Mau tak mau, yang namanya tugas itu harus dikerjakan.
****
"Nomor tujuh woy!!!"
"Ini kok yang ini? Bukannya yang dihalaman tiga puluh dua itu ya?"
"Geser-geser! Gue gak bisa nulis."
"Eh! Liat-liat dong! Kecoretkan jadinya."
Suasana ribut kembali melanda kelas gue. Kali ini bukan ribut karena main-main, melainkan ribut karena tugas biologi yang harus dikumpul hari ini.
Bukan tugas PR, tapi ini bener-bener tugas yang diberikan sepuluh menit yang lalu, dan harus dikumpul dua puluh menit kemudian. Hanya sepuluh soal, tapi jawabnya bisa sampe lima lembar. Belum lagi tadi habis ulangan dadakan.
Kalo kata Aulia sih, guru biologi itu seneng kalo liat kita menderita. Jadi kalo dikasih tugas itu harus di iyain aja.
"Udah yok! Udah mau masuk ini, dikumpul sedapetnya!" teriak sang ketua kelas, Ferdi.
"Bentar! Tanggung!" teriak salah satu temen gue.
Sebenernya ini udah jam istirahat, tapi kita tetep ngebut ngerjain itu tugas.
Kata gurunya tadi sih disuruh kumpul sedapetnya, tapi kita gak mau. Karena ngerjain satu soal itu bisa Lima sampai sepuluh menit. Kalo cuma jawab satu, ya mana bisa dapet nilai yang lumayan?
"Tia! Gue beli pulsa dong," teriak Dewi yang baru dateng ke kelas gue.
"Entar aja. Lagi sibuk," kata gue tanpa melihat Dewi dan tetap fokus nyalin jawaban Putri.
"Yaelah. Yaudah deh. Keknya sibuk banget lo. Rosa, pulang kuy." Memang tadi Dewi mengajak Rosa ke sini.
Mungkin karena gak mau ganggu, jadi mereka berdua kembali ke habitatnya, X ipa3.
Gue emang jualan pulsa di sekolah. Lumayanlah buat nambah tabungan.
Tak lama suara bel masuk berbunyi. Semua pun semakin cepat ngerjainnya.
"Woy udah! Cepet kumpul! Nanti gurunya marah-marah!" teriak Ferdi lebih kencang dari sebelumnya.
"Udah deh, sembilan aja," ucap Putri.
Karena gue nyontek dia, jadi ya gue cuma ngerjain sembilan, sama kek dia. Tanggung sih, tapi gimana lagi.
Akhirnya semua nyerah dan ngumpul sedapetnya. Buku tugas itu pun segera dikumpul ke ruang guru.
Gue gak tau pasti kapan X ipa4 berubah jadi rajin kek gini, tapi kayaknya sih semenjak masuk semester dua.
X ipa4 yang dulu kalo dikasih tugas gak pernah dikerjain tepat waktu, entah kenapa sekarang setiap kali ada tugas langsung buru-buru dikerjain dan dikumpul 😅
Lupakan ke bingung itu dan ayo kembali ke cerita ....
Kita bisa bernafas lega setelah tugas itu dikumpul. Karena gue laper, gue pun ngajak Laila buat makan bekel.
Bukan cuma kita yang makan, tapi hampir semua penghuni X ipa4 ini juga makan.
Lagi enak-enaknya makan, guru ekonomi masuk ke kelas ini untuk mengajar.
"Pada makan, ya?" tanya guru ekonomi itu.
"Iya bu. Tadi gak istirahat loh Bu. Gak papa ya Bu, laper," rayu gue dan temen-temen cewek lainnya.
Bu Ranti cuma diem lalu pergi dari pintu kelas.
"Mati! Jangan-jangan marah itu guru," kata Aulia lalu berdiri meninggalkan makan siangnya.
"Nabila, ayok bilang sama Bu Ranti. Takutnya dia marah dan gak mau masuk kelas lagi." Nabila dan Aulia langsung pergi nemuin bu Ranti yang ternyata masih di samping pintu kelas.
Dari jendela gue liat Aulia sama Nabila jelasin ke bu Ranti. Entah apa yang mereka katakan, yang pasti guru itu pergi sedangkan Aulia dan Nabila masuk ke kelas.
"Gimana?" tanya Frida.
"Gak papa. Nanti bu Ranti gak masuk, kita cuma dikasih tugas. Dikumpul."
Ya ampun!!!
Gue baru aja bisa bernafas lega, tapi kenapa dikasih tugas lagi?
Ibaratnya tuh kaya baru aja keluar dari mulut buaya masuk ke mulut singa.
Singkat cerita udah selesai tuh tugas. Dikumpul, terus leyeh-leyeh lagi.
Belum lama tugas itu selesai gue keluar kelas terus nongkrong di depan sama Rosa, Dewi, dan Lia.
Dari situ gue dapet kabar kalau guru mau rapat. Otomatis gue seneng dong. Ada kemungkinan pulang cepet, minimal gak ada pelajaran alias free.
Tapi gue gak jadi bahagia setelah Rosa bilang kalau pramuka di majuin habis ini.
Ya Allah!!! Sungguh hari yang melelahkan!
Jujur aja. Gue gak suka pramuka sejak SD, gak tau kenapa.
Hari ini emang rencananya pramuka mau diadain setelah pulang sekolah, tapi gara-gara rapat ini jadi di majuin. Parahnya lagi, pulangnya tetep sore!
Huff ... tabahkan hambamu ini ya Allah!
Belum lagi di pramuka itu mau lomba yel-yel antar kelas. Asal kalian tahu, yang namanya X ipa4 itu paling susah kalau disuruh buat yel-yel.
Jadi kita cuma ngubah lirik lagu 'Bojo galak' jadi yel-yel kita.
Satu lagi ketidak beruntungan hari ini. Pas tampil kita lupa lirik dan akhirnya malah dangdutan alias nyanyi lagu 'Bojo galak' yang asli diiringi hok'a hok'e dari penonton.
Lengkap sudah penderitaan hari ini.
★★X ipa 4★★
Halo halo ha....😄😄
Akhirnya gue update cerita nonfaedah ini lagi. Lagi-lagi cerita nya gaje ya? Bahasanya receh? Sorry ya 😅
Cuma mau ngehibur kalian+diri sendiri😆.
Yang paling penting.....
Jangan lupa vote dan coment.
Ingat!! Jangan jadi jadi pembaca gelap! Karena gelap-gelapan itu tidak baik.
See you 😄😁
KAMU SEDANG MEMBACA
This Is My Class
Kurgu OlmayanCerita putih abu-abu dengan semua warna-warninya. This is my class and my school...😊 Nb : bahasa non baku.