Ini udah terhitung 6 hari sejak kecelakaan itu terjadi.
Caca masih terbaring koma.
Dan Seungmin masih aja nunggu didepan sana, duduk sambil nunduk.
Akhir-akhir ini keadaan Seungmin jelas kacau.
Pelajarannya gak karuan, di sekolah Seungmin sering bolos buat ke mesjid, sholat dhuha lalu diem-diem nangis.
Juga sederet les nya, Seungmin lewati gitu aja buat berdiam diri didepan ruang Caca sampe malem.
Bukannya mau ngebuang uang les nya sia-sia, tapi Seungmin gak bisa berhenti ngerasa bersalah ke Caca. Dan gak bisa juga nahan dirinya buat gak kesini untuk menebus kesalahannya.
Pernah Mama Kim yang kerja di rumah sakit itu maksa anaknya buat pulang. Karena ngeliat Seungmin sedih gini tiap hari, Mama Kim juga ikut sedih banget.
Mama Kim tau kalo yang dirawat didalem sana adalah cewek yang paling disayangi anaknya.
Juga tau kronologi gimana cewek cantik itu bisa berakhir kaya gini.
Dan Mama Kim langsung sadar kalo semua ini udah bikin Seungmin ngerasa bersalah sendiri karena gak bisa ngelindungin cewek itu sepenuhnya. Mama Kim paham.
Jadi maka dari itulah sesekali, kalo Seungmin masih di sekolah, Mama Kim bakal ngejenguk Caca, ngelus rambut Caca lalu ngobrol sama Mama Kang.
Setelah itu memantau anaknya dari jauh.
Meskipun dirinya juga dokter, tapi Mama Kim gak bisa melakukan apapun lagi. Ini kehendak Tuhan.
Dokter bukan Tuhan yang tiba-tiba ngebangunin manusia begitu aja.
Sore ini setelah pulang sekolah, Seungmin lagi-lagi datang. Nitipin buah buat suster yang mau ngecek keadaan Caca lalu duduk di tempat yang sama lagi.
Bedanya, hari ini Mama Kang yang tau Seungmin datang langsung menghampiri kedepan ruangan, duduk disamping Seungmin.
"Kamu kok disini aja, masuk yuk, nak?" ajak Mama Kang sambil tersenyum hangat.
Seungmin senyum canggung, lalu ngegeleng. Maniknya gak berani natap Mama Kang langsung.
"Caca nungguin mas Seungmin didalem loh, hayu nengok Caca nya. Pasti Caca bakal seneng," ajak Mama Kang lagi.
Tapi Seungmin masih nunduk, ngegigit bibir dalamnya sendiri.
Mama Kang juga tau siapa dan apa alasan Seungmin disini.
Tapi dibanding marah gak jelas lalu nyalahin, Mama Kang malah seneng ada Seungmin yang sayang sama anaknya sampe kaya gini.
Lagian sejak awal Mama Kang emang gak pernah beranggapan ini salah siapa-siapa. Karena beliau tau, ini semuanya sudah jadi kehendak Tuhan.
Gak lama, Jisung dateng sambil ngebawa bungkusan isi roti, nasi dan beberapa botol air.
Sebelumnya Jisung dateng kesini tiap malem aja, gantiin Mama Kang biar istirahat. Tapi entah kenapa hari ini Jisung dateng sore.
Mama Kang cuman senyum miris setelah natap Jisung, lalu ngodein soal Seungmin yang sejak tadi cuman nunduk dan gak ngejawab.
Jisung ngangguk kecil.
"Ma, Jisung bawa nasi."
Jisung ngebuka bungkusannya, ngambil sekotak nasi dan dua botol minum buat Mama Kang.
"Mama makan aja dulu, Jisung mau makan disini,"
Mama Kang paham, beranjak lalu menepuk pundak Seungmin dan Jisung bergantian, lalu masuk ke ruangan Caca.
Setelahnya, tempat duduk Mama Kang tadi tergantikan oleh Jisung yang sekarang ngebuka botol airnya.
