New Class

380 24 0
                                    

XI IPA 1

Kelas baru, suasana baru.

Sebenernya kelas ini gak terlalu asing buat gue. Karena hampir semua murid di kelas ini gue udah kenal. Bahkan banyak temen sekelas gue pas SMP dulu juga disini.

Kelas ini bisa dibilang gak diacak. Ya karena cuma ketambahan 2 orang dan kehilangan 2 orang. Apa faedahnya coba? Personilnya masih sama aja. Cuma gue sama Putri yang jadi pembeda.

Iya, Putri yang dulu duduk di belakang gue. Yang sering gue tanya-tanya kalo gak ngerti.

Aneh emang, gue kira ada beberapa anak kelas gue yang juga masuk kelas yang katanya unggulan pertama ini. Tapi nyatanya, gue shok pas tau kalo cuma gue sama Putri yang masuk.

Masuk di kelas ini artinya gue sekelas sama Rosa, Dewi, dan Lia. Bahkan kita duduk depan-belakang.

Suasananya?

Biasa aja sih. Mungkin yang jadi pembeda sama kelas sebelumnya itu kelas ini jarang jamkos. Kalaupun jamkos, mungkin ada tugas yang dikerjain.

Dan gue merasa terkadang kelas ini diistimewakan. Bukan cuma itu, gue juga merasa kelas ini dituntut sempurna. Maksudnya, disini harus bisa jadi contoh buat kelas lain.

Kalo kata Pak Jay sih, harus ada ciri khasnya.

Ngomong-ngomong tentang Pak Jay, sekarang gue masih diajar beliau. Kalo ditanya perasaan gue diajar sama Pak Jay lagi gimana, ya seneng-seneng aja sih. Gue gak ada masalah diajar Pak Jay. Kalo soal ngerangkum sih bukan masalah buat gue.

Selain Pak Jay, guru yang masih ngajar gue itu ada Bu Risa, Bu Ranti dan Pak Budi.

Iya, Bu Ranti dan Pak Budi yang gue julukin guru tersabar itu. Ternyata mereka ngajar di kelas ini. Mungkin buat anak asli kelas ini emang belum diajar mereka, tapi buat gue diajar mereka itu udah bukan hal yang baru.

Tapi Bu Ranti agak beda deh disini, jadi sering masuk dan ngasih tugas. Bahkan setiap ngajar dia sering banget muter. Apa mungkin di kelas 10 dulu dia jarang masuk karena sebel sama kelas gue ya? Makannya dia males.

Kalo Pak Budi ya masih sama. Cuma gue herannya, kenapa Pak Budi di kelas ini jadi lucu yak? Dulu waktu pertama masuk Pak Budi cerita dan semua ketawa mulu sampek gue capek. Padahal kalo gue inget-inget pas X IPA 4 dulu, gak sampek segitunya.

Jujur ya, awal masuk gue ngerasa enggak nyaman. Mungkin karena belum biasa. Kalo sekarang ya udah biasa aja.

Gue ngerasa kurang pantes aja disini. Kayaknya tuh disini bukan tempat gue. Gak tau kenapa, tapi gue mikir kek gitu.

Tapi, lagi-lagi karena ucapan Pak Jay yang bilang kalo kelas ini itu perjalanannya masih panjang, bahkan kalo bisa 2 tahun lagi. Jadi mau gak mau harus dibuat nyaman. Dan pas bilang itu, Pak Jay nunjuk ke gue. Ya jelas gue merasa tersindir.

Jadi mulai saat itu ya gue mulai maksa diri buat terima. Dan hasilnya gue sekarang ya kayak gini, biasa aja ngejalaninnya.

Gak perlu merenungi nasib. Lagian mungkin di kelas ini gue bisa lebih baik.

Gak ada lagi teriakan anak gamers di belakang atau di depan kelas. Gak ada lagi biang rusuh yang bikin kesel guru. Dan gak ada lagi kesenangan jamkos yang hampir setiap hari.

Gimana pun gue harus terima bukan? Karena mungkin dari sini lah gue bisa mulai ngerangkai cita-cita. Dan disini lah gue bisa kumpul sama Rosa, Lia, dan Dewi tanpa terhalang jarak.

Jalanin aja deh. Biarin semua jalan sendiri dan gue tinggal ngikutin. Tar seneng nya juga dateng sendiri.

*****

Haiiiii....

Update lagi kan...
Mungkin sekarang gue bakal lama update nya. Tergantung inspirasi sih. Kalo ada ya gue update kalo kagak ya silahkan menunggu😅

Sorry kalo part ini sedikit.

Tapi tetep, jangan lupa VOTE dan COMMENT!!

See you 😄😆

This Is My ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang