1.hari pertama

124 10 2
                                    

Sebuah sinar mentari yang dari tadi sembunyi.. Perlahan masuk lewat jendela kamar dan menyinari seseorang yang sedang terlelap dalam bunga tidur nya...

"Byurrrrrrrr" suara cipratan air yang membasahi wajah gue.

"huaaaaaaaaa"

"cepet bangun del.. Mau sekolah atau mau buat pulau mulu?"
Teriak mama gue.
                                
"buat dede mahhh" rengek gue.

"aduh.. Ni anak waktu lahirin lo aja mamah tuh ampir koid.. Untung aja punya tujuh nyawa hahaha" ucap mamah gue.

"hahahaha gak lucu" ucap gue sambil pergi ke kamar mandi buat bersihin badan gue karena sekarang hari pertama gue sekolah menengah atas( Sma).

Setelah bersiap- siap gue langsung sarapan bersama mamah dan papah gue.

"Eh eh del tau gak waktu mamah sma tuh papah kamu selalu ngintilin mamah.."

"emang nya aku tuyul napa mah:(" sanggah papah gue.

"hahahaha papah kan tuyul ganteng Papah kamu tuh orang paling ganteng se sma tau "

"iyalah di puji suami sendiri..hahahaha"

"iya nih del mamah kamu mah pasti ada maunya ini mah.."lanjut papah gue

"Apaan si pah .. Aku mah cuma mau kamu aja itu udah cukup"

"iya mamah sayang makasih"

"huh dasar gak liat umur udah mau pada di kubur juga hahaha" ucap gue sambil pergi keluar.

"Adelllllll awas kamu ya dasar ganggu orang lagi sweet sweet tan lagi" teriak mamah gue dan papah gue pun langsung pergi keluar untuk nganterin gue.. Inikan first day sekolah masa di suruh jalan.. Ya harus di anterin lah.

Sampai mobil papah gue pun berhenti... Gue pun langsung turun dan berpamitan pergi.

Disini gue akan mulai lagi dari awal ucap gue dalam hati.
Sebuah gerbang pun terbuka dengan lebar,memperlihatkan orang-orang yang tengah berjalan berbeda arah dan tujuan.. Di sambut dengan sinar mentari pagi yang menyinari wajah- wajah yang terihat bahagia.. Dengan senyum yang mengembang.

"para peserta mpls di harapkan kumpul di lapangan" ucap salahsatu guru menggunakan speaker.

Kumpulan siswa dan siswi teresebut langsung ke arah lapangan. Termasuk gue, dan langsung di adakan pembagian gugus yang sekaligus menjadi kelas kita nanti sampai 3 tahun kedepan.

Guru yang sedang berpidato pun menyembut nama- nama murid beserta kelas nya sampai.

"Putri zaina azahra, gugus 3 yang berada di kelas 10 alam 3 "

Hahh si putri sekolah di sini awas aja kalo ketemu udah gue cingcang,katanya mau pindah ke padang tu anak..
Dan nama gue pun terpanggil.

"Adelia michael oktavia, gugus 3 yang berada di kelas 10 alam 3" gue pun langsung pergi untuk mencari ruang tersebut sampai akhirnya ketemu dan.

"Adellllll kita sekelas lagi" ucap si putri yang langsung meluk gue omaigat.. Niat untuk nyingcang dia hilang deh dan sekarang gue udah berasa remuk ni badan.

"iya gue tau" ucap gue.

"apa? Lo belajar ngeramal dari mana? Dari si dilan ya.. Hahaha ramal dong nasib gue gimana entar" ucap si putri dengan antusias nya
Awalnya gue diem trus gue bisikin ke telinga si putri.

"mengerikan" bisik gue dengan horor nya hahahaha terlihat ekspresi si putri yang mulai memucat.

" ah lo mah.. Kebanyakan nonton film horor kan jadi gini kaya setan "
Ucap si putri.

" Huaaahahahahha udah ah kita duduk dimana?"

"di sini aja"ucap si putri sambil menuju ke bangku barisan ke 2
Sementara kakak osis yang merupakan kordinator gugus kami pun telah datang.. Yang berna ka ardian ferdiansyah dan ka rahmi anjani.. Yang berusaha buat ngehibur kita supaya gak boring sampai terdengar suara.

"Tok tok tok" dan kak rahmi pun langsung membukakan pintu tersebut dan___

" mentari " ucap gue kaget.. Sementara gue gak sadar bahwa banyak pasang mata yang langsung fokus ke gue

"maaf kak saya terlambat.." lirih si mentari

" iya gak papa.. Tapi ada hukuman nya dong... Gimana setuju gak ...?" tanya kak ardian kepada semuanya siswa.

" setujuuuu" ucap serempak siswa.

Sementara si mentari pun mulai kedepan dengan wajah yang agak sedikit canggung mungkin karena malu biasanya juga malu-maluin ya hahaha.

" jadi gini ya kamu disini harus nebak nama seseorang yang saya pilih.. Jika benar kamu boleh duduk.. Jika salah ya coba lagi ok.."

"ok kak" jawab si mentari.

" eh iya nama kamu siapa?"

"mentari sya'bani" jawab si mentari.

"oke mentari coba tebak siapa nama----" ucapan nya terhenti dan langsung menunjuk salah satu cowok yang ada di belakang gue.

"Ini!" ucap kak ardian.

Si putri pun langsung maju ke hadapan cowo tersebut.. Ya gampang lah orang pake papan nama😂

" emmm itu namanya all---" ucap si mentari sementara cowo tersebut langsung menutup papan nama nya.

"All... Siapa yo.. Terusin dikit lagi " ucap kak ardian

" emmmm All----"

"Aliando gitu susah banget sih " ucap cowo tersebut sampai seisi ruangan tertawa,omaigat jangan bilang dia gila.

Happy reading ya guys.... Cerita ini tuh sebenernya udah aku publish waktu dulu ,tapi jalan ceritanya berantakan, ya terpaksa deh aku tulis ulang.  Jadi ada bagian yang di ubah.

# jangan lupa vote and coment
#beri jejak setelah membaca.

'PATAH'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang