"Ya ampun, aku tak mengira kau emosional begini, teme," ucap Naruto, atau yang dikenal sebagai Rui oleh para fansnya, seraya menepuk bahu sahabatnya.
Zuka, sang bassist berambut coklat, menghampiri Sasuke yang menangis di belakang panggung dan menepuk punggung Sasuke, "Aku mengerti kalau kau begitu senang karena akhirnya mimpi kita berhasil menjadi kenyataan. Bahkan konser kita di Tokyo Dome sukses besar."
Sasuke tak menjawab. Isakan terdengar semakin keras dan ia bahkan tidak bisa berbicara.
Ketika berada di atas panggung, seluruh rekannya begitu emosional. Naruto bahkan menangis hingga tak bisa menyanyikan beberapa lirik, sedangkan Kiba, alias Zuka, memainkan bass sambil bercucuran air mata. Begitupun dengan Neji, alias Yuu, sang lead guitarist yang sampai meneteskan air mata karena terharu dengan para fans yang memenuhi tempat konser yang begitu besar hanya untuk menyaksikan penampilan mereka. Bahkan Sai yang biasanya tanpa ekspresi pun terlihat sangat emosional hingga matanya berkaca-kaca.
Sasuke mati-matian menahan emosinya selama berada di atas panggung. Ia berusaha keras hanya menatap kearah drum dan memukul drum dengan kuat dan cepat seperti orang yang kerasukan setan meski pada akhirnya matanya mulai berkaca-kaca saat meninggalkan panggung.
Black Ash bukanlah satu-satunya band yang emosional sampai menangis saat konser di Tokyo Dome. Banyak musisi lainnya yang mengalami hal serupa, baik pria maupun wanita. Dan Tokyo Dome bahkan sampai dijuluki tempat yang membuat para musisi meneteskan air mata.
Seluruh personil Black Ash menjalani kehidupan yang cukup sulit sebelum mereka sukses seperti ini. Ketika mereka membentuk band, kesulitan mereka malah semakin bertambah.
Naruto adalah putra dari keluarga kaya yang terpaksa meninggalkan rumah setelah keluarganya mengusirnya karena ia mempertahankan mimpinya dan menyambung hidup dengan bekerja paruh waktu.
Sedangkan Kiba memutuskan pergi ke Tokyo dan meninggalkan kota kelahirannya tepat sesudah lulus SMA. Keluarganya tak mampu membiayainya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas sehingga ia bekerja sebagai karyawan toko penuh waktu dan bergabung dalam band dengan harapan suatu saat nanti ia bisa sukses sebagai personil band karena satu-satunya keahliannya ialah bermain bass.
Sai, si gitaris, adalah anak yatim piatu yang diharuskan meninggalkan panti asuhan setelah lulus SMA. Orang tuanya sudah meninggal dan tak satupun dari keluarga besarnya yang mau menampungmya sehingga ia dikirim ke panti asuhan. Setidaknya ia cukup beruntung karena dianggap berbakat dan mendapat pelatihan bermain gitar dan biola serta meyambung hidup dengan bermain musik serta mengunggahnya ke youtube dan bermain musik di kafe, rumah duka serta acara pernikahan.
Neji cukup beruntung dibanding teman-temannya. Keluarganya mendukung penuh impiannya dan ekonominya lumayan baik. Namun ia tahu kalau keluarganya memiliki kekhawatiran terhadap masa depannya yang tidak pasti dan keluarga besarnya memandang rendah karena ia yang sebelumnya merupakan mahasiswa berprestasi yang cemerlang berakhir dengan menjadi musisi band dan hanya bekerja di toko orang tuanya.
Dan Sasuke, sang drummer yang sebelumnya merupakan putra bungsu keluarga konglomerat dengan masa depan yang seharusnya cemerlang sebagai mahasiswa dari universitas terkenal di Inggris dengan nilai yang sangat memuaskan terpaksa berhenti kuliah ketika perusahaan ayahnya bangkrut karena terlilit hutang dan ia tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliahnya.
Di Inggris terdapat peraturan bahwa mahasiswa hanya bisa bekerja dua puluh jam semimggu dan penghasilan dari bekerja dua puluh jam jelas tidak mencukupi biaya hidup maupun kuliahnya.
Dan pada akhirnya, ayah Sasuke memutuskan bunuh diri karena depresi sehingga Sasuke kembali ke Jepang. Ia yang seumur hidup tak pernah mengkhawatirkan uang kini terpaksa mengerjakan beberapa pekerjaan paruh waktu dan tinggal di apartemen kecil bersama ibu dan kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental serta menjadi tulang punggung keluarga. Ia memutuskan untuk bergabung dengan band untuk menghilangkan stress sekaligus mencari tambahan uang jika mereka setidaknya mendapat tawaran manggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beat of Summer (Sasuke x Sakura Fanfiction)
Fanfiction(Tetralogi Empat Musim : Summer) Uchiha Sasuke adalah drummer band rock terkenal yang digilai banyak wanita dan bahkan dirumorkan menghilang setiap selesai konser untuk bercinta dengan salah satu fansnya. Namun sangat sedikit orang yang mengetahui...