"Bro," panggil Jisung.
"Sampe kapan lu mau nunduk disini mulu?"
Jisung nyodorin airnya, tapi Seungmin cuman ngegeleng.
Jisung menghela nafas. "Caca gak bakal suka kalo lo murung terus, gak usah merasa bersalah gitu lah," berakhir Jisung minum airnya sendiri.
Seungmin ngelirik sepatu Jisung, lalu kembali ke lantai yang udah ditatapnya hampir seminggu ini.
"Lo gak marah ke gua?" akhirnya, Seungmin buka suara.
"Marah lah," jawab Jisung enteng, ngelap bibirnya trus nyimpen botolnya disamping kantong plastik yang dia taruh di kursi sampingnya.
"Jelas lah gua marah, min. Banget. Hampir aja lo gua pukulin sampe mati kalo Caca kenapa-napa." jelas Jisung.
Tapi bukannya takut, Seungmin malah setuju sama Jisung.
Jisung senyum kecil setelah ngelirik Seungmin. Lalu nyandarin punggungnya ke sandaran kursi lalu ngulet kecil.
"Tapi itu dulu. Sebelum gua sadar, kalo ini semua itu udah takdirnya Caca,
"Lo paham kan pasti, kalo Allah udah ciptain takdir kita masing-masing. Jadi gua gak boleh nyalahin orang, gua gak boleh nunjuk lo sebagai tersangka, padahal semuanya gak sepenuhnya salah lo,"
Jisung ketawa miris saat Seungmin kini natap Jisung.
Entah kenapa, Jisung langsung ngacak rambut Seungmin dengan gemes. "Jadi gak usah merasa bersalah lah bro. Yang penting doa terbaik aja buat Caca,"
Berhasil, Seungmin senyum kecil.
"Lo emang temen Caca yang terbaik," kata Seungmin.
"Oh udah pasti jelas!" sombong Jisung, bikin Seungmin ketawa kecil.
"Tapi lo tau gak," Jisung ngetukin sepatunya di lantai, kembali bikin Seungmin ngedenger dengan serius.
"Caca itu naksir lo. Parah nih naksirnya, sampe gua jadi korban suruh ke mesjid mulu buat nemenin ngeliat lo,"
Jisung ketawa, Seungmin juga.
"Pokoknya salting sampe pipinya merah kaya tomat kalo lagi ceritain lo. Bikin gua seneng, kalo Caca ternyata punya orang kaya lo,"
Jisung nepuk pundak Seungmin, tapi yang punya pundak malah ngegeleng, "Gua bukan pacarnya, belum," kata Seungmin.
Jisung ngebuletin matanya, "Serius!?" hebohnya. Padahal sebenernya dia tau.
"Ck, parah nih, temen gua di gantung,"
Seungmin cuman senyum miris. Bukan belum, tapi hampir jadi pacar.
Seungmin rencananya bukan mau ngegantung Caca, tapi nembak Caca setelah nilai evaluasinya keluar.
Dan di kafe depan sekolah jadi tempat Seungmin buat nembak Caca nantinya.
Sayangnya belum sampai sana, Caca malah jadi begini.
"Tapi min," Jisung merapat ke Seungmin, bikin si kalem Seungmin natap bingung.
"Gua tug gak pernah ngerasa Caca 'ada' di ruangan selama ini," Jisung ngelirik pintu ruang perawatan Caca sekilas.
Seungmin merinding.
"Sedangkan setelah duduk deket lo gini, gua bener-bener bisa ngerasa kalo Caca 'ada' disini. Bener disini, dideket lo,"
"--mungkin emang dia lagi ngikutin lo kemana-mana?"
Seungmin hampir aja nangis takut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tutor • Kim Seungmin✓
Фанфик[ bahasa ] Softest boy, Kim Seungmin. Was #1 in kimseungmin #1 in seungmin #1 in straykids #4 in skz. © 2O18, Baby.