Depok, Jawa Barat, Indonesia
"Do you see that?! I pass!! Aku berangkat ke Prancis! Yeyyyyy."
"Wwooooow." Dibarengin tepuk tangan dan sorakan dari jurusan ilmu budaya lainnya, yang berdiri ditengah papan mading kampus."Ah... Ga nyangka banget ya, nilai gue bisa kalah sama lo. Padahal lo niat pertukaran pelajaran ke Prancis aja nggak. Ngeselin ah!"
"Maaf, berarti anda kurang beruntung." Kikikku.
Barusan yang tadi itu teriak, iya gue. Olivia. Jelas cukup Olivia aja emang nama gue, tapi kalau ada kebutuhan lebih dari sekedar nama di ijazah/raport/nilai nama gue ngikutin nama keluarga. Olivia Chen. Temen-temen gue sih pada manggil Oliv/Via aja sih biar mudah. Eh, sori maksud gue orang yang gue kenal. Maklum gue anaknya independen banget, jarang banget ada yang gue anggap beneran temen. Definisi temen buat aku adalah, orang yang mampu ngebuat aku/dia selalu bertukar informasi buat bicara dan ga bakalan ada habis kreasi dalam mulut kami.
Yang barusan bete sama gue, itu Listi. Listi bukan musuh, bukan juga temen. Cukup kenal aja. Maklum anak pinter, rada males gue temenin. Selain jabatan dia sebagai ketua UKM papan mading, dia juga encer bener otaknya. 2 semester sekelas sama dia bosen sendiri gue.
Kali ini kesempatan aku buat berangkat ke Prancis. Yah bener sih, Prancis emang bukan impian aku, impian aku tetep Belanda di negara yang banyak dam-dam gitu. Tapi, yang namanya rejeki mana boleh ditolak iya nggak?
Saat ujian 2 minggu yang lalu, buat nilai penentuan pertukaran pelajar ini. Sumpah! Aku wajib banget harus niat. Selain karena harus nambah-nambah konten buat ditulis dan direkam yah, perlulah ngeliat ke negara orang. Maklum aku anak daerah bukan asli ibukota, jelas berangkat ke luar negeri impian aku banget.
Katanya Prancis kota cinta, yah mogahan aja aku ketemu jodoh. Meskipun aku orangnya feminis banget, gaada salahnya kalau liat bule ya nggak? Bule dan cowok Indonesia pola pikirnya beda. Jelas wanita karier akan dipandang seksi di sana, daripada di negara ini.
-----♥️♥️♥️-----
KAMU SEDANG MEMBACA
TO: THOMAS
RomanceTo: Thomas Seorang aktor bertemu dengan seorang calon sarjana arkeologi.