Selesai sudah bagi Olivia untuk mengatur kelasnya selama 3 bulan ini, setelah berbenah dan beres-beres bongkar koper apa saja yang perlu diatur, dan tentunya jadwal masuk kelas membuat tubuhnya langsung tertidur untuk pertama kalinya di Paris ini.
2 jam berlalu, hari sudah malam waktu menunjukan jam 7 malam. Tapi karena berhubung ini sedang musim gugur. Paris sudah ingin menyatakan selamat tinggal kepada matahari. Rencana hari ini bagi Olivia hanya dua (mungkin lebih) apabila di memang masih ingin menikmati Paris. Pastinya.
Mengunjungi Museum D'Orssay dan yang kedua mengunjungi sungai Seine, biar terasa "gue udah ke Paris loh."
Benar saja. Saat Olivia keluar dari dorm-nya dia langsung menuju Museum D'Orssay untuk menanyakan pekerjaan yang baru didapatnya tadi siang di depan toko pastry.
Museum D'Orssay memanglah museum yang paling terkenal bahkan nomor satu di Paris hingga saat ini. Nyatanya setiap 3/4 tahun sekali Museum ini selalu mengadakan pameran dan peresmian akan karya sejarah bahkan seni yang baru untuk masuk kedalam museum ini.
Jelas juga, orang yang datang untuk diundang kedalam museum ini beragam. Mulai dari negara yang tidak pernah dikenal sebelumnya bahkan sampai negara yang paling terkenal. Orang-orang yang pasti akan datang pun bukanlah orang sembarangan.
Sebagai mahasiswa arkeologi membuat Olivia gemar mengunjungi museum, meskipun museum di Indonesia masih sangat terbatas informasinya.
Datang ke Museum D'Orssay dengan gagah dan berani membuat Olivia menjadi sorotan. Untungnya dia tidak lagi malu akan situasi seperti ini. Meja informasi memberikan segala informasi yang Olivia butuhkan dan tahap selanjutnya tes akan dilakukan.
Museum D'Orssay membuka 5 lowongan bagi mereka yang cocok untuk bekerja disini dalam peresmian karya tahun 2019 ini. Salah satunya yang dibutuhkan adalah translator atau interpreter, Olivia menggemari bahasa. Bukan berarti dia bisa 100% memahami bahasa. Mencoba tidak ada salahnya. Jelas ini menguntungkan untuknya, baik untuk portofolio atau bahkan pengalaman.
Ini memang pekerjaan singkat. Hanya untuk 2 hari. Tapi, bukan berarti sembarangan orang bisa diterima. Rata-rata dari yang Olivia pandang, banyak juga mahasiswa yang melamar kesini. Terlebih lagi mahasiswa jurusan seni.
Setelah menghabiskan waktu 30-40 menit didalam ruangan yang diisi kurang lebih 20 orang, Olivia berhasil menyelesaikan tes tersebut. Dan hasil akan keluar esok. Moga saja Olivia terpilih. Harapnya.
----♥️♥️♥️----
KAMU SEDANG MEMBACA
TO: THOMAS
RomanceTo: Thomas Seorang aktor bertemu dengan seorang calon sarjana arkeologi.