"Hey mate! Welcome back........."
Done! Satu video aku buat review baju-baju bekas yang baru aku beli selesai sudah. Ini deh baru saatnya buat beres-beres ambil koper dan packing minimalistic mungkin. Pastinya tanpa ketinggalan kamera aku selalu siap buat merekam."Ma, aku jadi loh ke Prancis, doakan lancar ya.."
"Iya, hati-hati. Itu udah negara orang, bukan kota kecil lagi. Ingat keamanan ya." Itulah pesan mamaku, yang berada di kota lain dari ibukota ini. Eh, iya ibukota mau pindah ya. Hehehe.Salah satu impian aku adalah, mengelilingi Indonesia minimal 10 kota sebelum aku 30 tahun. Maklum perkembangan jaman membuat aku melihat Fiersa Besari dan membuat dia menjadi sosok yang dikagumi remaja masa kini. Berkelana Indonesia, dan lebih penting lagi, mampu hidup dalam mimpinya. Keren banget gak sih? Maka dari itu YouTube ini ku gunakan sebagai sarana aku agar dapat berkarya dan yah minimal mampulah buat mengelola keuanganku secara dinamis. Maklum anak rantau.
Gini ya. Meskipun aku keturunan Tionghoa-Indonesia, bukan berarti kami semua terlahir kaya. Aku dalam keluarga yang single parent, tinggal di kota kecil, merantau ke kota orang, dan inipun tinggal bersama pamanku yang tidak bisa kubilang baik tidak juga kubilang jahat (50-50 lah), ada satu waktu aku juga bersikap iri pada siapapun (ya iyalah ya, siapa yang ga pernah iri?). Tapi, ada satu yang buat ku bangga dengan diriku. Aku mampu masuk ke Universitas Indonesia dengan jurusan Arkeologi yah, pastinya dengan jalur penerimaan mahasiswa ya (dengan saingan ratusan ribu siswa/I) jurusan yang aku pengen setelah nonton, Tomb Raider, Indiana Jones, dan ngeliat aktingnya Blake Lively yang tetep keliatan sebagai cewek meskipun dia menggali tulang. Gila! Keren banget ga tuh!
Tujuan pertukaran pelajar ke Prancis ini sebagai salah satu bukti bahwa, penelitian yang dilakukan di daerah Eropa/Amerika akan terasa lebih berharga daripada di Indonesia karena maklum saja, negara ini belum menghargai arkeologi sebagai suatu ilmu, sejarah saja bukan pelajaran favorit di sekolahan, maklum saja.
----♥️♥️♥️-----
-Diupdate tidak tentu hari ya para pembaca yang budiman. Karena author tidak kaya akan kuota dan aktif 24 jam selalu.
Tapi akan saya usahakan untuk dapat upload 2-3 bab
Jangan lupa tinggalkan jejak👌👌
❤️❤️❤️❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
TO: THOMAS
RomanceTo: Thomas Seorang aktor bertemu dengan seorang calon sarjana arkeologi.