Pantun kecil untuk Seongwu

1.8K 454 52
                                    

Gentle dong Dan!

"Anjing!" umpat Hyunbin kencang. Lalu selang beberapa detik kini Daniel ikut mengumpat.

"Bangsat! Bajingan! Anjing! Samoyed!"

"Bin, tolongin gue njir. Diserang nih gue." kata Jaehyun kalem. Tak seperti Daniel dan Hyunbin yang tiap mabar suka ngumpat kencang.

Gak classy kalo kata Jaehyun.

Mereka bertiga kini sedang duduk di dekat Seulgi yang numpang ngecharge hape di meja guru.

11 Ipa 1 sedang jam kos dan ditambah stop kontak yang sepi pengunjung membuat mereka bertiga seakan bertemu surga karena tak digangu kaum hawa yang sukanya ngecharge hape sambil gibah.

Dari depan, kalian bisa lihat ada Daniel, Hyunbin, Jaehyun dan Seulgi sedang sibuk menatap layar.

Lalu di barisan kanan kelas ada para Lisa dan kawannya yang sedang membahas kdrama dan sejenisnya.

Jika digeser kebelakang lagi, maka kalian akan menemukan Sewoon dan yang lainnya sedang tidur menunggu pergantian jam. Dan yang terakhir ada yang sedang menonton film di laptop Mingyu, termasuk salah satunya Seongwu.

Eh, ngomong-ngomong tentang Seongwu. Mereka kini sedang menjauh, sebenarnya hanya Daniel yang merasa.

Semenjak ia kabur ke tempat Hyunbin tinggal, Daniel sempat tak masuk sekolah selama 2 hari. Takut ketemu Seongwu katanya.

Urusan dengan si papa juga sudah selesai, walau ada debat cukup panjang.

"Bin," cowok tinggi itu menoleh setelah berhasil mengalahkan lawannya, "gue belum maapan sama Seongwu."

"Dah, ah. Capek gue, mabarnya nanti lagi." kata Jaehyun. Cowok tinggi yang sering dipanggil Jahe itu bangkit, membuat Daniel menatapnya heran."Mau kemana?"

"Kantin, mau nitip?"

"Susu coklat satu." ujar Daniel menyerahkan uang lima ribuan.

"Gimana ini, anjir?" tanya Daniel gemas setelah Jaehyun pergi.

Hyunbin mendecak malas. Ia menyenderkan kepalanya ke dinding lalu membuka akun twitter, menghiraukan Daniel yang kini diam-diam menengok Seongwu di pojok kelas.

"Ya, lo minta maap, tinggal jalan aja susah." ujar Hyunbin tanpa menatap Daniel.

Ituloh, dia sedang membaca thread-thread sugar daddy.

"Baca apaan, lo?" tanya Daniel menengok layar hape Hyunbin.

Hyunbin gelagapan, dengan cepat ia mengganti lamannya, "Lagi nonton timeline isinya piala dunia." kata Hyunbin berusaha tetap tenang.

"Oh."

Daniel lalu beralih pada cewek cantik itu, "Gi, menurut lo gimana?"

Seulgi menoleh malas. "Sama kek Hyunbin, gantle dong, dan."

"A-"

"Permisi, ada yang namanya Seongwu?"

Daniel yang hendak berbicara jadi mengalihkan atensinya pada cowok tinggi yang ada di pintu kelas.

Jonghyun. Ketua osis.

"Masuk aja, Jong. Tuh orangnya lagi nonton." Cowok yang bernama Jonghyun itu mengucap terimakasih, kemudian mendekati Seongwu.

"Seongwu?" orang-orang yang sedang menonton bersama Seongwu jadi mendecak terganggu. Setelah itu mereka memekik pelan, terutama kaum perempuan.

Membuat seseorang di pojokan merasa otaknya memanas seketika.

THE THINGS ABOUT USTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang