Infus

2.6K 244 22
                                    

Sebelum nulis chapter ini, gue lagi baca wattpad dimana salah satu adegannya itu si pasien nolak di infus karna dia cuma mau minta obat sakit perut aja nahhhh karna itu aku jadi inget pernah ngalamin hal kaya gitu saat jaga IGD....

Ada pasien perempuan, masih sangat muda umur 18 tahun, cantik, modis, sexy, tapi dateng sendirian. Biasa sinyal perempuan langsung kenceng kalau ada psien yang potensial jadi saingan wkwkwk. dia dateng ke IGD bahkan pake kursi roda sangking ngaduh ngaduh kesakitan di perutnya tapi begitu mau di kasih obat pereda nyeri intra vena (yang disuntik langsung ke pembuluh drahnya) dia ngomel ngomel dan minta obat minum aja karna dia takut di suntik. Karna gue yang akan ngasih obat alias nyuntik, ya jadi gue jelasin ke dia kalau obat via pembuluh darah ini akan lebih cepat kerjanya dan jadinya kan dia cepet reda itu sakitnya. Tapi dia makin marah-marah bahkan bentak gue. HELLOW GUE DI BENTAK SAMA ABG CUYYYY.  Yaudah gue panggil kan dokter igd nih cowo mayan lah cakep eeeeh ini pasirn langsung luluh dan setuju untuk di suntik. Nah terus Dokter igd ini tetep minta gue yang suntik, eeeh tuh abg protes lagi, "Dokter aja yang suntik ya, aku gak mau sama perawat disuntiknya suka sakit."

HIDIH KESEL GAK LO DENGERNYA????????  

Terus Dokter IGD ini jawab "dia ini bukan perawat tapi Dokter muda disini, jadi sama aja kan ya kalau dia yang suntik? ."

Dalem hati gue udah mau ketawa banget. HAH RASAIN LU DI TOLAKKKK.

Setelah itu dokter igd pergi  samperin psien lain, dan mau gak mau ya ini cewe gak bisa nolak di suntik sama gue kan. Yaudah gue siap2 tuh kan ya, yailah baru di asepsis (di bersihin pake kapas alkohol) dia udah ngaduh-haduh, drama queen abis ya amplop. Karna kesel ya udah gue gak kasih aba2 pas nusukin jarum, dia ngejerit hebob gitu  kan, tapi ya udah gue gak peduli, yang penting itu obat masuk dan nyeri perutnya cepet reda biar dia cepet pulang. Huft....

Nahhhhh terus ada juga beda case. Pasiennya perempuan umur 30an kalau gak salah. Dia keluhannya nyeri ulu hati a.k.a gastritis a.k.a magh. Yaudah kan kita kasih obat pereda nyeri yang disuntik dan di tinggalin dulu untuk lihat reaksi obatnya. Eh belom sampe 5 menit, ini pasien manggil gue dan nanya "Kok gak di infus?"  Ya gue jawab kalau dia keluhannya hanya nyeri ulu hati yang sebenernya gak butuh cairan infus, sedangkan infus itu di pasang untuk pasien yang dehidrasi atau kehilangan cairan contohnya muntah hebat, atau diareee gitu.  Terus buat psien yang kehilangan darah dan juga bisa untuk pemasukan obat via vena agar kerja obat lebih cepat. Pasien inj cuma ngangguk ngangguk aja kayak yang ngerti begitu gue jelasin.

Eeeeh gak lama, dia manggil lagi dan minta di rawat aja. Lah bingung juga yakkkk abis gak ada indikasi untuk di rawat inap kok minta pake di rawat?!  Tapi karna ini pasien tunai alias bayar sendiri  jadi sama dokter igd di beri surat untuk ke bagian pendaftafan rawat inap untuk cari kamar rawat, dan indikasi rawat inapnya karna permintaan pasien.  Terus adiknya lah yang pergi ke bagian pendaftafan. Beres daftar pas liat surat pemesanan kamarnya wihhh pesennya suite vip woy. Terus itu pasien langsung request, "Di infus ya saya."  Dokter ya udah langsung minta gue untuk pasang infus ke pasien tapi jelas tetesan per menitnya di atur supaya gak overload.

Nahhhh stigma orang-orang tuh kalau sakit dan rawat di RS ya harus di infus. Padahal sesungguhnya gak semua perlu loh. Kalau kita, dek adek koas ini suka becandainnya pasien di infus supaya gak kabur hehehehe.

Dannn btw si pasien itu pas lagi mau di infus, langsung instastory. Jadi tau kan kenapa dia mau ngotot mau di infus???

Catatan KoasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang