RISIKO JATUH CINTA DIAM-DIAM
Aturan Membaca Senja yang Meninggalkan Langitnya
1. Siapkan hati dan seember air *ehh maksud nya sekotak tisu.
2. Komen bagian-bagian yang menarik.
3. Screenshot dan share di medsos kalian biar kids jaman now.
***
"waljuz' al'akthar jamaalana fi alhabi hu alsakut fi alhabi"
"lan jatuh cinta sing paling ayu yaiku ndhelik ing katresnan"
"Ai no naka de mottomo utsukushi aki wa koi ni chinmoku suru"
Arapal arti na teu??
Dan, jatuh cinta yang paling indah adalah jatuh cinta diam-diam.
Karena, sejak awal, kamu sudah tahu: Kamu tak akan pernah bisa mengungkapkan, ini. Jangankan mengungkapkannya, untuk menyapa saja, perutmu telah bergejolak luar biasa ( mun wong dusun mah nyeri beuteng ). Jangankan untuk menyapanya, memandangnya lebih lama saja, jantung mu mulai copot *ehhh telah berdelap, seperti langkah misterius.Dan, kamu sudah tahu: Kemungkinan kamu dan dia bersama adalah tipis, setipis rambut gua bahkan lebih tipis ibarat jembatan shirat.
Tetapi, percayalah, jatuh cinta yang paling indah adalah jatuh cinta diam-diam.
Karena, sejak awal kamu sudah menyadari: Di matanya, kamu bukanlah siapa-siapa. Mungkin, baginya, kamu hanyalah seekor nyamuk yang sedang hinggap *ehhh. Dan seiring waktu, ini semua terbukti : Kamu hanya menghabiskan waktu, mencari cara untuk bertemu dan berbicara kepadanya, tetapi dia tidak pernah berusaha melakukan hal yang sama. Ini semua tentang kamu dan cintamu yang tersembunyi, dan kamu menyadarinya.
Dan, sungguh urang teu ngawadul kalo berkata, "Jatuh cinta yang paling indah adalah jatuh cinta diam-diam".
Karena, sejak awal, kamu sudah bersiap-siap : Dia akan bersama seseorang lain. Dan ini menyakitkan untuk dipikirkan. Tetapi, bagaimana pun juga, kamu tak bisa mengelak : Cepat atau lambat, akan ada seseorang yang bediri disamping nya, memandang penuh cinta, dan dia akan memandang seseorang itu dengan pandangan yang sama.
Hari itu, hari ketika mereka telah bersama, akan menjadi penyesalanmu.
Kalau saja aku berani memulai.....
Jika ada sebuah pintu yang dapat memutar ulang waktu seperti di film doraemon ,aku tahu, kamu akan memasuki pintu itu. Tapi tidak bagi ku, karna masa lalu dan kenangan biarlah melewat.
Kamu akan mengubah segalanya.
Kamu akan menceritakan perasaan ini kepada teman-temanmu, mendiskusikan strategi yang tepat untuk menjadi detektif conan *ehhh untuk mendekatinya.
Kamu akan mencoba menyapanya di setiap papasan yang disengaja.
Kamu akan memberanikan diri untuk membuka percakapan. Hal-hal sepele. Seperti, nanya-nanya tugas dan basa basi lainnya.
Lalu teman-temanmu akan berteriak "CIEEEEEEE"
Dan kamu mulai baper, pipimu akan memanas, dia tersenyum, kalian tertawa bersama-sama.
Menulis cerita cinta baru,,
Sebuah pengungkapan.
Aku malu sebenarnya ingin ngompoll *ehh ingin bilang ini.
Tetapi, selama ini, aku punya rasa sama kamu
Rasa apa? Kesal , benci, sebel, bete, bikes, atooo ngangenin yahhh:b
Aku nggak tau kapan ini bermula, aku nggak tau mengapa. It's just happened. And, it's been happening for so long. Perasaan ini menyiksaku sampai-sampai aku nggak tahan lagi bilang ini.
Aku takut kalau kamu bakal berubah setelah ini.
Akuu.... ( aku takutt kehilangan dirimuu,, aku takut, takut kehilanganmu ) ~Aku takut _Repvblik~
Disana, di baris itu, jarimu tertahan.
Karena dia mengetik sebuah pesan.
Sebuah pengungkapan yang sama.
Aku juga punya rasa sama kamu. Dan aku takut kalau kamu juga berubah setelah ini.
Hari itu, hari ketika kamu membaca pesan itu, adalah hari ketika kamu tau : Jatuh cinta diam-diam hanyalah milik orang-orang penakut. Kamu tidak menyesali keputusanmu untuk lebih berani.
Maka, sejak hari itu, kamu mencintainya, sedalam-dalamnya.
Sejak hari itu,
Sejak hari itu,
Sejak hari itu, kamu banyak menuliskan kisah cinta barumu bersama nya.
Namun, hari itu, kamu dan dia hanyalah seorang pemuda dan gadis yang terlalu muda, belum memahami cinta, komitmen, tanggung jawab, dan konsekuensinya, belum menemukan jati diri sesunggunya, tak ada komitmen jelas selain status aku miliknya, maka datanglah sebuah hari dimana ketika kalian bertengkar eweh nu daek ngalahan seperti musuh bubuyutan, beradu argumen yang tidak jelas, saling menyakiti padahal saling mencintai, hingga berujung.....
Aku mau ngomong sama kamu,
Kita udahan aja.
And, it hurts so, so bad.
Hari itu, ketika hatimu patah berkeping-keping karena berakhirnya hubungan ini, kamu akan melihat kembali pintu yang dapat memutar waktu.
Kamu akan membuka pintu itu.
Tetapi, kamu tidak bisa mengambil langkah.
Ada kaca tak terlihat yang menghalanginya.
Namun, dibalik kaca itu, ada dirimu.
Dirimu yang dulu, duduk di bangku belakang, menatap punggung seseorang yang kamu cintai, bersama seseorang lain.
Melihat dirimu yang dulu, kamu ngedumel, "Iya, ya, jatuh cinta yang paling indah adalah jatuh cinta diam-diam."
Karena kamu tak perlu lelah-lelah bermimpi, berkhayal, dan berekspetasi.
Karena kamu tak perlu mempertaruhkan hatimu dalam sebuah hubungan yang tidak pasti.
Karena kamu tak perlu menyerahkan seluruh hatimu untuknya.
Dann, yang terbaik dari semua itu adalah...
You just saved your heart, and it's the most beautiful thing you've ever done to yourself, and one day you'll teach your kids this lesson.[] 23.11 @rafi_sugema
***
Matur nuwun kanggo maca. So, how's your feeling now? :)
Next Eps.: Nantikan dan sabarr yee:v
Purwakarta, 4 Juli 2018
-Rafi Sugema-
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja yang Meninggalkan Langitnya
Short StoryDari sekian banyak lelaki yang menulis di wattpad, saya berusaha menulis ini dan agar menjadi inspirasi bagi kalian. Dan setelah itu kalian akan berkata 'Terima kasih telah menciptakan buku ini dan ini sangat menginspirasi'. Bahwa yang Indah itu ti...