“Satu… dua… hap… tiga… hap… satu… dua… tiga… satu… hap… dua… tiga…”
Suara tepuk tangan dari arah pintu masuk tiba-tiba terdengar dan mengintrupsi kegiatan yang sedang berlangsung di atas panggung teater yang sepi. Si gadis langsung menghentikan kegiatannya sambil menyeka keringat di dahinya.
“Wow, apa ini, Jung Eunbi?”
“Mrs. Yoon!”
Wanita berusia empat puluhan itu lalu mengambil langkah mendekati panggung, sementara Eunbi menciut di tempatnya entah untuk alasan apa. Padahal Mrs. Yoon tidak tampak marah, malah lebih terkesan senang karena seperti baru saja menemukan sesuatu yang berharga.
“Aku nyaris melupakanmu, itu bagus sekali, Nak,” ujar Mrs. Yoon. “Tarianmu tadi benar-benar bagus, mengapa kau tidak ikut seleksi untuk pentas seni ini? Kau harusnya ikut, aku yakin kau akan menjadi salah satu kandidat kuat yang akan mendapatkan peran Odette.”
“Ah, Mrs. Yoon, Anda terlalu berlebihan, saya masih kalah jauh dengan peserta lain,” sahut Eunbi dengan sungkan. “Tadi saya hanya iseng karena menemukan skrip di panggung dan…,” kali ini Eunbi menambahkan dengan nada suara pelan, “saya menari hanya untuk menghibur diri.”
“Itu skrip milikku,” Mrs. Yoon berdecak pelan sebelum kembali menambahkan “Dan apakah kau sedang meragukanku sebagai juri untuk seleksi pentas seni ini? Aku tidak butuh anak-anak populer meskipun mereka hebat dalam menari, aku mencari penari yang memang sesuai kriteria yang kuinginkan dan bisa membawakan peran dengan baik.”
Selanjutnya Mrs. Yoon melipat kedua tangannya di depan dada sambil menatap Eunbi dari atas hingga ke bawah dengan pandangan menilai. Setelah satu tarikan napas panjang Mrs. Yoon mengangguk mantap. “Sudah kuputuskan, kau lolos. Datanglah ke seleksi berikutnya.”
Mrs. Yoon lalu meninggalkan Eunbi dalam keheningan yang membingungkan.
-o0o-
+*R O U G H by Plutorium*+
Disclaimer :
Para cast yang dipakai milik orangtua masing-masing, kecuali OC. Saya hanya meminjam untuk keperluan cerita.
Tidak ada maksud tertentu dan tidak ada keuntungan material apa pun yang didapat dari pembuatan karya. Ditulis hanya untuk hiburan dan berbagi kesenangan semata.-o0o-
Meskipun acara pentas yang akan diselenggarakan adalah acara pentas sekolah, tetapi acara seleksinya benar-benar menguras tenaga. Hari kedua seleksi, Jung Eunbi tiba-tiba bergabung dan mengejutkan semua orang. Banyak yang menentang awalnya, tetapi kemampuan Mrs. Yoon sebagai juri memang tidak bisa dipandang sebelah mata.Jung Eunbi, tanpa siapapun yang tahu sebelumnya, adalah penari yang sangat mengagumkan. Dengan mudah, gadis itu sanggup menghilangkan pandangan-pandangan meremehkan dari para peserta seleksi hanya dalam dua kali gerakan. Dan Angel awalnya ada di posisi yang meragukan kemampuan gadis itu sampai ia menyaksikan sendiri bagaimana Jung Eunbi melakukan gerakan attitude, pirouette, jete sauté, dan arabesque. Rasanya kemampuan gadis itu tidak kalah baik dengan kemampuan Yuna yang dilihatnya tempo hari. Dan dengan kemampuannya yang nyaris sempurna itulah, Eunbi akhirnya berhasil bertahan hingga ke babak seleksi terakhir.
“Kau melakukannya dengan baik.” Seokmin menyodorkan sebotol minuman pengganti ion ke arah Eunbi yang diterima gadis itu dengan senang hati.
“Terima kasih, kau juga sudah sangat bekerja keras hingga ke tahap akhir,” balas Eunbi.
Lalu Seokmin duduk di samping Eunbi dan meminum air miliknya sendiri sebelum menyahuti gadis itu. “Tidak, kau lebih hebat. Kubilang juga apa, dan astaga, kau berhasil membuat Mrs. Yoon terpesona. Apa julukanmu sekarang? Si calon Odette?”
KAMU SEDANG MEMBACA
「 R O U G H 」
FanfictionCast : - Angel; Choi Yuna (Yuju) / Jung Eunbi (Eunha) - Gfriend - Lee Seokmin (Dokyeom) - Seventeen - Jeon Jungkook - BTS Sinopsis : Ia kerap membayangkan bisa berdiri di tengah-tengah panggung Queen's Hall bersama gadis itu, dengan alunan piano yan...