Setelah sholat, Jisung yang merasa hatinya sedikit adem itu keluar mesjid, pake sepatu di pintu utara sambil nungguin Caca yang kayanya masih ngelipet mukenah.
Lagi asik duduk-duduk sambil merhatiin suasana smaga yang banyak anak lalu-lalang abis sholat, ada si Hwang Hyunjin duduk di sebelah Jisung, make kaos kakinya.
"Hello bosku," sapa Jisung, Hyunjin yang juga baru selesai sholat itu nyahut hmm doang.
"Warkop gak nih? Asem nih mulut," tanya Jisung.
"Warkap-warkop, abis sholat tuh ngajak kebaikan kek, bayarin gua makan misalnya," sahut Hyunjin yang belum merubah atensi dari kaos kaki berlogo smaga miliknya.
"Idih," kata Jisung males.
"Ngapa lu masih disini nih? Nungguin pacar?"
"Yaiya dong, gua gitu. Emang elu jomblo 18 tahun?" sahut Jisung bangga, gak lupa sambil nyengir lebar ke oknum bersurai hitam disebelahnya.
"Dih," Hyunjin nepuk sepatunya sekali, ngilangin debu. Trus ikutan duduk santai di ujung lantai mesjid bareng Jisung.
Gak lama yang ditunggu-tunggu dateng, lari kecil trus membelah dua cowok yang ganti topik ngomongin bola-- "aWAS!" --duduk ditengah-tengahnya sama senyum lebar yang gak luntur-luntur.
"Assalamualaikum ukhtiii," sapa Hyunjin.
"Waalaikumsalam ya ahli kubur," ini Jisung yang nyahut. Hyunjin mati-matian buat gak nonyor pala Jisung
"Waalaikumsalam,"
"Ukhti, abis sholat pasti suci soalnya kan tadi wudhu. Trus ini kenapa kok nempel-nempel gini, gak takut dosa?" tanya Hyunjin agak kesel sebenernya soalnya kegencet pilar mesjid gara-gara Caca.
Alhamdulillah Hyunjin, Ya Allah adem banget denger kamu ngomong gitu.
"Gua lagi seneng!" seru Caca bahagia, ngasih mukenah ke Jisung trus make kaos kakinya.
Jisung muter matanya males.
"Wah ini gua tau,"
Caca langsung ngangguk antusias. "Iya, mana suaranya adem banget kan ya?" katanya ke Hyunjin.
Jisung yang paling pucuk diem aja. Tau apa yang Caca bahas.
Seungmin yang hari ini jadi imam gara-gara pak Jonghyun keluar kota.
Dan untungnya disini ada Hyunjin, Jisung gak perlu susah-susah ngedengerin celotehan Caca deh.
"Nih ya, kalo mau, gua kenalin aja gimana?" kata Hyunjin setelah berdiskusi ria soal Seungmin.
"Hah?" sahut Caca. Antara seneng, kaget, sama... gak tau.
Jisung yang dari tadi nahan asem dimulut itu pun nengok, mulai dengerin percakapan dua kutu rambut disampingnya.
"Hah hoh! Seungmin kan temen deket gua. Tar gua kenalin elu ke dia, biar bisa chatan trus di gas sekalian!" seru Hyunjin.
Gak tau kenapa bahagia banget ngobrol sama Caca.
"Iiih gak mau!" tolak Caca malah.
"Lah napa? Kata naksir?" ini Jisung yang nyahut.
Caca nengok ke Jisung, "Gua tuh masih tahap mengagumi, tau." trus balik nengok Hyunjin, "Tar kalo Allah mengijinkan, pasti kita dipertemukan. Gua gak mau ada campur tangan manusia."
Yang langsung dihadiahi toyoran dari Jisung, disusul Hyunjin juga.
"Kayanya abis kena rukiyah nih, sung?"
"Gak tau, merinding gua bangsat!"
"Ntar lo kasih bibit-bibit kegoblokan lagi aja sung, takut gua!"
Kata dua cowok itu. Sambil beranjak, ninggalin Caca begitu aja.
"Yakk!! Heh dua begundal, tungguin, sepatunya susah masuk!!"
"Pelan-pelan aja, Ca, enak kok enak!"
"Jisung goblok, ini masih di mesjid tau, brengsek!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tutor • Kim Seungmin✓
Fanfic[ bahasa ] Softest boy, Kim Seungmin. Was #1 in kimseungmin #1 in seungmin #1 in straykids #4 in skz. © 2O18, Baby.