Kesan

492 28 4
                                    

Kebahagian di satu kelas itu...
Bisa saling menghargai

******

X IPA 4

Di kelas ini gue ngerasain kesenangan sekolah. Kelas ini pula yang mampu mewarnai awal masa SMA gue.

Kelas kayak gini yang gue mau dari dulu. Bukan kelas yang isinya anak-anak egois yang gak mau ngerti satu sama lain.

X ipa 4 bukan kelas yang sempurna. Ada banyak masalah dan kekurangan di dalamnya.

Tapi kita tak pernah membedakan satu sama lain. Kita semua teman, walaupun kurang akrab.

Kita semua berbaur. Tidak membentuk gang atau sejenisnya, yang pastinya akan menimbulkan perbedaan kasta.

Kelas ini sering satu pemikiran sama gue. Apalagi kalau ada lomba antar kelas gitu. Kita gak mikirin menang. Yang pertama kita pikirin itu adalah tampil.

Masalah menang atau kalah itu urusan belakang. Yang penting kita udah nunjukin yang terbaik dan kita terhindar dari hukuman Osis.

Menurut gue, sebenarnya X ipa 4 itu cukup kompak. Walau terkadang ada beberapa anak yang susah diatur, tapi itu bukan masalah.

Jujur. Ini pertama kalinya gue berada di kelas yang semua nya berbaur kek gini.

Dari SD gue udah di bedakan. Gue sering dikucilkan dari temen-temen perempuan gue.

Kadang gue SD hanya bermain sendirian atau dengan adik kelas gue.

Di SMP pun sama. Karena sifat pendiam gue, cuma sedikit yang mau jadi temen gue.

Makannya gue seneng ada di X ipa 4 ini. Dimana gue bisa mengekspresikan diri.

Kalo boleh milih, gue lebih suka kelas seperti ini dari pada kelas unggulan pertama.

Walaupun kelas ini bukan unggulan pertama, setidaknya gue bisa merasakan arti satu kelas yang sesungguhnya.

Awal masuk kelas ini gue udah ngerasa nyaman. Walaupun kita belum kenal dan masih sibuk dengan dunianya masing-masing.

Bahkan gue masih ingat dulu waktu Rosa sama Dewi sekelas sama gue, mereka pernah ngeluh pengen cepet pindah kelas karena anak kelas ini sibuk sama HP nya.

Tapi gue cuma diem waktu itu. Entah ngapa gue malah gak mau pindah dari kelas ini. Gue pikir, mungkin karena awal masuk kelas baru jadinya mereka belum berbaur.

Si Rosa juga bilang kalau dia lebih suka kelompok B waktu PLS dulu, begitu pula dengan Diah.

Tapi gue enggak. Gue lebih nyaman di X ipa 4 ini, karena di kelompok B dulu gue merasa kurang dianggap ada.

Pokoknya X ipa 4 ini kelas paling seru buat gue. Kita ketawa bareng, kita nangis bareng, kita malu bareng, bahkan di ditipu tukang jual sertifikat anti narkoba bareng-bareng😂

Ini belum genap satu tahun gue di X ipa 4, tapi udah banyak pengalaman yang gue dapet.

Intinya gue seneng bisa kenal kalian, walaupun kalian kurang kenal gue (atau malah gak kenal).

Mulai dari X ipa 4 awal sampai X ipa 4 yang sekarang.

Kalo boleh jujur. Gue gak mau kelas ini diacak lagi.Gue mau kelas kayak gini aja.

Gak perlu kelas yang isinya anak-anak pinter biar kita dibilang pinter juga. Cukup kelas yang sederhana tapi buat gue bahagia.

Kelas yang gak beda-bedain lo dari kasta mana, tampang kek apa, dan sepintar apa lo.

Sejak masuk SMP gue berasa kek di kurungan. Gak bisa gerak dengan leluasa. Sampai-sampai gue pengen cepet lulus padahal waktu itu gue masih kelas tujuh.

Dan akhirnya gue lepas dari kurungan itu kemudian terbang dan menemukan sebuah pohon yang nyaman untuk gue tinggali.

Tapi sayangnya pohon itu punya umur kan? Dia gak akan hidup kokoh untuk selamanya. Pasti dia akan mati dan gue harus pindah ke pohon baru.

Begitu juga X ipa 4. Sebentar lagi kenaikan kelas, dan otomatis kelas akan diacak lagi.

Sebenernya gue sedih kalau inget kita tinggal satu bulan lagi satu kelas kek gini.

Gue gak mau kelas ini diacak. Gue cuma mau kayak gini aja sampai kelas 12.

Gue gak peduli ini kelas unggulan pertama atau bukan. Yang pasti gue mau kelas kayak gini aja.

Bisakah gue satu kelas sama mereka lagi??

Bisakah gue dapet wali kelas seenak pak Budi lagi??

Bisakah gue dihargai kayak di kelas ini??

Itu yang gue pikirin setiap sadar kalau sebentar lagi kita akan naik kelas.

Gue sangat-sangat berharap bisa satu kelas sama kalian lagi. Dan gue juga berharap bisa ngerasain kelas kayak gini lagi.

Thanks untuk kenangan nya, X IPA 4.

**X ipa 4**

Thanks ya yang udah mau baca.

Jangan lupa tinggalkan jejak, dengan cara...

VOTE DAN COMMENT..

Gue tunggu apresiasi dari kalian...

See you 😄😊

This Is My ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang