Blaze pun melempar bolanya ke dalam ring sampai bola basketnya masuk ke dalam sana. Blaze ber'yes' ria lalu bermain lagi. Dia bermain sampai pukul 20.00 WIB. Ditengah permainannya, Gempa pun datang sambil berdecak pinggang.
"Dah, berhenti main! Kau jangan main bola keranjang di waktu malam, nanti ada yang tiru." Gempa memperingatkan, Blaze menyernyitkan dahi. Jangan bilang Gempa termakan oleh mitos yang sudah diceritakan oleh orang-orang kampung.
Ya, orang-orang di kampung di sini percaya, kalau kau main bola di waktu malam, maka akan ada yang menirumu.
"Mana ada yang tiru?"
"Betul, dah berhenti main!" suruh Gempa, bersih keras. Blaze tidak mendengarkan dan terus bermain. Gempa hanya bisa memutarkan bola matanya terserah, lalu masuk ke dalam rumah meninggalkan Blaze yang kini masih sibuk bermain. Jam sembilan malam kemudian, akhirnya Blaze berhenti bermain dan masuk ke dalam rumah dan tertidur.
Dua jam pun telah berlalu dan Blaze masih terlelap, tapi tiba-tiba ...,
Duk ... Duk ... Duk ....
Blaze membuka mata saat dia mendengar suara itu. Tidak salah, itu ... suara bola basket. Dia pun memejamkan matanya seraya berusaha untuk tidur. Dia berpikir, orang waras mana yang mau bermain basket ditengah malam seperti ini?
Karena merasa penasaran, dia pun keluar kamar seraya meninggalkan Duri dan Taufan yang sedang tertidur. Blaze pun mengintip dari jendela, dan dia lihat diluar ..., tidak ada siapa-siapa.
Namun saat ia sedang sibuk mengintip, tiba-tiba Blaze mendengar suara benda jatuh, menurut pendengarannya benda itu adalah bola basket yang ia simpan di atas lemari. Dia pun pergi ke kamar, dan saat tiba kamar dia melihat bola basketnya masih tersimpan rapi di atas lemari. Aneh, dia yakin sekali ... tadi dia mendengar benda tersebut jatuh ke bawah.
Karena tidak ingin menyimpan masalah, esoknya, dia pun menceritakan semuanya kepada saudara-saudaranya, dan Gempa selaku orang yang menasihatinya tadi malam pun menimpali.
"Ha, 'kan aku dah kata jangan main bola diwaktu malam!"
Fin.
Source: pengalaman penulis
KAMU SEDANG MEMBACA
Horror Experience [END]
Short Story[Oneshot - Horror] - [COMPLETED] Buku ini berisi berbagai macam cerita horor yang dikemas dalam bentuk fanfiksi. Di dalam buku ini terdapat kisah horor dari pengalaman penulis, pembaca, dan beberapa rumor mistis yang beredar. Jika kamu ingin merasak...