If You're Not The One, Then Why Does My Soul Feel Glad Today ?

136 14 0
                                    

Andro menghela nafas setelah menyelesaikan ceritanya, "Ya... Gitu deh..."

Jupiter menatapnya, "Lea tau kalo lo sebenarnya cuma terpaksa jadian sama Nina?"

Andro menggeleng, "Gue nggak tau. Tapi gue rasa sih nggak. Ngomong sama gue aja dia nggak mau. Lo liat sendiri kan? Pas ketemu kemarin sore aja, kelihatan banget kalo dia berusaha menghindar dari gue."

"Lo sendiri gimana? Masih mikirin dia terus sampai sekarang?"

"Ya iyalah... Kemarin aja pas ketemu lagi sama dia, gue nyeseeeeeeel banget. Kenapa juga gue harus kehilangan dia. Sampai sekarang gue masih belum bisa ngelupain dia."

"Kalo lo belum bisa ngelupain Lea, kenapa lo masih jadian sama Nina?"

"Dia yang nolongin gue waktu gue kecelakaan. Gue hutang budi sama dia. Tapi jujur aja, sampai sekarangpun, gue tetep nggak bisa punya perasaan apa-apa buat dia."

"Yang bener lo?"

"Terserah lo mau percaya atau nggak."

Jupiter menepuk pundak Andro perlahan, "Harusnya lo tegas dong. Putusin Nina. Jelasin masalah sebenarnya ke Lea. Keputusan lo buat jadian sama Nina udah nyakitin perasaan Lea, Ndro."

"Nina udah nolongin gue, man... Lagian, gue nggak yakin Lea mau dengerin gue lagi."

"Kalo gak lo coba, mana lo tau?"

Andro termenung memikirkan saran temannya itu.

🎶

Lea menjalankan mobilnya keluar pelataran parkir kampus. Besok ia harus menyerahkan tugas yang diberikan oleh pemred Teleskop. Artikel tentang band kampus, lengkap dengan foto-foto dan profil para personilnya. Ia berniat menyelesaikannya di rumah, mengingat hari ini hanya ada satu mata kuliah, Psikologi Komunikasi, jam 10 pagi. Jadi, siang ini ia sudah bisa pulang kerumah.

Lea menyalakan radio, dicarinya saluran favorit-nya.

"You are listening Chick FM, with me Najla Khadiza..."

Lea tersenyum mendengar suara sahabatnya itu.

"So girls, gimana kabar lo hari ini? Ada yang lagi mellow gara-gara keinget mantan pacar? Wanna share? Well, di acara Girl's Talk kali ini, kita bakalan ngedengerin curhat tentang pengalaman lo pas ketemu lagi sama mantan lo setelah sekian lama putus..."

Lea mengernyitkan keningnya, "Loh kok?!"

"Kita tunggu telpon dari lo...Dan jangan lupa, curhat ter-mellow kali ini bakal ngedapatin 1 paket DVD Before Sunset."

"Lo pasti tahu dong kalo film yang dibintangi oleh si keren Ethan Hawke dan si cantik Julie Delpy ini merupakan sekuel dari film Before Sunrise yang juga dibintangi oleh mereka berdua."

"Film yang mengambil setting di Paris, kota paling romantis sedunia ini, nyeritain tentang pertemuan kembali Celine, diperankan Delpy, dengan Jesse, diperankan oleh Hawke, cowok yang dikenalnya dalam kereta api pas perjalanan dari Budapest ke Wina sembilan tahun yang lalu."

Lea menggigit bibirnya, "Ya ampun... Kok film ini sih ?!"

"Wow... Kira-kira apa jadinya ya kalo dua orang yang dulu pernah saling jatuh cinta ini bertemu kembali? CLBK? Akankah mereka bersatu kembali mengingat ternyata sekarang Jesse sudah menikah? Well, temuin jawabannya di film ini..."

"Okey... Di line telepon udah ada Savonna... Hallo Von, apa kabar?"

"Halo juga Najla... Gue baik-baik aja..."

Sweet Revenge (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang