dari pertengkaran anak dan ibu itu.
"Ini sudah biasa kok Chae, kau tak usah khawatir." Jaehyun menenangkan Chaeyeon kemudian tersenyum lembut.
Baik Jaehyun maupun Chaeyeon tertawa senang ketika menonton varielity show di televisi dimana menampilkan se-jumlah idol K-Pop yang memainkan sebuah game mereka tampak lucu sehingga yang menontonnya pasti tertawa. Hingga jam menunjukkan pukul 5 sore ayah Jaehyun sudahlah pulang dari kantor sepertinya ia tak terlalu sibuk sehingga dapat pulang lebih awal dari biasanya, ayah Jaehyun yang melihat Chaeyeon nampak senang terlihat dari senyuman ramahnya apalagi setelah mengetahui bahwa Chaeyeon merupakan pacar Jaehyun membuatnya tersenyum lebih leba. Dapat dipastikan senyuman Jaehyun diwariskan dari sang ayah yang memang terlihat ramah dan baik membuat Chaeyeon merasa bersyukur dan senang.
Chaeyeon bersama keluarga Jaehyun kini menikmati makan malam bersama awalnya Chaeyeon berniat untuk pulang namun ayah Jaehyun tak mengijinkan sebelum Chaeyeon ikut bersama mereka untuk makan malam bersama. Ibu Jaehyun tetaplah sama sangat tak menyukai Chaeyeon.
Ayah Jaehyun dan Chaeyeon sedikit berbincang-bincang ketika ayah Jaehyun bertanya maka Chaeyeon akan menjawab seperlunya atau hanya sekedar mengangguk dan tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Love | JaeYeon ✓
ФанфикCinta pertama adalah cinta yang paling berkesan tapi jarang sekali berhasil. *** Chaeyeon hanyalah gadis biasa, tidak punya teman dan agak sulit untuk bergaul. Karena itu beberapa teman sekolahnya selalu merundungnya. Namun siapa sangka jika Jaehyun...